6 Guru Pengendalian Elemen Avatar Aang, Siapa yang Terbaik?

Selasa, 12 Maret 2024 - 15:59 WIB
Ada enam guru pengendalian elemen Avatar Aang yang muncul dalam cerita animenya. Foto/Nickelodeon
JAKARTA - Perjalanan Aang menjadi Avatar tidaklah mudah. Pahlawan ini harus mempelajari dan menguasai keempat jenis elemen dengan baik.

Dalam usahanya menguasai keempat elemen, Aang tak bisa belajar seorang diri. Pada akhirnya, ia harus melakukan perjalanan untuk menemukan guru-guru terbaik yang bisa mengajarkan tentang elemen-elemen pengendalian.

Sepanjang berjalannya cerita, telah muncul banyak orang atau tokoh yang menjadi mentor pengendalian elemen bagi Aang. Berikut ini beberapa di antaranya yang bisa diketahui.



Guru Pengendalian Elemen Avatar Aang





1. Master Pakku - Elemen Air



Foto: Nickelodeon

Awalnya, Pakku menolak untuk mengajari Aang atau Katara. Namun, ia segera mengalah setelah mengetahui latar belakang Katara.

Layaknya seorang Master, Pakku mengajari Aang dengan baik. Sayangnya, durasi latihannya sangat singkat, sehingga Aang akhirnya lebih banyak belajar dengan Katara.

2. Katara - Elemen Air



Foto:Nickelodeon

Pada awal perjumpaannya dengan Aang, kemampuan Katara sebenarnya masih belum terlalu mahir. Namun, hal ini berubah setelah ia memperoleh gulungan yang berisikan pengajaran pengendalian air.

Tak hanya itu, kemampuan Katara juga semakin meningkat setelah dilatih Master Pakku. Pada akhirnya, ia lebih banyak menjadi mentor bagi Aang dalam mempelajari Waterbending.

3. Jeong Jeong - Elemen Api



Foto:Nickelodeon

Latihan Aang dalam pengendalian api menjadi pembelajaran yang paling sulit. Ia awalnya belajar dari Jeong Jeong, seorang mantan panglima prajurit api pada masa lalu.

Pertemuan dengan Jeong Jeong terjadi ketika Aang menjadi reinkarnasi Roku di sebuah danau. Awalnya, waktu itu ia sempat menolak karena Aang belum paham pengendalian api dan juga belum menguasai elemen lainnya.

Namun, ia akhirnya bersedia mengajari Aang. Saat melatih Aang, Jeong Jeong mengambil pendekatan disiplin. Namun, karena ketidaksabaran, Aang mencoba pengendalian api tanpa pengawasan dan berakhir melukai Katara.

4. Zuko - Elemen Api

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More