21 Drama Korea yang Tayang di Netflix pada 2023

Selasa, 17 Januari 2023 - 18:44 WIB
loading...
21 Drama Korea yang Tayang di Netflix pada 2023
Drama Korea Doona! akan tayang di Netflix pada 2023 dengan pemeran utama Bae Suzy. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Netflix makin gencar menayangkan drama Korea produksi asli maupun serial yang ditayangkan di stasiun televisi Korea, termasuk untuk penayangan pada 2023.

Pada tahun ini, Netflix telah mengonfirmasi bahwa akan ada 21 tayangan drama Korea sepanjang tahun. Ini belum termasuk film, tayangan dokumenter, dan program tanpa skrip atau skenario.

Berikut 21 drama Korea yang akan tayang di Netflix sepanjang 2023, berdasarkan data langsung dari platform streaming video tersebut.

1. Crash Course in Romance - 7 Januari


21 Drama Korea yang Tayang di Netflix pada 2023

Foto: Netflix

Drama komedi romantis ini dibintangi Jeon Do-yeon dan Jung Kyung-ho. Ceritanya tentang hubungan Chi-yeol dan Haeng-sun. Chi-yeol adalah instruktur ahli di lembaga pendidikan yang menjadi kiblat di Korea. Sedangkan Haeng-sun adalah mantan atlet nasional yang mengelola toko makanan di dekat lokasi kantornya.

Haeng-sun terlambat masuk pendidikan privat untuk ujian masuk perguruan tinggi bagi keponakannya, dan tak sengaja terlibat dengan Chi-yeol. Mereka lalu terlibat kisah asmara yang menjadi skandal akibat ketenaran Chi-yeol.

2. Love to Hate You - 10 Februari

21 Drama Korea yang Tayang di Netflix pada 2023

Foto: Netflix

Drama komedi romantis ini bercerita tentang perempuan yang sangat benci kalau kalah dari pria, dan seorang pria yang tidak percaya pada perempuan. Kim Ok-vin memerankan Yeo Mi-ran, pengacara pemula di firma hukum hiburan Gilmu. Sedangkan Yoo Teo memerankan Nam Kang-ho, aktor papan atas yang sangat tidak mempercayai perempuan.

Pertemuan pertama mereka penuh permusuhan akibat kesalahpahaman dan kecurigaan, lalu akhirnya berujung pada cerita cinta.

3. The Glory Part 2 - Maret

21 Drama Korea yang Tayang di Netflix pada 2023

Foto: Netflix

The Glory menceritakan kisah seorang perempuan yang hancur akibat kekerasan di sekolah dan mendedikasikan hidupnya untuk merancang balas dendam. Serial ini langsung menarik perhatian saat diumumkan karena proyeknya menyatukan penulis Kim Eun-sook yang menghasilkan banyak karya populer, sutradara kawakan An Gil-ho, dan Song Hye-kyo.

Bagian pertama serial ini mendapat pujian selangit berkat jalan cerita dramatis serta penampilan para pemeran yang intens. Serial ini bahkan berhasil menduduki peringkat pertama dalam daftar global Top 10 Netflix (Non-English) sejak 2 Januari.

The Glory Part 2akan menggambarkan runtuhnya kejayaan para pelaku perisakan saat mereka satu per satu jatuh ke dalam perangkap yang dirancang oleh Dong-eun. Pesan kuat dari serial ini adalah tentang amarah, empati, dan solidaritas.

4. Bloodhounds - Kuartal 2

21 Drama Korea yang Tayang di Netflix pada 2023

Foto: Netflix

Drama ini diadaptasi dari webtoon berjudul sama karya Jeong Chan.Ceritanya tentang dua anak muda yang memasuki dunia lintah darat untuk mendapatkan uang dan akhirnya terjebak dalam kekuatan kelam.

Woo Do-hwan akan kembali sebagai Geon-woo yang memasuki dunia lintah darat untuk melunasi utangnya. Lee Sang-yi, yang memukau pemirsa dengan pesonanya dalam Hometown Cha-Cha-Cha, memerankan Woo-jin. Aktor Park Sung-woong memerankan lintah darat kejam Myung-gil yang hanya memikirkan tentang uang.

