alexametrics
Fakta-fakta yang Harus Kamu Ketahui tentang Kembalinya EXO
Fakta-fakta yang Harus Kamu Ketahui tentang Kembalinya EXO
EXO bakal kembali dengan logo dan konsep baru berbarengan dengan perilisan album baru mereka yang bakal dirilis secara resmi akhir November mendatang. Foto/billboard.com
Seoul - Kabar gembira buat kalian penggemar boy grup EXO. Sebentar lagi, mereka bakal merilis album baru.

Boy grup yang dibentuk pada 2012 ini akan merilis album baru berjudul "Obsession". Nah pada kemunculannya kali ini, ada fakta-fakta yang harus kamu ketahui. Yuk, lanjut!

1. LOGO BARU



Fakta-fakta yang Harus Kamu Ketahui tentang Kembalinya EXO

Foto: Twitter @weareoneEXO

EXO dikenal sebagai boy grup yang selalu mengganti logonya menjelang perilisan album baru. Pada logo baru ini menampilkan lambang khas milik EXO yang dibuat menjadi 2 bendera yang saling bersilang. Pada saat logo baru muncul, EXO-L (sebutan penggemar EXO) seringkali dibuat takjub karena logonya yang dinilai unik dan EXO-L pun banyak yang menebak-nebak apa arti dari logo tersebut.

2. MUNCUL TEORI KLONING EXO

Fakta-fakta yang Harus Kamu Ketahui tentang Kembalinya EXO
Foto: koreaboo.com

Teaser kembalinya EXO yang diunggah akun resmi EXO pada Senin (4/11) lalu, memunculkan teori baru di kalangan EXO-L bahwa ada versi kloning dari EXO yang disebut X-EXO. Sebagian penggemar berasumsi bahwa EXO yang mereka lihat selama ini merupakan versi kloning alias X-EXO, yang kemunculannya diduga berawal dari MV Lucky One yang dirilis pada 2016.

Dalam MV tersebut menampilkan para member yang sedang ditangkap oleh sekelompok Red Force dan diduga mereka akan dijadikan bahan ekperimen untuk membuat sosok X-EXO ini.

Para penggemar berusaha memecahkan teori yang muncul tersebut dan mengaitkan MV EXO yang satu dengan yang lain. Meskipun dibuat bingung oleh munculnya beragam teori, tapi penggemar juga merasa senang karena akhirnya bisa melihat EXO lagi dalam album keenam ini.

3. TAMPIL DENGAN KONSEP BARU

Fakta-fakta yang Harus Kamu Ketahui tentang Kembalinya EXO
Foto: Twitter @weareoneEXO

Kamis (7/11) lalu, EXO merilis trailer berjudul EXODEUX. Video yang berdurasi 1 menit 12 detik tersebut menampilkan member EXO dengan tampilan yang berbeda dari sebelumnya. Para member menampilkan sisi misterius dan memperlihatkan wajah yang terluka serta warna matanya yang berbeda antara satu dengan yang lainnya.

EXO mengonfirmasi bahwa kembalinya mereka adalah pertarungan antara EXO dengan X-EXO. Hal ini diperkuat dengan unggahan teaser foto Kai yang berhadapan dengan dirinya yang lain, tapi dengan tampilan yang sangat berbeda dan terlihat menyeramkan.

4. KEMBALI SEBAGAI 0T6

Fakta-fakta yang Harus Kamu Ketahui tentang Kembalinya EXO

Foto: Twitter @weareoneEXO

Pada kemunculan kali ini, EXO cuma menampilkan keenam member-nya saja, yaitu Kai, Sehun, Chanyeol, Baekhyun, Chen, dan Suho. Dua member lain, Xiumin dan D.O saat ini sedang menjalani wajib militernya dan Lay yang tidak bisa ikut. Sebelumnya beredar kabar bahwa Lay akan berpartisipasi dalam kemunculan EXO kali ini, karena member asal China itu tiba di Korea pada 26 Oktober lalu dan terlihat keluar masuk ruang latihan di gedung SM Ent.

5. BERTEPATAN DENGAN ULANG TAHUN CHANYEOL

Fakta-fakta yang Harus Kamu Ketahui tentang Kembalinya EXO
Foto: allure.com

Album keenam EXO kali ini akan dirilis pada 27 November mendatang, dan bertepatan dengan ulang tahun Park Chanyeol. Chanyeol bakal berusia 28 tahun (umur menurut tradisi di Korea) saat album keenam tersebut dirilis.

Menurut dari SM Entertainment, album tersebut nantinya akan berisi 10 lagu baru. Selain itu, pihak agensi juga sudah membuka penjualan album melalui sistem pre-order. Para penggemar sudah bisa memesan album "Obsession" sejak 1 November lalu lewat situs web resmi SM Ent. atau situs web resmi lainnya.

Jadi gimana? Kamu sudah siap ketemu mereka dengan konsep baru ini?

Fitri Rizky Hartanti
Kontributor GenSINDO
IISIP Jakarta
Instagram: @frizkyhrtnti



(her)
KOMENTAR (pilih salah satu dibawah ini)
loading gif
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...
    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel.
    dalam bentuk word dengan panjang tulisan 4000 karakter.
    sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.
    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke : gensindo.mail@gmail.com
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss