5 Lagu Hindia yang Mengajarkan Arti Kehidupan

Jum'at, 22 November 2019 - 20:15 WIB
5 Lagu Hindia yang Mengajarkan Arti Kehidupan
5 Lagu Hindia yang Mengajarkan Arti Kehidupan
A A A
Pernah denger lagu-lagunya Hindia? Kalau iya, pasti kamu tau Baskara Putra, solois di balik lagu-lagu Hindia.

Dibanding lagu-lagunya .Feast yang juga dimotori Baskara, lagu Hindia terasa lebih slow. Dalam proyek ini, Baskara juga sering mengajak banyak orang untuk berkolaborasi. Mulai dari Sal Priadi, Rara Sekar, hingga Matter Mos.

Salah satu yang khas dari lagu-lagu Hindia adalah liriknya yang kena banget dengan realitas yang kita alami sehari-hari.

Nah, inilah beberapa lagu Hindia yang temanya deket banget dengan kita, karena mengajarkan tentang arti kehidupan. Kalau kamu gak bisa tidur, mending dengerin lagu ini, dijamin bakal senyum-senyum, sedih, atau malah belajar menertawakan kehidupan.

1. EVALUASI

"Evaluasi" dirilis pada Maret 2019. Dalam lagu ini, kita diajak untuk selalu mengevaluasi soal kehidupan. Liriknya bikin kita sadar bahwa masalah dan rintangan hidup yang berat ini pasti bisa bisa kita lewati, karena kesulitan pasti akan selalu ada dan kita gak sendirian dalam menjalaninya.





2. SECUKUPNYA

Video klipnya di YouTube ditonton 1,7 juta kali, menjadikannya sebagai video Hindia yang paling banyak ditonton. Lagu ini bercerita tentang permasalahan yang sedang terjadi dalam kehidupan. Lagu ini ngajak kita untuk gak sedih melulu, soalnya selalu ada pengganti yang akan menjawabnya.



3. BELUM TIDUR

Di sini, Hindia berkolaborasi dengan Sal Priadi, penyanyi yang terkenal lewat “Ikat Aku di Tulang Belikatmu”. Kamu harus dengar lagu ini pake headset atau headphone, soalnya kamu bakal dengar suara yang berbeda di kuping kiri dan kanan. Di bagian kiri, kamu cuma mendengar suara Hindia, sedangkan di kanan, ada suara Sal Priadi. Lagu ini bercerita tentang orang-orang yang bangun tengah malam, dan diceritakan dari segala sudut pandang. Ada yang bangun karena harus bekerja, ada juga yang untuk ibadah. Semua pemikiran muncul jadi satu, membuat otak jadi kacau. Seolah-olah, waktu berhenti saat jam tiga pagi.





4. MEMBASUH


Kalau kamu tahu Banda Neira, pasti tau Rara Sekar. Nah, pada lagu ini, Hindia mengajak Rara Sekar untuk berkolaborasi menyanyikan lagu yang sangat easy listening ini. Ceritanya tentang kesadaran seseorang agar gak hitung-hitungan alias pamrih. Gak perlu berhitung atas sesuatu yang sudah kita berikan pada masa lalu, karena yang penting adalah masa sekarang.



5. APAPUN YANG TERJADI

Ini adalah lagu yang baru aja dirilis pada 21 November, dan video klipnya sudah ditonton puluhan ribu dalam waktu sembilan jam saja. Liriknya bercerita tentang pasangan masa lalu yang punya banyak cerita, tapi sayangnya gak berjodoh.



Widya Zhafirah Dezani
Kontributor GenSINDO
London School of Public Relations - Jakarta
Instagram: @widyadezani
(her)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1916 seconds (0.1#10.140)