5 Produk Kecantikan Lokal yang Setara dengan Produk High End

Jum'at, 06 September 2019 - 15:35 WIB
5 Produk Kecantikan Lokal yang Setara dengan Produk High End
5 Produk Kecantikan Lokal yang Setara dengan Produk High End
A A A
Yang mau cakep dengan modal seminim mungkin, yuk, kumpul di sini.

Apakah kamu salah satu yang enggak bisa hidup tanpa make up? Kalau belum berdandan rasanya ada yang kurang.

Atau kamu tipikal yang suka mengoleksi berbagai macam produk kosmetik, tapi mencari produk yang berkualitas bagus dengan harga yang terjangkau?

Nah, beberapa tahun belakangan ini eksistensi produk kecantikan di Indonesia semakin kuat. Berbondong-bondong muncul banyak merek baru meresmikan produk kecantikan andalannya.

Dengan target marketnya adalah perempuan muda, produk-produk lokal ini menawarkan berbagai macam kosmetik dengan hasil akhir yang bagus, dan udah menyesuaikan dengan tipe kulit dan warna kulit perempuan Indonesia.

Selain itu produk kosmetik buatan lokal dikemas sedemikian bagus, unik dan minimalis, serta pastinya enggak kalah dengan produk luar negeri.

Beberapa merek bahkan mengklaim bahwa kandungan di semua produk mereka 100% vegan dan tidak menggunakan animal testing. Berikut beberapa produk kecantikan yang dibuat oleh anak-anak Indonesia.

1. ESQA COSMETICS

5 Produk Kecantikan Lokal yang Setara dengan Produk High End

Foto: Dok. Esqa Cosmetics

Ini salah satu jenama lokal vegan pertama dan terkemuka di Indonesia yang menyediakan produk berkualitas tinggi, kemasannya cakep, dan diformulasikan tanpa bahan berbahaya. Rangkaian produk Esqa diformulasikan dengan bahan-bahan aktif natural dan bebas dari zat-zat, seperti gluten, parabens, sodium lauryl sulfate, dan tricolsan.

Esqa Cosmetics dibangun oleh dua sahabat, yaitu Cindy Angelina Andaranacus dan Kezia Joy Toemion. Produk-produk Esqa Cosmetics antara lain Satin Lip Crayon, Matte Lip Liquid, Cheek Palette, Highlighter, Blush On, Brow Mascara.

2. ROLLOVER REACTION

5 Produk Kecantikan Lokal yang Setara dengan Produk High End

Foto: Dok.Rollover Reaction

Didirikan pada 2014 silam oleh empat orang sahabat SMA. Mereka adalah Dinar, Naya, Sarah, dan Novi yang sama-sama punya ketertarikan dengan bisnis dan kosmetik.

Rollover Reaction dikenal sebagai salah satu label kosmetik lokal yang membuat gebrakan baru dengan menghadirkan lip cream multifungsi yang bisa digunakan sebagai lipstik sekaligus blush on.

Banyak perempuan muda yang terpikat dengan Rollover Reaction, mulai dari pilihan warna-warna lipstiknya, hingga desain kemasannya yang unik.

Setiap tahunnya, selalu ada produk-produk baru yang dihadirkan seperti eyeshadow liquid, highlighter stick, maskara alis, hingga tisu pembersih wajah.

3. BLP BEAUTY

5 Produk Kecantikan Lokal yang Setara dengan Produk High End

Foto: Dok. BLP Beauty

Didirikan oleh Elizabeth Christina Parameswari, lebih dikenal sebagai Lizzie Parra. Dengan kegigihannya, pada Juni 2016, dia merilis produk kecantikan dengan label By Lizzie Parra atau BLP.

Pertama kali BLP mengeluarkan lip coat, langsung sukses dan membuatnya mengeluarkan produk kosmetik lainnya, seperti bulu mata palsu BLP, eyebrow pencil, lip stain, face powder, face glow, lip glaze, dan eyeshadow pen. Selain kosmetik, BLP mengeluarkan produk poeer puff dan brushed.

4. SASC

5 Produk Kecantikan Lokal yang Setara dengan Produk High End

Foto: SASC

Akronim dari Socially Aware Sexy Cosmetics (SASC), jenama satu ini mencuat berkat koleksi lip cream yang berkolaborasi bersama beberaapa influencer. Warna-warnanya sangat menggemaskan dengan formula yang nyaman. Jadi cocok untuk dikenakan sehari-hari.

Ketiga perempuan di balik label ini, yaitu Felicia Sendjaja, Michelle Karli, dan Priscilla Pangemanan. Mereka menyebut SASC punya konsep social enterprise. Hingga saat ini, SASC telah bekerja sama dengan lima yayasan sosial yang bergerak di bidang pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan perempuan dengan memberikan persentase penjualan kepada organisasi tersebut.

Produk-produk yang telah diluncurkan SASC yaitu Eye & Face Palette, Lip liquid, Lip Shine, Lip Ink, Eyeliner Perfector, Effortless Brow Definer.

5. ROSE ALL DAY

5 Produk Kecantikan Lokal yang Setara dengan Produk High End

Foto: Rose All Day

Resmi dipasarkan pada 2017 lalu, ternyata juga dipelopori oleh geng cewek kece. Mereka adalah Tiffany Danielle, Samantha Wijaya, dan Cindy Gunawan, yang mengusung tema 'no make up make up look' untuk produk kosmetiknya.

Empat produk Rose All Day kualitasnya setara dengan label high end. Salah satunya yaitu Rose All Day Lip and Cheek Duo, produk multifungsi sekaligus unggulan Rose All Day ini menawarkan hasil akhir semi-matte. Teksturnya begitu creamy dan sangat mudah dibaurkan.

Lalu ada Rose All Day The Realest Lightweight Foundation, Rose All Day Instant Rose Face Kit, dan Rose All Day Little Bean Sponge.

Gimana, nih, setelah tahu kalau anak-anak Indonesia mampu bersaing membuat produk-produk kecantikan yang tidak kalah bagusnya dengan produk high end di luar negeri? Pastinya bangga dong! Yuk, sama-sama memberdayakan produk-produk lokal 100% Indonesia.

Widya Zhafirah Dezani
Kontributor GenSINDO
London School of Public Relations – Jakarta
Instagram: @widyadezani
(her)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3967 seconds (0.1#10.140)