5 Anime dengan Sistem Pemerintahan Terburuk, ada One Piece dan Attack on Titan!

Jum'at, 18 Oktober 2024 - 20:25 WIB
Salah satu anime dengan sistem pemerintahan terburuk adalah Attack on Titan. Foto/Wit Studio
JAKARTA - Sistem pemerintahan dan serial anime sudah menjadi satu kesatuan yang menawarkan pandangan unik terhadap cara kekuasaan dan hukum diatur dalam berbagai karya fiksi.

Setiap sistem pemerintahan yang ditampilkan memberikan refleksi yang menarik tentang dinamika sosial dan politik, serta tantangan yang dihadapi individu dalam memperjuangkan keadilan dan kebebasan di tengah tirani dan konflik.

Konflik yang disajikan sangat beragam mulai dari menyajikan sistem pemerintahan yang sering kali korup, otoriter, dan tidak adil. Anime-anime ini mengajak penonton untuk berpikir kritis tentang realitas politik dunia, dan tantangan yang dihadapi individu dalam memperjuangkan keadilan dan kebebasan di tengah tirani dan konflik.





5 Anime dengan Sistem Pemerintahan Terburuk



1. World Government (One Piece)





Foto: Toei Animation

Pemerintahan Dunia dalam anime One Piece adalah organisasi politik dan militer global yang mengatur sebagian besar dunia dalam cerita. Dibentuk lebih dari 800 tahun yang lalu, organisasi ini memiliki anggota lebih dari 170 negara dan dipimpin oleh lima orang yang dikenal sebagai Gorosei, dengan di atasnya ada pemimpin bayangan bernama Im Sama.

Pemerintah Dunia dalam cerita One Piecedigambarkan sangat kuat dan berpengaruh, dan mengklaim diri sebagai pemerintah pusat. Organisasi ini memiliki kekuasaan yang sangat luas, mencakup berbagai aspek kehidupan di seluruh dunia, mulai dari politik, ekonomi, hingga militer.

Alasan kuat yang membuat Pemerintahan Dunia memiliki sistem pemerintahan yang buruk adalah karena sering kali kelompok bangsawan yang disebut Naga Langit melakukan tindakan semena-mena terhadap rakyat biasa dengan kekuasaannya, tindakan rasisme terhadap manusia ikan, korupsi, genosida, perdagangan manusia dan perbudakan, hingga penghapusan sejarah dunia.

2. Nation of Marley (Attack on Titan)





Foto: Wit Studio

Negara Marley adalah sebuah kekuatan besar dalam dunia Attack on Titan yang terletak di seberang Pulau Paradis. Mereka adalah musuh utama dari para penduduk Pulau Paradis, terutama bangsa Eldia.

Marley digambarkan sebagai sebuah negara yang kuat secara militer dan teknologi, tapi memiliki sistem pemerintahan yang kontroversial dan penuh dengan ketimpangan.

Pemerintah Marley sering kali menggunakan propaganda untuk membenarkan tindakan keji mereka terhadap bangsa Eldia, dengan menggambarkan mereka sebagai ancaman bagi dunia. Bangsa Eldia yang memiliki kekuatan titan diperlakukan sebagai warga kelas dua. Mereka didiskriminasi, diasingkan, dan dipaksa hidup dalam lingkungan khusus.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More