Bikin Terngiang-ngiang, Ini 6 Soundtrack Film Indonesia Terhits 2019

Senin, 30 Desember 2019 - 18:56 WIB
Bikin Terngiang-ngiang, Ini 6 Soundtrack Film Indonesia Terhits 2019
Bikin Terngiang-ngiang, Ini 6 Soundtrack Film Indonesia Terhits 2019
A A A
Tahun 2019 banyak banget film lokal yang bagus. Termasuk soundtrack atau lagu tema film yang juga gak bisa dilupakan begitu saja.

Nah, buat mengenang setahun ke belakang, berikut ini soundtrack film lokal yang pasti langsung kita inget saking membekasnya.

1. HARTA BERHARGA - BUNGA CITRA LESTARI (OST "KELUARGA CEMARA")

Harta yang paling berharga, adalah keluarga...

Siapa, sih, yang gak hafal lirik di atas? Pasti auto inget film “Keluarga Cemara”, kan? Ini sebenarnya adalah daur ulang dari lagu sinetronnya. Tapi Bunga Citra Lestari berhasil membawakannya dengan aransemen baru dan gaya khasnya yang lembut. Semenjak diunggah di YouTube Aquaris Musikindo, soundtrack ini udah ditonton 17,2 juta orang. Kita bisa merasakan kehangatan keluarga lewat soundtrack yang diluncurkan setahun lalu ini. Ah, jadi inget keluarga, ya?



2. BERPISAH - THE PANASDALAM BANK ft VANESHA PRESCILLA (OST "DILAN 1991")

Dalam film “Dilan 1991”, Vanesha Prescilla ikut sumbang suara menyanyikan lagu ini. Diunggah oleh Warner Music Indonesia di YouTube pada 14 Februari 2019, 4,2 juta orang udah dengerin lagu ini. Berkisah tentang perpisahan Dilan dan Milea, suara Vanesha yang lembut juga mendukung banget buat makin baper!



3. GROWING UP - RARA SEKAR (OST "DUA GARIS BIRU")

Hingga akhir penanyangannya, film ini mendapatkan 2,5 juta penonton. Sementara sebanyak 900 ribu orang udah mendengarkan soundtrack yang termasuk ke dalam Daramuda Project di YouTube Rarasekar. Sebagai tambahan, Rara adalah mantan vokalis Banda Neira sekaligus kakak dari Isyana Sarasvati.



4. BEBAS - IWA K, SHERYL SHEINAFIA, MAIZURA, DAN AGATHA PRICILLA (OST "BEBAS")

Meskipun udah pernah dibawakan pada era 1990-an, soundtrack buat film “Bebas” kembali dibawakan versi terbarunya. Dengan tetap menggandeng penyanyi aslinya, Iwa K, para pemain filmnya juga ikut sumbang suara. Lewat YouTube Musica’s Studio, “Bebas” ditonton sebanyak 1,3 juta orang. Soundtrack ini diunggah pada 25 Oktober 2019.



5. PELUKKU UNTUK PELIKMU – FIERSA BESARI (OST "IMPERFECT")

Hingga sekarang, soundtrack ini telah menggaet 5,4 juta penonton di YouTube Starvision Plus. Uniknya, nih, lirik lagu ini terinspirasi saat Fiersa lagi berantemdengan istrinya. Lucu, ya!



6. KAMU DAN KENANGAN - MAUDY AYUNDA (OST "HABIBIE & AINUN 3")

Pertama kali diluncurkan pada 3 Juli 2019, “Kamu dan Kenangan” udah ditonton sebanyak 6,3 juta pentonton di YouTube MD Music. Maudy Ayunda, yang juga jadi pemeran Ainun muda, menjadi penyanyinya. Lagu yang diciptakan oleh Melly Goeslaw ini bercerita tentang kesepian Pak Habibie yang ditinggalkan Ainun. Duh, ngena banget!



Gimana? Dari keenam soundtrack tadi, mana yang paling kamu suka dan bikin hati ambyar?

Anisa Setiani
Kontributor GenSINDO
Universitas Negeri Jakarta
Instagram: @anisstnnn
(her)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0333 seconds (0.1#10.140)