Rekomendasi Drama dan Lagu untuk Mengenal Korean Wave

Sabtu, 14 November 2020 - 15:15 WIB
Drama My Mister disukai banyak penonton, termasuk penulis terkenal Paulo Coelho. Foto/tvN
JAKARTA - Buat kamu yang mau mencoba mengenal produk-produk hallyu (korean wave), atau yang baru mulai mengenal budaya Korea, yang berikut ini patut kamu simak.

Dari drama rekomendasi penulis terkenal sampai lagu yang tercatat sebagai video musik paling banyak ditonton di YouTube sepanjang sejarah, inilah daftarnya.

DRAMA KOREA

1. MY MISTER





Foto: tvN

Penulis kenamaan Paulo Coelho mengaku terkesan dengan drama yang dibintangi IU pada 2018 ini. Menurutnya, ceritanya sangat kaya dan menyorot sisi psikologi dengan sangat baik.

Drama ini bercerita tentang tiga bersaudara yang bertemu seorang perempuan dingin yang kuat. Mereka bersama-sama mengatasi luka masing-masing.

2. WINTER SONATA



Foto: KBS 2

Pelopor hallyu pada 2002 ini sukses besar dan mendapat berbagai penghargaan di Korea Selatan.

Popularitas drama ini merambah ke Jepang dan juga menjadi tren tersendiri di Asia Tenggara, terutama di Indonesia. karena siapa gak menangis menonton kisah cinta Kang joon-sang dan Jeong Yoo-Jin?

3. BOYS BEFORE FLOWER



Foto: KBS 2

Drama ini merupakan adaptasi dari manga Jepang berjudul Hana Yori Dango. Selain itu berbagai negara juga membuat versi F4-nya, termasuk Indonesia yang mengadaptasinya menjadi "Siapa Takut Jatuh Cinta".

4. REPLY 1988

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More