7 Drama Korea tentang Biro Jodoh, Terbaru The Matchmakers

Selasa, 07 November 2023 - 10:05 WIB
Drama Korea terbaru tentang biro jodoh bisa disaksikan dalam The Matchmakers yang tayang di Viu. Foto/KBS2
JAKARTA - Drama Korea tentang biro jodoh umumnya bergenre romantis. Namun ada juga yang dikemas dengan kisah misteri dan balas dendam.

Dalam drama-drama dengan tema ini, biasanya karakter utamanya adalah mereka yang membuat biro jodoh, atau kebalikannya, mereka yang menjadi klien dari biro jodoh tersebut. Buat kamu yang menyukai genre komedi romantis, biasanya akan senang menonton serial-serial ini.

Berikut adalah tujuh drama Korea tentang biro jodoh yang bisa kamu tonton.



1. The Matchmakers (2023)





Foto: KBS2

Drama Korea ini baru tayang perdana pada 30 Oktober lalu di KBS2 dan Viu. Pemainnya ada Rowoon dan Cho Yi-hyun yang bertugas menjodohkan orang-orang di era Joseon.

Mereka masing-masing memerankan Shim Jung-woo dan Jung Soon-deok yang merupakan duda dan janda muda. Soon-deok punya nama alias Yeo Joo-dae, dan dengan identitas ini, ia menjodohkan para lajang di era Joseon. Jung-woo nantinya akan membantu Soon-deok menjadi cupid.

2. Dating Agency: Cyrano (2013)



Foto: tvN

Drakor ini adalah hasil adaptasi dari film Korea laris Cyrano Agency yang dirilis pada 2010. Versi serialnya mengisahkan tentang Gong Min-yeong (Choi Soo-young) yang merupakan agen biro jodoh.

Min-yeong melakukan sesuatu yang bertentangan dengan aturan umum, yaitu ia menjodohkan seorang pria kelas bawah dengan perempuan dari status sosial tinggi. Namun ternyata pesaingnya, yaitu Seo Byung-hoon (Lee Jong-hyuk) juga melakukan hal yang sama.

3. Matchmaker's Lover/Love Marriage (2008)



Foto: KBS2

Drama Korea tentang biro jodoh berikutnya mengisahkan tentang Lee Kang-hyun (Kim Min-hee), manajer di agensi perjodohan khusus orang-orang yang sudah bercerai. Ia lalu bertemu dengan pengacara perceraian Park Hyun-soo (Kim Ji-hoon).

Hyun-soo bercerai dari pernikahan hasil perjodohan. Sedangkan Kang-hyun selalu mendambakan cinta sejati. Pertemuan mereka lantas melahirkan benih-benih cinta di antara keduanya.

4. One More Happy Ending (2016)



Foto: MBC

Kisah One More Happy Ending mirip dengan Matchmaker's Lover. Ceritanya tentang Han Mi-mo (Jang Na-ra), mantan idol K-pop yang kini pekerjaannya adalah menjodohkan orang-orang yang sama-sama sudah bercerai.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More