Sinopsis Officer Black Belt dan Daftar Pemainnya, Film Komedi-Aksi Korea Terbaru dari Kim Woo-bin

Selasa, 17 September 2024 - 14:41 WIB
Film Korea berjudul Officer Black Belt telah mengudara sejak 13 September 2024 di Netflix. Foto/Netflix
JAKARTA - Film Korea berjudul Officer Black Belt telah mengudara sejak 13 September 2024 di Netflix. Membawa genre aksi dan komedi, film yang dibintangi Kim Woo-bin ini berdurasi 1 jam 48 menit.

Officer Black Belt digarap oleh Jason Kim sebagai sutradara sekaligus penulis skenario. Ia sebelumnya terkenal dengan karya lain seperti film Midnight Runners (2017) dan drama Korea Bloodhounds (2023).

Meski baru tayang beberapa hari lalu, Officer Black Belt telah mencuri perhatian penonton. Sebagai bekal menontonnya, berikut ini ulasan sinopsis dan daftar pemain film tersebut.



Sinopsis Officer Black Belt



Officer Black Belt mengikuti Lee Jung-do (Kim Woo-bin), pria muda baik hati yang menjadi pengantar makanan dari restoran ayahnya. Sekilas, ia tampak seperti pemuda biasa yang suka bermain game dan nongkrong bersama teman-temannya.

Namun, ternyata Jung-do juga pandai bela diri. Ia bahkan sudah mencapai tingkat tertinggi dari taekwondo, kendo hingga judo. Berbekal kemampuannya itu, Jung-do tak ambil pusing ketika menolong orang yang kesusahan. Suatu hari, ia bahkan pernah menyelamatkan seorang petugas seni bela diri yang diserang narapidana.

Menariknya, setelah kejadian itu Jung-do dipercaya menggantikan perwira tadi selama masa pemulihan. Ia bermitra dengan perwira masa percobaan bernama Kim Sun-min (Kim Sung-kyun) yang langsung menyadari bakat Jung-do dalam hal-hal fisik.

Daftar Pemain Officer Black Belt

1. Kim Woo-bin sebagai Lee Jung-do

Lee Jung-do adalah pemeran utama film Officer Black Belt. Ia merupakan pria muda yang jago bela diri. Tak tanggung-tanggung, Jung-do punya sabuk hitam tingkat tertinggi di cabang bela diri seperti taekwondo, kendo, dan judo. Meski kuat bertarung, ia tidak jumawa dan selalu membantu orang yang membutuhkan.

Kim Woo-bin adalah seorang aktor Korea Selatan dari AM Entertainment. Ia pernah meniti ilmu di Universitas Jeonju. Sebelum masuk dunia akting, Woo-bin lebih dulu menjadi seorang model. Ia debut dengan nama Kim Hyun-joong, tetapi mengubahnya pada akhir tahun 2011.

Sebelum membintangi film Officer Black Belt, Kim Woo-bin juga banyak bermain di drama Korea populer. Sebut saja seperti Our Blues (2022), The Heirs (2013) hingga School 2013. Ia juga disebut-sebut menjalin hubungan dengan aktris cantik Shin Min-ah.



2. Kim Sung-kyun sebagai Kim Sun-min

Kim Sun-min merupakan seorang petugas seni bela diri. Setelah insiden yang membuat rekannya terluka, ia bekerja sama dengan Lee Jung-do sebagai petugas pengganti. Menariknya, Sun-min langsung mengetahui bakat bela diri Jung-do. Akhirnya, ia pun berencana merekomendasikan Jung-do sebagai petugas seni bela diri penuh waktu.

Kim Sung-kyun memulai kariernya di teater. Lalu, ia debut layar lebar sebagai anak buah setia bos gangster dalam Nameless Gangster: Rules of the Time (2012).

Setelah itu, ia banyak mendapat peran pendukung dalam sejumlah drama Korea seperti Reply 1994 (2013), Reply 1988 (2015) hingga Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016). Aktor 44 tahun ini juga beberapa kali mendapat peran besar di serial lain. Salah satunya saat menjadi Lee Jae-man di drakor viral Moving (2023).

3. Lee Hyun-geol sebagai Kang Gi-jung

Kang Gi-jung adalah antagonis utama dalam film Officer Black Belt. Ia bersama komplotannya diduga menjadi pelaku kekerasan terhadap anak.

Lee Hyun-kul adalah aktor dan model asal Korea Selatan. Di dunia akting, sebagian besar perannya dijalani sebagai pemeran pendukung dan guest role. Sebelum film Officer Black Belt, Hyun-kul pernah tampil di sejumlah drakor populer. Sebut saja The Forbidden Marriage (2022), One Ordinary Day (2021), Extracurricular (2020), Marriage Contract (2016), dan lainnya.

4. Kang Hyung-suk sebagai Writer Kang

Writer Kang adalah teman Lee Jung-do. Sesuai namanya, dia adalah seorang penulis yang biasa memakai nama samaran ‘Writer K’.

Kang Hyun-suk merupakan aktor Korea Selatan di bawah naungan AM Entertainment. Ia debut pada serial Crash Landing on You (2019). Sebelum Officer Black Belt, Hyun-suk pernah bermain dalam film Korea lain. Di antaranya Ajoomma (2022) dan We Go Together (2021).

Aktor 32 tahun ini juga sering muncul di drama Korea populer sebagai pemeran pendukung. Sebut saja Hometown Cha-Cha-Cha (2021), Lost (2021), Love in Contract (2022), dan lainnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More