6 Drama Korea Kisah Cinta Segitiga dengan Rating Tertinggi di MyDramaList

Senin, 16 Januari 2023 - 13:29 WIB
loading...
6 Drama Korea Kisah Cinta Segitiga dengan Rating Tertinggi di MyDramaList
Drama Korea tentang kisah cinta segitiga dengan rating tertinggi di MyDramaList adalah Reply 1988. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Drama Korea tentang kisah cinta segitiga dengan rating tertinggi di MyDramaList dijamin akan bikin kamu gemas menontonnya.

Kisah cinta segitiga memang selalu jadi bumbu menarik dalam drama Korea romantis. Memang, kisah cinta ini umumnya bukan jadi plot utama, tapi biasanya mendapat porsi yang cukup banyak dalam adegan secara keseluruhan hingga sudah cukup membuat penonton penasaran dengan kelanjutan kisah cinta ketiga karakter yang terlibat.

Berikut ini tujuh drama Korea tentang kisah cinta segitiga dengan rating tertinggi berdasarkan skor di MyDramaList.

1. Reply 1988 (2015)

6 Drama Korea Kisah Cinta Segitiga dengan Rating Tertinggi di MyDramaList

Foto: tvN

Reply 1988 tentu dengan mudahnya menduduki posisi pertama daftar ini. Ratingnya di MyDramaList adalah 9,1 dari 36.489 pengguna.

Reply 1988 sebenarnya adalah drama coming of age, tapi cukup banyak memotret kisah cinta segitiga antara tiga sahabat. Mereka yaitu Deok-sun (Hyeri), Jung-hwan alias Jungpal (Ryu Jun-yeol), dan Choi Taek (Park Bo-gum).

Baik Jungpal dan Choi Taek dengan jelas menunjukkan perasaan cinta mereka pada Deok-sun dengan segala perbuatan mereka. Namun hanya satu yang memutuskan untuk lebih dulu menyatakan perasaannya secara lisan, langsung, dan tegas pada Deok-sun.

Sementara yang terlalu lama menunggu untuk menyatakan perasaan hanya bisa gigit jari. Kisah cinta segitiga tragis bagi karakter ini tayang di tvN dan bisa ditonton di Netflix.

2. Strong Woman Do Bong Soon (2017)

6 Drama Korea Kisah Cinta Segitiga dengan Rating Tertinggi di MyDramaList

Foto: Viu

Drama ini mendapatkan skor 8,7 dari 98.976 pengguna. Ceritanya tentang Bong-soon (Park Bo-young) yang jatuh cinta pada teman masa kecilnya, Kook-do (Ji Soo).

Sayangnya, Bong-soon jauh dari tipe ideal Kook-do, dan pria itu pun sudah punya pacar. Sampai akhirnya Bong-soon yang sebenarnya punya kekuatan super bekerja sebagai bodyguard untuk CEO Min-hyuk (Park Hyung-sik), yang menganggapnya sebagai perempuan keren.

Sayangnya, Bong-soon justru menganggap bosnya itu sebagai pria yang menyebalkan. Sementara itu, Kook-do mulai melihat keistimewaan dalam sosok Bong-soon. Kisah cinta segitiga yang menggemaskan ini bisa kamu tonton di Viu dan Vidio.

3. Go Back Couple (2017)

6 Drama Korea Kisah Cinta Segitiga dengan Rating Tertinggi di MyDramaList

Foto: KBS2

Drama Korea tentang cinta segitiga dengan rating tertinggi lainnya adalah Go Back Couple. Drama dari KBS2 dan Viu ini mendapatkan rating 8,6 dari 17.516 pengguna.

Go Back Couple bercerita tentang pasangan suami istri Jin-joo (Jang Nara) dan Ban-do (Son Ho-jun) yang menyesal telah menikah muda. Mereka lalu mengalami perjalanan lintas waktu dan kembali ke masa muda mereka, yaitu saat pertama kali mereka bertemu.

