10 Drama Korea Sageuk Rating Tertinggi pada 2023, Mayoritas Romantis

Rabu, 03 Januari 2024 - 18:05 WIB
Drama Korea sageuk rating tertinggi pada 2023 jatuh pada serial romantis My Dearest. Foto/MBC
JAKARTA - Drama Korea sageuk dengan rating tertinggi sepanjang 2023 banyak diisi oleh genre romantis. Angkanya pun ada yang berhasil tembus hingga dua digit.

Jika dibandingkan dengan beberapa tahun sebelumnya, drakor sageuk pada tahun ini memang tak terlalu hype. Meski begitu, tetap ada beberapa yang kerap trending dan sangat disukai pencinta drama Korea.

Berikut ini sepuluh drama Korea sageuk dengan rating tertinggi sepanjang 2023 berdasarkan data Nielsen Korea.



1. My Dearest





Foto: MBC

Drama Korea sageuk dengan rating tertinggi pada 2023 jatuh pada My Dearest. Drama romantis ini meraih rating tertingginya hingga 12,9% pada episode 21 atau episode final.

My Dearest dikisahkan dengan latar masa invasi Dinasti Qing China saat era Dinasti Joseon. Ceritanya tentang hubungan asmara antara dua bangsawan dengan latar masa lalu dan kepribadian berbeda. Diperankan oleh Namkoong Min dan Ahn Eun-jin, serial ini tayang di Prime Video.

2. Korea-Khitan War



Foto: KBS2

Drama sageuk sepanjang 32 episode ini masih berstatus ongoing. Meski begitu, pada episode 10, serial laga militer ini berhasil mencetak angka hingga 10%.

Korea-Khitan War berlatar masa perang antara Dinasti Goryeo Korea dengan Kerajaan Khitan (Dinasti Liao) dari China. Kisahnya tentang Raja Hyeonjong (Kim Dong-joon) dan komandan Gang Gam-chan (Choi Soo-jong) yang menyatukan rakyat Goryeo untuk bertempur melawan Kerajaan Khitan. Serial ini tayang di Viki.

3. Oasis



Foto: KBS2

Drama Korea sageuk rating tertinggi berikutnya pada 2023 ada Oasis. Angka tertingginya adalah 9,7% yang tercatat pada episode 16 atau episode terakhir.

Oasis mengisahkan tentang tiga anak muda yang berusaha menggapai mimpi mereka yang berbeda-beda, dengan latar tahun 1980-an hingga 1990-an yang penuh gejolak politik. Kisah cinta juga akan hadir di antara ketiganya. Jang Dong-yoon, Seol In-ah, dan Choo Young-woo menjadi pemain utama serial yang tayang di Vidio ini.

4. Alchemy of Souls Part 2



Foto: tvN

Selanjutnya ada Alchemy of Souls Part 2. Rating tertingginya adalah 9,6% yang jatuh pada episode final (episode 30).
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More