30 Film yang Wajib Kamu Tonton pada 2023 (Bagian 2)

Kamis, 29 Desember 2022 - 07:07 WIB
loading...
30 Film yang Wajib Kamu Tonton pada 2023 (Bagian 2)
Di bagian paruh kedua 2023, genre petualangan mendominasi sebagian besar perilisan film di layar lebar. Meskipun, genre horor dan superhero juga turut tampil. (Foto: IGN)
A A A
Film action sepertinya mendominasi perilisan film di sepanjang 2023. Aksi-aksi gila dari para aktor dan sineas pembuatnya benar-benar akan menjadi tontonan menarik di sepanjang tahun ini. Di paruh kedua, penonton akan disuguhi aksi mendebarkan dan petualangan seru di layar lebar.

Genre horor juga turut menampakkan diri di paruh kedua 2023 dengan franchise besar yang merilis seri terbaru mereka. Sementara, ada juga sekuel yang dibuat setelah setengah abad film pertamanya dirilis. Di sisi lain, sejumlah film besar juga menanti di paruh kedua 2023 ini.

Paruh kedua 2023 sepertinya akan menjadi pamitan bagi rezim lama franchise superhero DC. Setelah 2023, James Gunn akan merombak total franchise itu dan membuat rencana baru. Banyak harapan dari penonton pada slot film 2023 ini. Apa saja film seru yang harus kamu tonton di paruh kedua 2023 ini? Simak ulasannya berikut ini!

*) Tanggal perilisan film di daftar ini berdasarkan jadwal perilisannya di Amerika Serikat (AS). Di Indonesia, film bisa tayang 2 hari lebih cepat, bersamaan, atau malah lebih lambat dari AS. Tergantung jadwal dari masing-masing studio.



16. Indiana Jones and the Dial of Destiny — 30 Juni



Harrison Ford kembali sebagai Indiana Jones untuk Indiana Jones and the Dial of Destiny. Steven Spielberg tidak kembali untuk menyutradarai film ini. Dia digantikan James Mangold. Ber-setting pada 1960-an, Indiana Jones 5 akan kembali mempertemukan arkeolog kondang itu dengan Nazi dalam usaha menyelamatkan dunia.

Bintang baru di film ini termasuk Phoebe Waller-Bridge sebagai Helena, Mads Mikkelsen, Boyd Holbrook, Antonio Banderas, Toby Jones, dan lain-lain. Indiana Jones 5 ini sepertinya juga akan menjadi finale padat aksi bagi Harrison, yang dimudakan secara digital. Audiens sudah lama ingin film ini dirilis.

17. Mission: Impossible – Dead Reckoning - Part One — 14 Juli



Mission: Impossible – Dead Reckoning – Part One disutradarai Christopher McQuarrie dan kembali menampilkan Tom Cruise sebagai agen IMF, Ethan Hunt. Kombinasi dua orang ini telah terbukti luar biasa mendebarkan karena kemitraan mereka membawa franchise Mission: Impossible ke ketinggian baru. Mereka tidak hanya berhasil meningkatkan inti cerit dan membuat Ethan menjadi karakter yang lebih kaya, tapi, usaha mereka juga mendorong batasan dan membuat aksi gila terus membuat penonton terkagum-kagum.

Mission: Impossible – Dead Reckoning – Part One juga menampilkan wajah yang dikenal seperti Rebecca Ferguson (Ilsa Faust), Vanessa Kirby (White Widow), Simon Pegg (Benji Dunn), Ving Rhames (Luther), dan Henry Czerny sebagai Kittridge, mantan bos Ethan di IMF. Film ini juga menampilkan wajah baru seperti Hayley Atwell, Pom Klementieff, Esai Morales, Cary Elwes, Indira Varma, dan lain-lain. Ending film sebelumnya yang menggantung telah membangun cerita untuk film ini.

18. Oppenheimer — 21 Juli



Film baru Christopher Nolan selalu dinantikan. Oppenheimer juga tidak akan berbeda. Film ini mengisahkan tentang kehidupan J Robert Oppenheimer, yang bertanggung jawab atas pembuatan bom atom. J Robert Oppenheimer diperankan Cillian Murphy di film ini.

Selain Cillian, film ini juga dibintangi Matt Damon, Emily Blunt, Robert Downey Jr., Florence Pugh, dan lain-lain. Film ini akan tampil dalam bentuk hitam putih dan menjadi film pertama IMAX yang pernah dibuat dengan format ini. Meskipun, ada sejumlah bagian di film itu yang dibuat dalam warna.

19. Barbie — 21 Juli



Barbie menjadi usaha baru untuk menghidupkan boneka ikonis buatan Mattel di layar lebar. Film yang disutradarai Greta Gerwig ini menampilkan Margot Robbie sebagai pemeran Barbie. Selain Margot, film ini juga dibintangi Ryan Gosling sebagai Ken.

Will Ferrell, Simu Liu, Kate McKinnon, Issa Rae, dan lain-lain juga turut hadir di film ini. Orang-orang ini membawa bakat terbesar Hollywood untuk film tentang Barbie yang berinteraksi dengan dunia nyata. Dengan kostum berwarna warni dan cerita yang jelas unik, Barbie bisa menjadi kejutan besar di tahun depan.

20. The Marvels — 28 Juli

30 Film yang Wajib Kamu Tonton pada 2023 (Bagian 2)

Foto: Variety

The Marvels akan menjadi film layar lebar terakhir Marvel Cinematic Universe (MCU) untuk 2023 dengan jadwal yang ada saat ini. Film ini adalah sekuel Captain Marvel yang dirilis pada 2019. The Marvels akan menampilkan tiga jagoan cewek Marvel berkekuatan super, yaitu Carol Danvers (Captain Marvel), Monica Rambeau, dan Kamala Khan (Ms. Marvel). Nick Fury juga akan tampil di film ini.

The Marvels akan meneruskan cerita dari akhir serial Ms. Marvel yang dirilis tahun ini. Di adegan pascakredit, Captain Marvel muncul di kamar Kamala. Film ini menampilkan sederet bintang MCU yang sudah dikenal yaitu Brie Larson, Teyonah Parris, Iman Velani, dan Samuel L Jackson. Disutradarai Nia DaCosta, The Marvels juga menampilkan Park Seo-joon.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7914 seconds (0.1#10.140)