7 Drama Korea Romantis dengan Bumbu Intrik Politik

Rabu, 22 Februari 2023 - 12:57 WIB
Drama Korea romantis dengan bumbu intrik politik bisa disaksikan dalam serial Into The Ring. Foto/KBS2
JAKARTA - Drama Korea dengan kisah romantis berbumbu intrik politik cukup banyak diproduksi, dengan cerita berlatar politik masa kerajaan hingga modern.

Dalam dalam Korea, umumnya cerita seputar intrik politik menjadi latar dari kisah cinta antara dua karakter utamanya. Mereka akan digambarkan mengalami rintangan cinta yang rumit karena kondisi politik yang tidak baik.

Sebagian drama ini akhirnya bisa berujung bahagia, tapi ada juga yang berakhir tragis. Meski begitu, tontonan ini tetap berhasil memberikan tontonan yang menarik bagi pencinta drama Korea.

Berikut ini tujuh drama Korea romantis dengan intrik politik di dalam kisahnya.

1. Crash Landing on You (2019)





Foto: tvN

Crash Landing on You berhasil menggambarkan bahwa betapa kisah cinta yang tidak berbahaya, ternyata bisa jadi hal terlarang jika keduanya berasal dari dua negara yang berseteru. Drama komedi romantis ini juga jadi legendaris berkat Hyun Bin dan Son Ye-jin, yang kini menjadi pasangan suami istri.

Crash Landing on You bermula saat seorang pengusaha Korea Selatan mengalami kecelakaan saat berolahraga dan mendarat di Korea Utara. Ia lalu ditolong tentara Korea Utara, dan keduanya perlahan-lahan saling jatuh cinta.

Namun tentu saja, tidak mungkin seorang tentara Korea Utara menjalin cinta dengan perempuan Korea Selatan. Kisah cinta berbahaya ini pun bercampur dengan intrik politik dalam dunia militer. Kamu bisa menyaksikan drama tvN ini di Netflix.

2. The Good Wife (2016)



Foto: tvN

Drama ini adalah hasil adaptasi dari serial Amerika berjudul sama. Ceritanya tentang Tae-joon (Yoo Ji-tae), seorang jaksa sukses, tapi malah ditangkap terkait kasus korupsi dan skandal politik.

Sementara itu, istrinya yang bernama Hye-kyung (Jeon Do-yeon) dulunya adalah seorang pengacara sebelum mereka menikah. Karena kasus suaminya ini, ia kembali turun gunung sebagai pengacara, meski sudah 13 tahun hiatus. Drama ini tayang di tvN.

Baca Juga: 5 Fakta Taxi Driver 2, dari Rating Tinggi sampai Munculnya Tokoh Baru

3. The Crowned Clown (2019)



Foto: tvN
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More