5. Celebrity - Kuartal 2

21 Drama Korea yang Tayang di Netflix pada 2023

Foto: Netflix

Celebrity menggambarkan realitas kehidupan para pesohor yang glamor dan kompetitif, seperti yang dialami Seo A-ri saat ia terjun ke dunia yang identik dengan kekayaan ini. Serial ini disutradarai oleh Kim Cheol-kyu yang pernah menjadi nomine untuk kompetisi Festival Serial Internasional Cannes pertama untuk serialMother.

Park Gyu-young (Sweet Home, The Devil Judge, Dali and the Cocky Prince) memerankan Seo A-ri yang menjadi pesohor dalam semalam berkat tindakannya yang berani dan membuatnya berbeda. Kang Min-hyuk memerankan Han Jun-kyoung, CEO merek kosmetik terkemuka Korea, sementara Lee Chung-ah memerankan Yoon Si-hyeon yang memiliki segalanya.

Baca Juga: 10 Drama Korea SBS Paling Dinanti pada 2023, Ada Taxi Driver 2

6. Queenmaker - Kuartal 2

21 Drama Korea yang Tayang di Netflix pada 2023

Foto: Netflix

Queenmaker mengikuti kisah Hwang Do-hee, humas cemerlang yang pernah mengawasi Tim Strategi Perusahaan di Grup Eunsung. Ia terlibat dalam kampanye pengacara HAM Oh Kyung-sook dalam pemilihan umum Wali Kota Seoul.

Sang pengacara dijuluki Nona Badak karena berhasil melewati rintangan yang tak terhitung jumlahnya. Kim Hee-ae, salah satu aktris terhebat di Korea, memerankan Hwang Do-hee. Adapun Moon So-ri, terkenal berkat kemahirannya memerankan beragam karakter, bertransformasi menjadi Oh Kyung-sook. Serial ini menandai momen bersejarah kedua aktris tersebut berakting bersama untuk pertama kalinya.

7. Black Knight - Kuartal 2

21 Drama Korea yang Tayang di Netflix pada 2023

Foto: Netflix

Satu lagi drama Korea yang diadaptasi dari webtoon, yaitu Black Knight yang mengambil cerita dariDelivery Knight karya Lee Yoon-gyun). Berlatar tahun 2071, saat orang-orang bergantung pada masker respirator untuk bernapas akibat polusi udara ekstrem.

Black Knight mengisahkan kurir legendaris 5-8 dengan kemampuan tempur yang luar biasa. Ia bertemu pengungsi muda bernama Sa-wol yang bermimpi mengikuti jejaknya, karena menjadi kurir adalah satu-satunya harapan bagi para pengungsi di dunia tersebut.

Serial ini menggambarkan dunia ketika hanya 1% umat manusia bisa bertahan hidup, sistem strata sosial yang ketat diberlakukan di Semenanjung Korea yang terbengkalai, dan para kurir memainkan peran penting dalam masyarakat yang tak lagi berfungsi.

Aktor Kim Woo-bin memerankan 5-8 sementara Song Seung-heon memerankan Ryu Seok, pewaris tunggal Grup Chun-myung yang mengendalikan dunia melalui perdagangan oksigen.

Serial ini disutradarai oleh Cho Ui-seok yang terkenal dengan plot yang solid, sinematografi canggih, dan aksi katarsis melalui karya-karyanya, termasuk Master, Cold Eyes, dan The World of Silence.

8. A Time Called You - Kuartal 3

21 Drama Korea yang Tayang di Netflix pada 2023

Foto: Netflix

Ahn Hyo-seop, Jeon Yeo-been, dan Kang Hoon akan bermain dalam serial ini. Ceritanya tentangkisah cinta bertema perjalanan lintas waktu. Kekasih Jun-hee meninggal dunia satu tahun sebelumnya dan Jun-hee kembali ke tahun 1998 untuk bertemu Si-heon yang mirip dengan mendiang pacarnya tersebut.

