6 Bankai di Anime Bleach yang Mirip dengan Teknik Domain Expansion Jujutsu Kaisen

Selasa, 08 Oktober 2024 - 20:45 WIB
Bankai dalam anime Bleach ada yang mirip dengan teknik Domain Expansion dalam anime Jujutsu Kaisen. Foto/via Screenrant
JAKARTA - Bankai adalah kekuatan terkuat dari zanpakutou atau pedang yang digunakan para Shinigami dalam serial anime Bleach. Bentuk bankai sangat beragam dan bergantung pada karakteristik pengguna, serta banyak pula yang memiliki bentuk yang mirip dengan Domain Expansion dalam anime Jujutsu Kaisen.

Bankai merupakan manifestasi sejati dari kekuatan zanpakutou dan memberikan peningkatan kekuatan yang sangat besar serta kemampuan baru yang unik bagi pengguna. Untuk mencapai bankai, seorang Shinigami harus mampu memanggil dan mengendalikan roh zanpakutou mereka di dunia nyata, suatu proses yang membutuhkan pelatihan bertahun-tahun dan tingkat kekuatan yang luar biasa.

Dalam anime Jujutsu Kaisen, Domain Expansion atau dalam bahasa jepangnya Ryouiki Tenkai adalah teknik paling hebat yang dimiliki oleh pengguna jujutsu mana pun. Teknik ini dicapai dengan memperluas domain bawaan seseorang dengan energi terkutuk sambil menggunakan penghalang untuk membangunnya di dalam ruang terpisah. Dalam penggunaannya, teknik kutukan pengguna ditingkatkan dan teknik apa pun yang diaktifkan dijamin akan mengenai sasaran.





Lantas apa saja jenis bankai dalam anime Bleach yang disebut mirip dengan Domain Expansion dalam anime Jujutsu Kaisen?Simak daftarnya!

6 Bankai Anime Bleach yang Mirip Domain Expansion Jujutsu Kaisen



1. Senjumaru Shutara - Shatatsu Karagara Shigarami No Tsuji





Foto: via Gamerant

Senjumaru Shutara adalah salah satu anggota Divisi 0, pengawal kerajaan yang bertugas melindungi Raja Roh dalam anime dan manga Bleach.Kekuatan utama Senjumaru adalah memanipulasi kain. Bankai-nya merupakan salah satu yang terkuat di dunia Bleach dan memiliki kemampuan yang sangat unik dan mematikan.

Ketika bankai ini diaktifkan, area di sekitar Senjumaru ditelan oleh kegelapan, sementara gerbang Torii muncul dari tanah. Senjumaru kemudian mengulurkan lengan kerangkanya kembali ke arah struktur tersebut seolah sedang berdoa.

Memancarkan cahaya warna-warni, gerbang tersebut mengembang untuk membentuk alat tenun emas besar dan menghasilkan bentangan tanmono merah (gulungan kain tenun sempit) yang tak berujung.

Dengan bankai-nya tersebut, ia memanipulasi ruang yang tertutup dengan kain tenunnya, secara harfiah menenun dan menyegel nasib korban di dalamnya. Korban yang terjebak dalam ruang yang diciptakan oleh bankai Senjumaru akan mengalami nasib yang tidak dapat dihindari, seperti takdir yang ditenun dan dikendalikan oleh benang-benang kain tersebut.

Bankai Senjumaru Shutara mirip dengan teknik Domain Expansion dalam Jujutsu Kaisen, yaitu pengguna menciptakan domain yang memerangkap dan mengendalikan musuh di dalamnya. Keduanya menunjukkan kemampuan untuk menciptakan ruang tertutup dengan efek mematikan yang sulit dihindari oleh korbannya.

2. Kuchiki Byakuya - Senbonzakura Kageyoshi





Foto: via CBR
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More