12 Drama Asia Rating Tertinggi pada 2022 dari 7 Negara

Kamis, 12 Januari 2023 - 11:50 WIB
loading...
12 Drama Asia Rating Tertinggi pada 2022 dari 7 Negara
Drama China Reset jadi salah satu serial Asia dengan rating tertinggi pada 2022. Foto/Tencent Video
A A A
JAKARTA - Tak hanya drama Korea dan Jepang, drama Asia lainnya seperti dari China, Thailand, Taiwan, Hong Kong, bahkan Filipina juga menarik perhatian dan mendapat rating tinggi dari penonton.

Salah satu situs web yang menghimpun respons dari para penonton drama Asia di seluruh dunia adalah MyDramaList. Para pengguna terdaftar di situs web ini bisa memberikan skor dan ulasan (review) mereka terhadap sebuah serial, yang bisa jadi panduan bagi pembaca untuk memilih judul yang ingin mereka tonton.

Untuk tahun 2022, MyDramaList menghimpun drama-drama paling top alias yang paling tinggi rating/skornya dan paling populer di situs web tersebut. Posisi puncak diisi oleh drama Korea.

Berikut ini daftar drama Asia rating tertinggi pada 2022 berdasarkan asal negaranya.

1. Drama Korea - Weak Hero Class 1

12 Drama Asia Rating Tertinggi pada 2022 dari 7 Negara

Foto: Wavve

Dari Korea, Weak Hero Class 1 menjadi yang paling unggul dengan skor 9,1/10 dari 11.241 pengguna. Web series ini adalah serial kuda hitam di Korea karena mendapat ulasan yang sangat positif meski awalnya hanya tayang di Wavve.

Weak Hero Class 1 adalah serial laga thriller tentang seorang murid SMA genius korban perisakan yang akhirnya memilih melawan para perisaknya dengan strategi berkelahi yang unik. Drama ini mengeksplorasi tema persahabatan, sistem yang buruk di sekolah, dan kekerasan domestik.

Tak hanya cerita, akting para pemainnya pun jempolan. Serial ini kini juga tayang di Viki.

2. Drama Jepang - Alice in Borderland Season 2

12 Drama Asia Rating Tertinggi pada 2022 dari 7 Negara

Foto: Netflix

Drama musim kedua ini mendapat rating 8,9 dari 11.263 pengguna. Drama ini juga bergenre thriller dengan bumbu fantasi dan fiksi ilmiah.

Alice in Borderland bercerita tentang Ryohei dan Usagi yang harus melakukan sebuah permainan misterius demi bisa hidup dan keluar dari 'dunia neraka' yang tiba-tiba mereka masuki. Serial ini tayang di Netflix.

3. Drama China - Reset

12 Drama Asia Rating Tertinggi pada 2022 dari 7 Negara

Foto: Tencent Video

Ada dua drama China yang memperoleh rating tertinggi 9,0, dan yang pertama adalah Reset. Skor ini didapat dari total ‎9.651 pengguna.

Reset juga masih bergenre thriller, misteri, dan fiksi ilmiah. Ceritanya tentang seorang perempuan yang mengalami hari yang sama terus-menerus, termasuk mati karena kecelakaan yang sama.

Ia lantas menarik seorang pria sesama penumpang bus untuk masuk dalam siklus yang sama dengannya. Mereka berdua lantas berusaha memecahkan misteri tersebut. Drama dari Tencent Video ini bisa ditonton di Viki.

Baca Juga: Drama Korea Rating Tertinggi Minggu Pertama Januari 2023

4. Drama China - Love Like the Galaxy: Part 1 dan Part 2
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1457 seconds (0.1#10.140)