Ahn Hyo-seop akan berperan ganda sebagai pacar Jun-hee, Gu Yeon-jun, serta orang yang mirip dengannya, Nam Si-heon dari tahun 1998. Jeon Yeo-been dari serial Glitch dan Vincenzo serta film Night in Paradise memerankan Han Jun-hee dan Kwon Min-ju.

Kang Hoon, bintang yang sedang naik daun dari The Red Sleeve dan Little Women, memerankan Jung In-gyu yang terbelah antara persahabatan dan cinta setelah mengetahui bahwa gadis yang ia sukai, Min-ju, menyukai sahabatnya, Si-heon.

9. Song of the Bandits - Kuartal 3

21 Drama Korea yang Tayang di Netflix pada 2023

Foto: Netflix

Kim Nam-gil, Seo hyun, Yoo Jae-myung, Lee Hyun-wook, dan Lee Ho-jung akan menjadi bintang dalam serial ini. Drama Korea ini adalah laga-petualangan berlatar di masa penjajahan Jepang atas Korea yang penuh gejolak.

Sekelompok orang berada di wilayah Gando yang tak mengenal hukum dan bersatu untuk melindungi Joseon demi rakyat Korea. Kisah sebenarnya akan terungkap saat berbagai kelompok dengan kepentingan masing-masing—termasuk pasukan Jepang, Tentara Kemerdekaan Korea, pembunuh bayaran, bandit, dan migran Joseon—saling berhadapan di Gando selama tahun 1920-an.

Penulis Han Jung-hoon dan sutradara Hwang Jun-hyuk berkolaborasi lagi untuk Song of the Bandits setelah menggarap drama dan laga yang spektakuler, antara lain Bad Guys: Vile City dan Squad 38.

10. D.P. Season 2 - Kuartal 3

21 Drama Korea yang Tayang di Netflix pada 2023

Foto: Netflix

Para bintang ternama seperti Jung Hae-in, Koo Kyo-hwan, Kim Sung-kyun, Son Suk-ku, Ji Jin-hee, dan Kim Ji-hyun akan berkolaborasi dalam sekuel ini. Musim kedua D.P.akan menyatukan kembali sutradara Han Jun-hee dengan para pemeran utama yang sama dari musim pertama, termasuk Jung Hae-in dan Koo Kyo-hwan yang memerankan An Jun-ho dan Han Ho-yeol.

Kim Sung-kyun yang memerankan Kepala Unit D.P. Park Beom-gu juga akan muncul. Sedangkan Son Suk-ku memerankan Letnan Lim Ji-seop.

11. Mask Girl - Kuartal 3

21 Drama Korea yang Tayang di Netflix pada 2023

Foto: Netflix

Kim Mo-mi adalah pekerja kantoran biasa yang tidak percaya diri dengan penampilannya. Namun pada malam hari, ia menjadi live-streamer bertopeng. Mo-mi terlibat dalam insiden tak terduga dan mengalami peristiwa dramatis yang mengejutkan.

Drama ini juga diadaptasi dari webtoonberjudul sama, yang disukai pembaca karena plot yang segar, pesan tajam tentang memuja penampilan, dan luwesnya batas antara thriller dan komedi kelam. Aktor Go Hyun-jung dan Nana memerankan karakter Kim Mo-mi dalam garis waktu yang berbeda. Ahn Jae-hong memerankan Kim Mo-mi yang menyukainya.

12. Gyeongseong Creature - Kuartal 4

21 Drama Korea yang Tayang di Netflix pada 2023

Foto: Netflix

Salah satu drama Korea paling ditunggu pada 2023 karena menyatukanPark Seo-joon, Han So-hee, Claudia Kim, Kim Hae-sook, Cho Han-cheul, dan Wi Ha-jun. Serial thriller ini berlatar musim semi tahun 1945, salah satu periode terkelam dalam sejarah Kore.

Diceritakan, dua pemuda berjuang untuk bertahan hidup saat mereka menghadapi monster yang lahir dari keserakahan manusia. Park Seo-joon berperan sebagai Jang Tae-sang, pria terkaya di Seoul dan pemilik Pegadaian Golden Treasure. Sedangkan Han So-hee menjadi Yoon Chae-ok, detektif legendaris yang dikenal karena kemampuannya untuk melacak siapa saja, termasuk orang yang sudah mati.

13. Sweet Home Season 2 - Kuartal 4

21 Drama Korea yang Tayang di Netflix pada 2023

Foto: Netflix

Song Kang, Lee Jin-uk, Lee Si-young, Ko Min-si, dan Park Gyu-young kembalike musim kedua untuk serial ini. Aktor yang bergabungpada musim baru ini termasuk Yoo Oh-seon, Oh Jung-se, Kim Mu-yeol, dan Jin-young, mewakili berbagai dimensi sifat alami dan keinginan manusia saat berhadapan dengan dilema untuk bertahan hidup.

Sweet Home Season 2dijanjikan akan kembali memukau penonton dengan dunia dan cerita yang semakin luas.

14. Doona! - Kuartal 4

21 Drama Korea yang Tayang di Netflix pada 2023

Foto: Netflix

Suzy dan Yang Se-jong akan bermain dalam drama ini.Doona! menggambarkan kisah cinta antara seorang mahasiswa biasa bernama Won-joon dan Doona, mantan idol K-pop, saat mereka bertemu di rumah asrama mahasiswa.

Serial ini diangkat dari webtoon, dengan kisah cinta mendebarkan dan rentang emosi yang disampaikan secara halus. Serial ini disutradarai oleh Lee Jung-hyo yang mengarahkan Crash Landing on You dan Romance is a Bonus Book.

15. Daily Dose of Sunshine - Kuartal 4

21 Drama Korea yang Tayang di Netflix pada 2023

Foto: Netflix

Daily Dose of Sunshine mengeksplorasi dunia di bangsal psikiatri dan kisah orang-orang di dalamnya melalui sudut pandang Da-eun, perawat baru di departemen kesehatan mental sebuah rumah sakit. Sutradara Lee JQ, kreator All of Us Are Dead menggarap serial ini.

Aktris Park Bo-young (Doom at Your Service, Strong Girl Bong-soon, Oh My Ghost) berperan sebagai Jung Da-eun yang menjalani perkembangan pribadi dan profesional setelah ia dipindahkan dari departemen penyakit dalam ke departemen psikiatri. Yeon Woo-jin (Thirty-Nine, Marriage, Not Dating, Matchmaker) memerankan proktologis eksentrik Dong Go-yun. Sementara Jang Dong-yoon memerankan Song Yu-chan, teman dekat Da-eun.

16. Goodbye Earth - Kuartal 4

21 Drama Korea yang Tayang di Netflix pada 2023

Foto: Netflix

Goodbye Earth menggambarkan bumi yang dalam waktu 200 hari lagi akan hancur oleh asteroid. Akan ada kisah orang-orang yang menjalani saat-saat terakhir mereka di bumi sebelum bencana itu datang.

Ahn Eun-jin memerankan Jin Se-kyung, mantan guru ekonomi SMP yang memutuskan menjadi sukarelawan di departemen remaja kantor Wali Kota Woongcheon setelah tersiar kabar tentang asteroid. Yoo Ah-in berperan sebagai Ha Yoon-sang. Pacar lama Se-kyung dan periset di lembaga penelitian rekayasa hayati ini tanpa ragu meninggalkan kenyamanan Amerika Serikat dan kembali ke zona krisis Korea untuk bersama Se-kyung.

Sutradara Kim Jin-min dari serial Extracurricular dan My Name bekerja sama dengan penulis Jeong Seong-joo dari Secret Affair berduet mengerjakan serial ini.

17. Behind Your Touch (Judul Sementara) - Kuartal 4


21 Drama Korea yang Tayang di Netflix pada 2023

Foto: Netflix

Han Ji-min, Lee Min-ki, Ju Min-kyung, dan Suho akan menjadi bintang drama ini. Ceritanya tentang Ye-boon, yang sudah lama ingin menjadi dokter hewan di kota kecil Mujin di Chungjeong-do, tetapi ia terjebak melakukan pekerjaan remeh-temeh untuk memenuhi kebutuhan hidup, seperti membantu kelahiran anak sapi.

