Nama Idol Korea yang Sering Salah Dilafalkan, Jungkook Termasuk

Rabu, 20 September 2023 - 14:07 WIB
Jungkook BTS termasuk yang namanya sering salah dilafalkan di antara banyak nama idol K-pop lainnya. Foto/BigHit Music
JAKARTA - Idol K-pop memiliki nama yang cukup sulit dilafalkan oleh orang yang tidak mengerti bahasa Korea, terlebih mereka yang awam dengan musik K-pop.

Sering kali nama idol Korea disebutkan dengan pelafalan yang salah. Seperti visual grup ASTRO, Cha Eun-woo yang sering dilafalkan "Cha Eun Wo". Padahal, pelafalan yang benar adalah "Cha Eun U". Ini karena dalam bahasa Korea, huruf W tidak diucapkan secara jelas.

Berikut ini nama idol K-pop lainnya yang sering salah dilafalkan serta cara penyebutannya yang benar.



1. Jaehyun NCT 127





Foto: SM Entertainment

Member NCT yang memiliki lesung pipi ini memiliki nama asli Jeong Yun-o atau yang lebih dikenal dengan nama Jaehyun. Nama Jaehyun sering kali disebutkan dengan salah, yaitu "Jehyun’" yang sebenarnya dalam pelafalan Korea adalah "Jehyon".

2. Sunoo ENHYPEN



Foto: Belift Lab


Sunoo ENHYPEN juga menjadi nama yang cukup sering salah dilafalkan oleh orang Indonesia. Ketika pertama kali melihat nama Sunoo, kebanyakan akan akan menyebutkan "Suno". Namun, pelafalan yang benar adalah "Sonu".

3. Irene Red Velvet



Foto: SM Entertainment

Nama Irene sering kali ditemukan di Indonesia dengan pelafalan ‘Iren’. Namun, untuk nama Irene member Red Velvet, pelafalan yang benar adalah sesuai bahasa Inggris yaitu "Ayrin".

4. Kyungsoo EXO



Foto: SM Entertainment

Selanjutnya, nama idol K-pop yang sering salah sebut berikutnya adalah D.O Kyungsoo. Member EXO ini sering dilafalkan dengan "Kyungso", padahal yang benar dilafalkan dengan "Kyongsu".

5. Renjun NCT Dream



Foto: SM Entertainment

Member NCT Dream asal China ini memiliki nama lengkap Huang Renjun. Lahir pada 2000, namanya juga sering salah dilafalkan, yaitu menjadi "Renjun" atau "Lonjon". Padahal, pelafalan yang benar adalah "Lonjwin".
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More