10 Cerita Balas Dendam yang Paling Memuaskan di Anime

10 Cerita Balas Dendam yang Paling Memuaskan di Anime
Sejumlah karakter anime dikenal atas hasrat mereka untuk balas dendam pada orang yang bikin mereka sakit hati. Semua jadi lebih memuaskan ketika mereka sukses. (Foto: YouTube)
Cerita balas dendam adalah salah satu yang paling umum ditulis di media fiktif, termasuk anime . Sebagian besar waktu, itu membawa pahlawannya ke jalan gelap. Garis antara pahlawan dan penjahat pun jadi kabur akibat aksi yang ambigu secara normal.

Cerita balas dendam juga ditentukan oleh satu kubu punya visi terowongan berat dan tidak bisa fokus pada apa pun selain skema penuh dendam mereka. Di anime dan manga, rencana pembalasan dendam ini terkadang adalah pemicu berjalannya plot di dalamnya. Rencana itu pun bermacam-macam, dari yang paling sederhana sampai rumit sekalipun.

Meskipun balas dendam adalah plot yang sudah jutaan kali ditampilkan di anime dan manga, itu masih menjadi salah satu yang paling asyik ditonton. Meskipun penonton sudah tahu ke mana alurnya, itu bisa berbeda dari satu serial ke serial lain. Akibatnya, sejumlah cerita balas dendam jadi lebih memuaskan ketimbang yang lain. Cerita balas dendam siapa saja yang paling memuaskan di anime? Mengutip CBR, berikut ulasannya!

Baca Juga: 10 Kekuatan Karakter Anime yang Terlalu Membingungkan

10. Kuroko — Kuroko's Basketball

10 Cerita Balas Dendam yang Paling Memuaskan di Anime

Foto: IMDb

Plot Kuroko untuk merendahkan Generasi Ajaib adalah salah satu cerita balas dendam terbaik di anime olahraga. Tak seperti cerita balas dendam lain, Kuroko tidak memendam emosi negatif terhadap mantan teman-teman setimnya itu. Dia marah karena mereka membiarkan ego mereka menyelimuti penilaian yang lebih baik mereka. Ini membuat mereka jadi malas dan merasa layak menang.

Bermain basket dengan mereka tidak lagi asyik. Jadi, Kuroko bergabung dengan Seirin agar bisa jatuh cinta lagi dengan olahraga itu dan mengalahkan Generasi Ajaib satu per satu. Meski Kuroko selalu diremehkan dan diejek, pelan tapi pasti, Seirin mengalahkan tim baru Generasi Ajaib dan memenangkan Winter Cup. Kuroko juga memaksa semua orang untuk menghormatinya dalam proses itu di akhir serial tersebut.

9. Thorfinn — Vinland Saga

10 Cerita Balas Dendam yang Paling Memuaskan di Anime

Foto: The Boar

Vinland Saga adalah salah satu serial anime yang paling berpusat pada balas dendam. Protagonisnya, Thorfinn, didorong hasratnya untuk membalas kematian ayahnya setelah Askeladd membunuhnya. Thorfinn meneladani dan mengagumi ayahnya sepanjang hidupnya. Dia bahkan mengikuti ayahnya di sebuah pelayaran.

Sebelum melihat kematian brutal ayahnya, Thorfinn adalah anak baik yang tidak punya bakat kekerasan. Tapi, setelah melihat bagaimana ayahnya tewas di tengah perjalanan itu, Thorfinn dikuasai amarah dan ingin membunuh Askeladd dengan tangannya sendiri sebagai pembalasan atas apa yang telah dirampas dari hidupnya. Sayang, Thorfinn gagal. Tapi, cerita perjalanannya ini sangat memuaskan.

8. Spike dan Vicious — Cowboy Bebop

10 Cerita Balas Dendam yang Paling Memuaskan di Anime

Foto: YouTube

Spike dan Vicious sebenarnya adalah teman di Cowboy Bebop. Tapi, setelah kisah cinta segitiga terjadi di antara mereka, persahabatan mereka pun putus. Vicious memerintahkan Julia membunuh Spike. Tapi, cewek itu menolaknya. Dia malah kabur sebelum akhirnya ditemukan dan dibunuh Syndicate.

Finale Cowboy Bebop berputar di sektiar konfrontasi akhir Spike dengan mantan temannya itu. Spike terluka parah dan akhirnya tidak bisa bertahan. Tapi, dia mengakhiri permusuhannya itu dengan menembak Vicious tepat di jantungnya.

7. Ermes — JoJo's Bizarre Adventure: Stone Ocean

10 Cerita Balas Dendam yang Paling Memuaskan di Anime

Foto: CBR

Cerita Ermes di JoJo’s Bizzare Adventure: Stone Ocean mengingatkan penggemar terhadap cerita Polnareff di Stardust Crusaders. Keduanya sama-sama kehilangan saudarinya dan bertekad membalas dendam. Tapi, cerita balas dendam Ermes jauh lebih memuaskan ketimbang cerita Polnareff.

Sports Maxx membunuh kakak Ermes, Gloria, dan membuang mayatnya ke selokan. Sports Maxx hanya divonis 5 tahun penjara. Jadi, Ermes berulang kali merampok dan divonis 8 tahun demi menguntit dan mengumpulkan informasi tentang pembunuh kakaknya itu. Ermes memulainya dengan menenggelamkan Sports Maxx di sebuah pipa pembuangan ketika dia bertemu dengannya. Itu gagal, tapi pertarungannya berlanjut. Ermes akhirnya menghajar Sports Maxx sampai mati setelah menyingkirkan zombie dari Stand-nya.

6. Tatsumi — Akame Ga Kill!

10 Cerita Balas Dendam yang Paling Memuaskan di Anime

Foto: We Got This Covered

Di Akame Ga Kill, Tatsumi bergabung dengan Night Raid karena marah atas apa yang terjadi pada Sayo, teman lamanya. Sayo disiksa sampai mati dan Tatsumi ingin balas dendam. Tapi, semuanya jadi rumit setelah Tatsumi bertemu Aria dan dia mengundangnya untuk tinggal di rumahnya.

Ketika Night Raid menyerang Aria, Tatsumi malah membelanya. Tapi, Night Raid mengungkapkan kebenaran tentang Aria kepada Tatsumi. Keluarga Aria ternyata menyiksa dan membunuh Sayo. Balas dendam Tatsumi pun terjadi. Dia membunuh Aria hanya dengan satu sayatan dari pedangnya.

5. Dabi — My Hero Academia

10 Cerita Balas Dendam yang Paling Memuaskan di Anime

Foto: Den of Geek
halaman ke-1
Share: