Syakir Daulay Rilis Single Religi Kekinian Fa Lakal Hamdu

Selasa, 28 Mei 2019 - 11:02 WIB
Syakir Daulay Rilis Single Religi Kekinian Fa Lakal Hamdu
Syakir Daulay Rilis Single Religi Kekinian Fa Lakal Hamdu
A A A
Pemain sinetron "Anak Masjid" dan "Fatih di Kampung Jawa", Syakir Daulay melepas single religi pertamanya. Aransemen musiknya asyik dan kekinian banget.

Lagu berjudul "Fa Lakal Hamdu" ini diciptakan oleh pasutri Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion. Kalau di-Indonesia-kan, arti judul single ini kira-kira "Untuk-Mu Segala Puji".

Mengikuti pasar anak muda, single religi milik Syakir ini sangat enak didengar dan disenandungkan. Musiknya pop, dengan sedikit sentuhan nge-groove.

Syakir merilis lagu ini lewat Falcon Music, yang masih satu saudara dengan rumah produksi Falcon Pictures. Dia mengaku senang karena akhirnya bisa juga merilis single religi.

“Sudah lama saya berharap bisa merilis single religi. Alhamdulillah, tahun ini Allah mengabulkannya. Mudah-mudahan, lagu "Fa Lakal Hamdu" bisa menghibur dan dapat diterima masyarakat Indonesia,“ kata Syakir yang kelahiran 10 Januari 2002 ini saat peluncuran single-nya di Rooftop RBOJ Cafe, Warung Jati Barat, Jakarta Selatan.

Sementara itu, kerja sama Syakir dengan Ditto Percussion sebenarnya adalah sesuatu yang tidak direncanakan. Ditto mengetahui Syakir dari Falcon Music. Setelah bertemu, ia merasa cocok.

“Awalnya kami ngobrol bareng tim Falcon Music untuk membuat karya di bulan Ramadan tahun ini. Ternyata waktunya pas, karena pihak label sedang mencari lagu untuk Syakir. Setelah bertemu, kami semua mempunyai visi dan misi yang sama, ingin ber-syiar lewat lagu. Jadilah saya dan Ayu membuatkan lagu untuk Syakir,” kata Ditto.

Adapun Ayudia bilang, dia tidak kesulitan untuk membuat lagu ini bersama Ditto. “Kami ngobrol dengan Syakir untuk mencari lirik. Alhamdulillah, Syakir cukup terbuka. Malam itu banyak cerita hidup dia yang kita dapatkan untuk dituangkan menjadi lirik. Tapi kami nyari yang easy dan gampang dicerna oleh penikmat musik. Lirik jadi, baru bikin musiknya," ujarnya.

Yang penasaran mau tahu kayak apa lagunya, ini video klipnya.

(her)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9666 seconds (0.1#10.140)