Meski keduanya berjanji untuk tidak saling jatuh cinta lagi, tapi Ban-do tetap saja jatuh cinta pada Jin-joo dan berusaha mengejar cinta istri masa depannya itu. Sementara itu, ada Nam-gil (Jang Ki-yong), teman Jin-joo yang jatuh cinta padanya dan rela melakukan apa pun untuk gadis itu.

Baca Juga: 5 Drama Korea Komedi on Going Rating Tertinggi pada 2023

4. Itaewon Class (2020)

6 Drama Korea Kisah Cinta Segitiga dengan Rating Tertinggi di MyDramaList

Foto: JTBC

Itaewon Class mendapatkan skor 8,5 dari ‎58.302 pengguna MyDramaList. Ceritanya tentang perjuangan Sae-ro-yi (Park Seo-joon) dalam mewujudkan cita-citanya menjadi pengusaha sukses.

Salah satu alasan atas cita-citanya itu adalah perasaan cintanya pada Soo-ah (Kwon Nara), gadis yang ditaksirnya sejak masa SMA. Ia ingin membuktikan bahwa dirinya bisa sukses agar Soo-ah mau menerima cintanya, tapi tetap saja saat akhirnya ia bisa sukses, cinta itu masih sulit didapatnya.

Sementara itu, manajer restoran milik Sae-ro-yi, yaitu Yi-seo (Kim Da-mi) jelas-jelas jatuh cinta pada pria itu. Hanya saja, perempuan eksentrik ini kerap bertingkah gila yang membuat Sae-ro-yi sulit merasakan perasaan romantis pada anak buahnya itu. Drama JTBC ini bisa ditonton di Netflix.

5. I Can Hear Your Voice (2013)

6 Drama Korea Kisah Cinta Segitiga dengan Rating Tertinggi di MyDramaList

Foto: SBS

Drama noona romance ini mendapatkan rating 8,5 dari 41.498 pengguna. Meski genrenya hukum, tapi kisahnya lebih banyak menyorot tentang hubungan Hye-sung (Lee Bo-young) dengan Soo-ha (Lee Jong-suk).

Hye-sung adalah seorang pengacara, dan Soo-ha pernah ditolongnya saat pemuda itu masih kecil. Tentu saja, Soo-ha tak pernah lupa pada kebaikan Hye-sung, dan saat dewasa ia membangun perasaan romantis pada pengacara perempuan itu.

Namun Hye-sung menyukai rekannya, Kwan-woo (Yoon Sang-hyun). Apalagi, keduanya juga cukup dekat. Namun Soo-ha tetap berusaha mendapatkan hati Hye-sung sang pahlawan idolanya itu. Drama SBS ini bisa ditonton di Netflix, Vidio, dan Viu.

Baca Juga: 12 Film Ini Diprediksi Tidak Laku, tapi Malah Cuan Gede!

6. Oh My Ghost (2015)

6 Drama Korea Kisah Cinta Segitiga dengan Rating Tertinggi di MyDramaList

Foto: Viu

Oh My Ghost mendapat rating 8,3 dari 44.332 pengguna. Cerita cinta segitiga ini berbeda dengan lima drama sebelumnya karena ceritanya lumayan rumit tapi kocak.

Diceritakan, Bong-sun (Park Bo-young) yang seorang chef naksir bosnya, Sun-woo (Jo Jung-suk). Padahal, bonya itu juga tak terlalu memperhatikan keberadaan Bong-sun.

Namun semua berubah saat Bong-sun kerasukan hantu perempuan yang genit dan agresif serta mengincar Sun-woo. Penonton jadi bingung karena saat Sun-woo mulai tertarik pada Bong-sun, kita tidak tahu apakah pria ini tertarik pada gadis itu atau hantu yang merasuki Bong-sun. Ditambah lagi, ada perempuan yang dari dulu juga suka pada Sun-woo datang kembali padanya.

Drama Korea tentang cinta segitiga ini mendapat rating tertinggi di MyDramaList karena ceritanya yang kocak, kisah cintanya yang unik, dan akting para pemainnya. Kamu bisa menontonnya di tvN dan Viu.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3168 seconds (0.1#10.140)