Lirik dan Makna Lagu serta Video Smoothie dari NCT DREAM dan Terjemahannya

Senin, 25 Maret 2024 - 17:33 WIB
Makna lirik lagu Smoothies dari NCT DREAM adalah tentang dunia yang kelam dan keberanian untuk menghadapinya. Foto/SM Entertainment
JAKARTA - NCT DREAM resmi merilis title track Smoothie yang masuk dalam mini-album DREAM( )SCAPE yang dirilis pada Senin (25/3) pukul 16.00 WIB.

Lagu ini sedikit tampil beda dibanding lagu-lagu NCT DREAM umumnya yang beratmosfer muda, chill, dan segar. Kali ini, Smoothie lebih kental dengan nuansa hip hop dan dance.

Makna lirik lagu Smoothie adalah tentang dunia yang kelam dan perasaan-perasaan negatif yang sering kita rasakan. Namun NCT DREAM mengajak kita semua untuk tetap yakin dan positif, dengan cara mencampur semua hal tersebut, dan menelannya layaknya meminum smoothie.



Smoothie dalam lirik lagu ini bisa diartikan sebagai semua hal-hal negatif tersebut, yang kita terima dengan keberanian tinggi. Alih-alih menghindarinya, kita menghadapi itu semua dengan keyakinan bahwa setelah 'menelannya', maka semuanya akan hilang. Perasaan kita akan lebih baik dan kita menjadi orang yang baru.



Makna Video Musik Smoothie



Video musik Smoothie dibuka dengan nuansa kelam dan para member yang terbangun dari tidurnya. Setelah itu, mereka terlihat memegang pedang, senjata, memanah, dan melawan dengan aksi bela diri.

Lalu digambarkan buah-buahan yang melayang, yang menandakan bahwa para member NCT DREAM sedang 'bertarung' melawan buah-buahan itu, yang merupakan simbol dari segala hal negatif yang mereka rasakan.



Foto: YouTube SMTOWN

Adegan serupa ini terus-menerus berulang. Hingga akhirnya pada akhir video, seluruh member diperlihatkan duduk dengan beberapa gelas smoothie berwarna gelap. Warna tersebut adalah simbol dari segala keburukan dunia dan perasaan negatif, yang siap 'diminum' alias dihadapi oleh para member.

Lirik Lagu Smoothie dari NCT DREAM



(Intro)

Smoothie

Yes, sir

Mm, listen

(Verse 1)

Good boy, ije deoneun eopseo I'ma bad
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More