6 Lagu B-Side dari ENHYPEN yang Perlu Kamu Dengar

Kamis, 26 Januari 2023 - 15:26 WIB
ENHYPEN punya beberapa lagu B-side yang kualitasnya tak kalah dengan title track. Foto/Belift Lab
JAKARTA - ENHYPEN jadi salah satu boygroup yang tengah digemari para pencinta K-pop terutama dari Gen Z. Mereka juga akan menggelar konser di Jakarta pada Maret 2023.

Grup ini beranggotakan Heeseung, Jay, Jake, Sunghoon, Sunoo, Jungwon, dan member dari Jepang Ni-ki, dengan rentang usia 17-21 tahun. Grupnya terbentuk dari ajang kompetisi I-Land di Mnet pada 2020, di bawah asuhan Belift Lab (kolaborasi HYBE dan CJ E&M).

Sejauh ini, ENHYPEN yang debut pada November 2020 telah melahirkan 1 album studio Korea, 1 album studio Jepang, dan tiga mini-album. Sementara lagu-lagu mereka yang populer antara lain adalah Given-Taken, Tamed-Dashed, Drunk-Dazed, Blessed-Cursed, serta Fever.

Selain itu, tentu saja ada lagu-lagu B-side milik ENHYPEN yang sama bagusnya dengan lagu-lagu utama (title track) mereka. Istilah B-side dipakai untuk menyebut lagu-lagu yang umumnya tidak diandalkan dalam sebuah album.

Lagu-lagu B-side biasanya ditempatkan di bagian akhir dari daftar lagu dalam abum. Meski begitu, ada juga lagu B-side yang dibuatkan video musiknya.



Berikut ini lagu-lagu B-side dari ENHYPEN yang mesti didengar oleh ENGENE, mengutip dari Allkpop.

1. SHOUT OUT



Lagu ini bergenre rock alternatif dan terdapat dalam mini-album terbaru mereka yang dirilis pada 2022, yaitu MANIFESTO: DAY 1. Lirik SHOUT OUT ditulis juga oleh Jake dan pendiri HYBE, Bang Si-hyuk.

Adapun lirik SHOUT OUT bercerita tentang semangat kebersamaan dan keinginan menjadi diri sendiri.

Baca Juga: Ini Beda Jamsil Arena dan Jamsil Stadium yang Dipakai Konser Grup K-Pop

2. Attention, please!



Attention, please! juga bergenre rock dan ada dalam album DIMENSION: DILEMMA. Ini adalah lagu cinta tentang seseorang yang takut dan panik saat akan menyatakan perasaannya.

3. Mixed Up



Dari mini-album kedua bertajuk BORDER: CARNIVAL, Mixed Up termasuk lagu yang ikut mempopulerkan ENHYPEN di kalangan pencinta musik K-pop. Liriknya menceritakan tentang perasaan campur-aduk yang dirasakan para member saat beralih dari trainee menjadi idol yang berhasil debut.

4. 10 Months

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More