Sinopsis Miss Night and Day dan Biodata 15 Pemainnya, Drakor Komedi Romantis Misteri Terbaru

Sabtu, 22 Juni 2024 - 19:51 WIB
Sinopsis Miss Night and Day adalah tentang seorang perempuan 20-an tahun yang berubah menjadi lansia setiap pagi. Foto/JTBC
JAKARTA - Drama Korea Miss Night and Day tayang perdana pada 15 Juni lalu di JTBC dan Netflix, dengan 2 dari 16 episodenya telah ditayangkan. Rating episode pertamanya mencapai 3,9%.

Drama yang tayang tiap Sabtu dan Minggu ini menggandeng sejumlah aktor dan aktris terkenal. Sutradaranya adalah Lee Hyung-min yang juga pernah menggarap Bad Guy, Strong Woman Do Bong Soon, dan From Now On, Showtime!.

Penulis naskahnya adalah Park Ji-ha yang juga menulis untuk Good Casting. Berikut ulasannya.



Sinopsis Miss Night and Day





Foto: JTBC

Miss Night and Day mengisahkan tentang seorang perempuan lajang berusia 20 tahun bernama Lee Mi-jin (Jung Eun-ji). Ia sudah gagal berkali-kali saat mengikuti ujian untuk menjadi ASN di daerahnya.

Suatu hari, dirinya terbangun dan terkejut menemukan dirinya berubah menjadi seorang perempuan berusia 50 tahun. Namun rupanya kejadian aneh itu hanya terjadi saat matahari terbit. Ketika malam, tubuhnya kembali seperti biasa.

Dengan wajah 50 tahunnya, Mi-jin lantas mengambil kesempatan mendaftar magang di Kantor Jaksa Penuntut Umum Distrik Seohan dengan nama Im Soon. Untungnya, ia diterima sebagai petugas kebersihan.

Dari situ ia bertemu jaksa tampan Gye Ji-ung (Choi Jin-hyuk) yang cerdas, dan perfeksionis. Di sana, Ji-ung tengah mendalami beberapa kasus orang hilang di wilayah itu.

Biodata dan Profil Pemain Miss Night and Day



1. Jung Eun-ji sebagai Lee Mi-jin



Foto: JTBC


Tempat/tanggal lahir: Haeundae, Busan, 18 Agustus 1993

Usia: 30 tahun

Pekerjaan: Penyanyi, aktris, DJ radio, penulis lagu

Agensi: IST Entertainment

Instagram: @artist_eunji

Jung Eun-ji merupakan idol K-pop dari girl group Apink yang memulai debut aktingnya pada 2012 yaitu drama Reply 1997. Ia terlibat bermain dalam drama populer lainnya seperti Reply 1977, That Winter, the Wind Blows, Reply 1994, Sassy Go Go, Work Later, Drink Now, dan Blind.

Berkat perannya dalam drama Reply 1997, ia berhasil meraih dua penghargaan yaitu APAN Star Awards 2012 kategori Penampilan Terbaik dan Baeksang Arts Awards 2013 kategori Aktris TV Pendatang Baru Terbaik.

Ia juga meraih penghargaan APAN Star Awards 2013 kategori Penampilan Terbaik untuk drama That Winter, the Wind Blows.

2. Lee Jung-eun sebagai Lee Mi-jin/Im Sun





Foto: JTBC

Tempat/tanggal lahir: Seoul, 23 Januari 1970

Usia: 54 tahun

Pendidikan: Hanyang University Jurusan Film

Pekerjaan: Aktris

Agensi: Will Entertainment

Instagram: @leejungeun69

Aktris senior ini terkenal karena perannya sebagai asisten rumah tangga dalam film Parasite. Iamemulai karier aktingnya pada 2013.

Meskipun usianya tak lagi muda, Lee Jung-eun masih aktif membintangi drakor-drakor populer seperti Weightlifting Fairy Kim Bok Joo, Fight For My Way, While You Were Sleeping, Mr. Sunshine, Strangers from Hell, When the Camellia Blooms, Hi Bye, Mama!, Once Again, Law School, Hometown Cha-Cha-Cha, Juvenile Justice, Our Blues, Missing: The Other Side Season 2, Daily Dose of Sunshine, dan A Bloody Lucky Day.

Banyak penghargaan yang sudah diraihLee Jung-eun, antara lain Korean Culture and Entertainment Awards 2018 kategori Aktris Unggulan untuk drama Mr. Sunshine dan Familiar Wife, Asia Artist Awards 2019, Baeksang Arts Awards 2019 kategori Aktris Peran Pendukung Terbaik untuk drama The Light in Your Eyes,dan KBS Drama Awards 2019 kategori Aktris Unggulan lewat When the Camellia Blooms.

Selain itu ada dua filmnya yaitu Hommage dan Parasite yang meraih banyak penghargaan. Asia Pacific Screen Awards 2022 kategori Penampilan Terbaik, London Asian Film Festival 2022 kategori Aktris Terbaik, dan Women in Film Korea Festival 2022 kategori Aktris Terbaik untuk film Hommage.

Sedangkan penghargaan Blue Dragon Film Awards 2019 kategori Aktris Pendukung Terbaik, Buil Film Awards 2019 kategori Aktris Terbaik, Cine 21 Awards 2019 kategori Aktris Terbaik, Grand Bell Awards 2020 kategori Aktris Peran Pendukung Terbaik, Screen Actors Guild Awards 2020 kategori Penampilan Luar Biasa untuk film Parasite.

Juga Blue Dragon Film Awards 2019 kategori Peran Pendukung Terbaik drama Parasite, Busan Film Critics Awards 2019 kategori Aktris Terbaik, danAsia Pacific Screen Awards 2022 kategori Penampilan Terbaik untuk film Hommage.

3. Choi Jin-hyuk sebagai Gye Ji-ung





Foto: JTBC

Tempat/tanggal lahir: Mokpo, Jeolla Utara, 9 Februari 1986

Usia: 38 tahun

Pekerjaan: Aktor

Agensi: Workaholic Entertainment

Instagram: @real_jinhyuk

Aktor ini memulai debut aktingnya pada 2006 dalam serial Just Run!. Ia mulai dikenal ketika bermain dalam drama Korea Gu Family Book.

Selain itu Jin-hyuk juga membintangi drama lainnya yaitu Fated to Love You, Tunnel, Zombie Detective, dan Mr. Queen. Berkat perannya di drama Gu Family Book, ia berhasil meraih penghargaan APAN Star Awards 2013 kategori Aktor Pendatang Baru Terbaik dan Asia Rainbow TV Awards 2014 kategori Aktor Peran Pendukung Luar Biasa.

Ia juga mendapat penghargaan lainnya seperti KBS Survival Star Audition 2006 kategori Grand Prize (daesang), SBS Drama Awards 2013 kategori Bintang Pendatang Baru drama lewat The Heirs, SBS Drama Awards 2018 kategori Top Excellence Award drama untuk The Last Empress, KBS Entertainment Awards 2020 kategori Best Challenge Award lewat drama Zombie Detective, dan SBS Entertainment Awards 2021 kategori Grand Prize (daesang) melalui serial My Little Old Boy.

4. Baek Seo-hoo sebagai Ko Won





Foto: JTBC

Tempat/tanggal lahir: Seoul, 25 Agustus 1996

Usia: 27 tahun

Pekerjaan: Aktor dan penyanyi

Agensi: n.CH Entertainment

Instagram: @seohoo._.b

Baek Seo-hoo mulai dikenal saat keterlibatannya dalam acara TV berjudul World Klass pada 2019. Debut akting pertamanya adalah drama Love Revolution, kemudian lanjut dalam drama Korea Idol: The Coupdan Cafe Minamdang.

5. Jung Young-Joo sebagai Im Chung





Foto: JTBC


Tempat/tanggal lahir: Seoul, 23 Mei 1971

Usia: 53 tahun

Pendidikan:Seoul Institute of the Arts (Teater)

Pekerjaan: Aktris, aktris musikal

Agensi: Caramel Entertainment

Jung Young-joo sudah bermain dalam drama Korea sejak 2016, yaitu lewat drakor hit Signal. Drama lainnya yang pernah ia mainkan antara lain adaLovely Runner,A Good Day to Be a Dog, My Liberation Notes,A Business Proposal, dan Move to Heaven.

6. Jung Suk-young sebagaiLee Hak-chan





Foto: JTBC

Tempat/tanggal lahir:Naju, Jeollanam-do, 31 Desember 1971

Usia: 52 tahun

Pekerjaan: Aktor,

Agensi: Blade Entertainment

Jung Sok-young sudah bermain drakor sejak 2006. Beberapa drama Korea terbaru yang dimainkannya adalah Captivating the King,Marry My Husband. Arthdal Chronicles: The Sword of Aramoon, D.P. 2, Work Later, Drink Now 2, Once Upon a Small Town, dan Extraordinary Attorney Woo.

7. Yoon Byung-hee sebagai Ju Byeong-deok



Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More