5 Film Romantis Bollywood yang Bisa Bikin Baper Sepanjang Masa

Senin, 30 Maret 2020 - 18:00 WIB
5 Film Romantis Bollywood yang Bisa Bikin Baper Sepanjang Masa
5 Film Romantis Bollywood yang Bisa Bikin Baper Sepanjang Masa
A A A
Kalo dengar kata film Bollywood, pasti yang keingat adalah tarian, dan adegan romantisnya. Siapa yang setuju?

Film bergenre romantis emang menjadi salah satu genre film yang banyak diminati, terkhusus bagi kalangan muda yang lagi dilanda asmara, ada banyak film romantis gak henti-hentinya bikin baper.

Nah, gak kalah dengan drama Korea yang bikin baper, industri film Bollywood juga jagonya bikin kita gemas. Apalagi, aktor dan aktrisnya juga cakep-cakep.

Nah, buat kamu yang hobi atau malah penasaran dengan film-film India, ini lima rekomendasi film romantis yang bisa kamu tonton, khusus yang dirilis mulai 2010.

1. JAB HARRY MET SEJAL (2017)

Judulnya mengingatkan film komedi romantis Hollywood klasik berjudul "When Harry Met Sally", tapi film ini punya cerita yang berbeda. Film India ini bercerita tentang pemandu wisata Hary (Shahrukhan) yang bekerja di Amsterdam dan bertemu dengan turis India Sejal Zaveri (Anuksa Sharma). Sejal kehilangan cincin tunangannya hingga akhirnya Harry membantunya mencari cincin tersebut. Eh, misi ini malah bikin Sejal naksir Harry. Soundtrack film ini, “Hawayyein” memenangkan penghargaan Best Song dalam International Indian Film Academy Awards. Lagunya dinyanyikan Oleh Arjit Sigh (pelantun Lagu "Tum hi ho", soundtrack "Aashiqui 2").



2. BADRINATH KI DULHANIA (2017)

Selanjutnya ada duet Varun Dhawan dan Alia Bhatt yang emang sering dipasangkan menjadi pemeran utama dalam beberapa film. Ceritanya tentang anak bungsu dari keluarga kaya di Jhansi, Badrinath Bansal (Varun Dhawan) yang jatuh cinta pada Vaidehi Trivedi ( Alia Bhatt) dari keluarga miskin. Film ini merupakan remake dari Film “Humpty Sharmam Ki Dulhania” pada 2014.

FIlm ini sukses masuk sebagai nomine dari “FilmFare Award 2018” di antaranya nomine aktor terbaik (Varun Dhawan), aktris terbaik ( Alia Bhatt) dan sutradara terbaik (Shashank Khaitan). Film ini juga laris manis dengan pendapatan mencapai 1,97 miliar Rupe dari bujet 440 juta rupe.



3. RAB NE BANA DE JODI (2008)

Dibintangi Shakrukhan dan Anuksa Sharma, film ini sukses besar di India. Ceritanya tentang Sharukhan yang bekerja sebagai pegawai kantoran dan harus menyamar menjadi orang lain demi mendapatkan cinta dari istrinya (Anuksha Sharma). film ini ditulis dan disutradarai Aditya Copra.



4. KABIR SIGH (2019)

Bercerita tentang Kabir (Shahid Kapoor), mahasiswa kedokteran yang berani dan dipenuhi kisah cinta yang dramatis. Kabir jatuh cinta pada mahasiswi tingkat pertama bernama Preeti (Kiara Advani) yang kepribadiannya bertolak dengan Kabir. Kabir sampai melamar Preeti, tapi sayang ditolak gara-gara orang tua Preeti sudah menjodohkannya.

Film ini adalah remake film “Arjun Reddy” yang tayang pada 2017. Film ini ditulis dan disutradarai Sandeep Vanga.



5. THOLI PREMA (2018)

Film komedia romantis remaja ini dibintangi pendatang baru Varun Tej dan Raashi Khanna. Film berdurasi 146 menit ini bercerita tentang Adi (Varun) yang bertemu Varsha (Raashi) di kereta, dan langsung jatuh cinta. Mereka menempuh pendidikan di universitas yang sama, dan di sinilah terjadi drama karena Varsha diperebutkan oleh kakak tingkatnya yang sering berkonflik dengan Adi.



Nah, kalau dari ceritanya, kamu mau nonton yang mana, nih?

Abdu Amar Wahdan
Kontributor GenSINDO
UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
Instagram: @abduamar16
(her)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8667 seconds (0.1#10.140)