Masih Dibuka, Pemesanan Ponsel Lipat Huawei Sharga Rp39 Juta!

Selasa, 07 April 2020 - 15:28 WIB
Masih Dibuka, Pemesanan Ponsel Lipat Huawei Sharga Rp39 Juta!
Masih Dibuka, Pemesanan Ponsel Lipat Huawei Sharga Rp39 Juta!
A A A
Persaingan ponsel lipat di Indonesia semakin sengit. Setelah Galaxy Fold dan Galaxy Z Flip, kini Huawei pun ikut andil. Yakni, lewat Huawei Mate Xs. Tersedia lewat jalur online maupun offline. Untuk offline, konsumen dapat mengunjungi Huawei High-End Experience Store (HES).

Mate Xs (1)

Lokasinya, antara lain di Mall Taman Anggrek (Jakarta), Pondok Indah Mall 2 (Jakarta), Emporium Pluit (Jakarta), dan sejumlah kota besar seperti Surabaya dan Medan. Sedangkan pre-order online sudah dihelat di platform e- commerce yaitu BliBli pada 20 Maret 2020. Berapa harganya? Rp38.999.000 dengan bonus Leather Pouch Huawei Mate Xs.

Ada beberapa keunggulannya. Pertama, lipat (ganda). Ada layar utama berukuran 6,6 inci dan layar kedua sebesar 6,38 inci. Keunggulan layar yang lebar itu, untuk menonton film atau mengakses beragam aplikasi. Seperti memegang tablet.

Mate Xs (2)
Desain Falcon Wing diklaim menjamin kekuatan engsel saat dibuka tutup. Lalu, prosesornya memakai Kirin 990 5G. Yang mengintegrasikan prosesor sinyal gambar (ISP) dilebur sistem SuperSensing Leica Quad Camera.

Ada kamera utama 40MP (wide-angle, f / 1.8), 16MP ultra-wide camera (f / 2.2), 8MP telephoto camera (f /2.4, OIS), dan 3D Depth Sensing Camera, serta teknologi anti-guncangan optical image stabilization (OIS). Lensa telefoto mendukung 3x optical zoom, 5x hybrid zoom, dan 30x digital zoom.

Adapun kapasitas baterai 4500 mAh, dengan SuperCharge 55W yang hanya dalam waktu 30 menit baterai dapat diisi ulang hingga 85%.

Mate Xs (4)

Minusnya, walau mahal, ponsel ini tidak didukung oleh Google Play Store. Melainkan hanya mengandalkan AppGallery, toko aplikasi resmi dari Huawei. Memang sudah banyak aplikasi lokal yang terintegrasi didalamnya. Namun, tidak semua. Aplikasi seperti Gojek masih belum bisa.

”Mate X tidak dirilis di Indonesia. Tapi, kami bawa yang lebih canggih Mate Xs,” ujar Fisher Jiang, Country Head Huawei Consumer Business Group Indonesia.

Berikut data detil terkait Huawei Mate Xs:
Mate-Xs-Infographic
(dng)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7879 seconds (0.1#10.140)