Dalam sebuah kunjungan ke peternakan sapi, ia dianugerahi kekuatan psikometri. Saat itulah ia bertemu detektif penuh semangat bernama Jang-yeol yang mengira dirinya perempuan mesum dan mencoba menangkapnya. Setelah itu, Jang-yeol mulai bergantung pada Ye-boon dan kekuatannya untuk memecahkan beragam kasus, mulai dari kejahatan kecil hingga pembunuhan berantai, hingga keduanya kian akrab.

18. The Good Bad Mother - Kuartal 4


21 Drama Korea yang Tayang di Netflix pada 2023

Foto: Netflix

Ra Miran, Lee Do-hyun, dan Ahn Eunjin akan menjadi bintang drama ini. Kisahnya tentangYoung-soon, orang tua tunggal yang menjanda sejak usia muda, mengelola peternakan babi dan sendirian membesarkan putranya, Kang-ho.

Ia menjadi “ibu yang buruk”—keras terhadap putranya karena tak ingin sang putra tumbuh tanpa uang dan kekuasaan. Berkat kedisiplinannya, Kang-ho tumbuh menjadi jaksa terkemuka tetapi ia mengalami hilang ingatan setelah mengalami kecelakaan nahas dan kembali menjadi anak berusia 7 tahun.

Young-soon memutuskan untuk menjadi “ibu yang buruk” lagi bagi Kang-ho dalam serial komedi yang menghibur dan menyentuh ini.

19. King the Land

21 Drama Korea yang Tayang di Netflix pada 2023

Foto: Netflix

Elegan, karismatik, cerdas, dan modis, pewaris Group King Gu-won memiliki segalanya, kecuali kenangan akan ibunya. Dalam upaya memulihkan ingatannya, ia kembali ke Hotel King.

Dikenal sebagai ratu senyum dan ramah tamah di Hotel King, Cheon Sa-rang menapaki karier mulai dari resepsionis hingga kini bekerja di ruangan King the Land yang mewah, tempat ia bertemu Gu-won. Aktor Lee Jun-ho memerankan Gu-won dan aktris YoonA memerankan Cheon Sa-rang.

20. Destined with You

21 Drama Korea yang Tayang di Netflix pada 2023

Foto: Netflix

Pengacara Shin-yu yang sangat sukses harus melindungi kuil yang berlokasi di pinggiran Gunung Onju akibat kutukan yang telah mendera keluarganya selama 350 tahun. Suatu hari, seorang Youtuber yang menerobos kuil tewas karena kecelakaan.

Hong-jo, pegawai negeri yang penuh semangat dari Kota Onju, mendadak muncul di hadapan Shin-yu dan menuntut kuil tersebut dihancurkan. Eun-wol, dukun yang telah menjaga kuil selama lebih dari 60 tahun, memberikan izin kepada Hong-jo untuk menghancurkannya dan kotak kayu yang terpendam di dalam kuil berakhir di tangan Hong-jo.

Di dalam kotak tersebut ada dokumen terlarang yang memberi Shin-yu harapan bahwa mantra tersebut dapat membebaskannya dari kutukan melalui Hong-jo. Ia mengambil pekerjaan sebagai pengacara di Kota Onju agar tetap dekat dengan Hong-jo.

Baca Juga: 5 Drama Korea Komedi on Going Rating Tertinggi pada 2023

21. See You In My 19th Life

21 Drama Korea yang Tayang di Netflix pada 2023

Foto: Netflix

Shin Hye-sun, Ahn Bo-hyun, Ha Yoon-Kyung, dan Ahn dong-goo akan beradu akting dalam drama Korea hasil adaptasi webtoon ini.
See You In My 19th Life adalah kisah cinta penuh semangat yang kembali hidup antara Ban Ji-eum, yang punya kemampuan mengingat kehidupan lampaunya, dan Moon Seo-ha, pria yang ditakdirkan untuk bertemu dengannya.

Ban Ji-eum tidak memiliki keterikatan dengan kehidupan sebelumnya. Namun saat ia kehilangan Moon Seo-ha dalam kecelakaan setelah bertemu dengannya dalam kehidupannya yang ke-18, Ji-eum memulai kehidupannya yang ke-19 dengan usaha mencari Seo-ha.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4097 seconds (0.1#10.140)