Diet Ekstrem IU Hotel Del Luna Jadi Tren, Bisa Turun 5 Kg dalam Seminggu

Senin, 14 Oktober 2019 - 13:00 WIB
Diet Ekstrem IU Hotel Del Luna Jadi Tren, Bisa Turun 5 Kg dalam Seminggu
Diet Ekstrem IU Hotel Del Luna Jadi Tren, Bisa Turun 5 Kg dalam Seminggu
A A A
Buat kamu penonton setia serial "Hotel Del Luna", pasti gak asing, dong, dengan Jang Man Wol alias IU. Ternyata, doi pernah ikutan diet ekstrem juga, loh!

Sebagai pekerja di dunia hiburan, IU memang dituntut untuk menjaga penampilannya. Apalagi di Korea Selatan, yang punya standar kecantikan perempuan itu harus kurus dan langsing.

Perempuan bernama asli Lee Ji-eun ini pernah cerita tentang pengalaman diet ekstremnya di salah satu stasiun televisi Korea. Dia bilang, diet itu dia lakukan saat ingin balik syuting lagi.

Dalam proses diet tersebut, IU hanya makan tiga menu yang sama dalam satu minggu. Menu yakni satu buah apel untuk sarapan, ubi untuk makan siang, dan satu minuman susu kocok kaya protein sebagai asupan malamnya. Hasilnya, berat badannya turun sebanyak lima kilogram dalam sepekan.

Merasa Tersiksa, Malah Jadi Tren

IU bilang, diet ekstremnya itu bikin dia tersiksa. Tapi beberapa orang tetap penasaran dengan diet tersebut, dan mencobanya.

Beberapa yang mencoba adalah youtuber asal Indonesia seperti Avissa, CoCoBa, dan Victoria.



Mereka menjelaskan bahwa diet ala IU yang mereka terapkan berhasil. Ada yang turun tiga kilogram dalam seminggu, ada juga yang turun lima kilogram dalam tiga hari. Wah, keren yaa?

Tapi, apakah diet tersebut sehat untuk dilakukan?

Dari berbagai sumber yang didapat, cara tersebut memang efektif untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Tapi, hal tersebut tentu salah karena kalori yang dikonsumsi dalam sehari hanya 300 saja, sedangkan umumnya orang dewasa membutuhkan 2000 kalori dalam sehari.

Efek samping kalau kamu kekurangan kalori adalah, pastinya kehilangan konsentrasi, lemes, cepet ngantuk, dan mager.

Nah, kamu pilih yang mana, nih? Tertarik gak untuk mencoba diet ekstrem ala IU? Jangan sampai kita jatuh sakit cuma gara-gara pengen badan kurus langsing, ya!



Deslita Krissanta Sibuea
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Jakarta
Instagram: @deslitasibuea
(her)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6532 seconds (0.1#10.140)