7 Drama Korea Sci-Fi atau Fiksi Ilmiah Rilis 2024, Ada Han Hyo-joo dan Kim Seon-ho

Sabtu, 13 April 2024 - 16:16 WIB
Drama Korea sci-fi atau fiksi ilmiah rilis tahun 2024 ada Blood Free yang dibintangi Han Hyo-joo. Foto/Disney+
JAKARTA - Drama Korea sci-fi atau fiksi ilmiah yang tayang pada 2024 sejauh ini tercatat ada tujuh judul. Dua di antaranya sudah dan sedang tayang.

Drakor fiksi ilmiah jadi salah satu genre yang menantang bagi pembuat serial karena biasanya membutuhkan bantuan efek visual atau VFX untuk mewujudkan latar ceritanya. Meski begitu, genre ini cukup rutin dibuat oleh industri serial di Korea Selatan.

Pada 2024, awal tahun sudah digebrak dengan drakor Netflix tentang parasit yang berniat menginvasi Bumi dengan mengendalikan otak manusia. Berikut ini ulasan drama lainnya.



Daftar Drama Korea Fiksi Ilmiah Rilis Tahun 2024





1. Parasyte: The Grey





Foto: Netflix

Drama Korea Netflix ini sudah bisa ditonton seluruh enam episodenya. Latar ceritanya adalah kala parasit-parasit jatuh ke Bumi dan ingin menguasai otak manusia. Tujuan akhirnya adalah masuk ke organisasi penting manusia, seperti agama dan politik.

Salah satu korbannya adalah Jung Su-in (Jeon So-nee), tapi parasit yang masuk ke tubuhnya tak bisa menguasai otaknya. Ini membuat Su-in menjadi setengah manusia, setengah parasit.

Sementara itu, ada Tim Grey pimpinan Choi Joon-kyung (Le Jun-hyun) yang meneliti parasit dan bertujuan membasmi semua jenis parasit. Aktor Koo Kyo-hwan, Kwon Hae-hyo, dan Kim In-kwon ikut bermain dalam serial horor laga ini.

2. Blood Free





Foto:Disney+

Blood Free baru dirilis perdana pada 10 April lalu di Disney+. Tayang setiap Rabu, serialnya akan berjalan sepanjang 10 episode.

Blood Free mengisahkan perusahaan BF yang bisa menghasilkan daging yang bukan berasal dari hewan. Ini membuatnya bisa menguasai pasar daging.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More