alexametrics
Bukan Cuma Claudia Santoso, Ini Orang Indonesia yang Pernah Juara Kompetisi Bakat Internasional
Bukan Cuma Claudia Santoso, Ini Orang Indonesia yang Pernah Juara Kompetisi Bakat Internasional
Lyodra yang sekarang sedang berlaga dalam ajang Indonesian Idol musim ke-10 pernah jadi juara kompetisi menyanyi di Italia. Foto/dok RCTI, Fremantle Media
Jakarta - Ada yang juara kompetisi bikin lagu internasional di London, ada juga yang sekarang lagi ikut Indonesian Idol!

Claudia Emmanuela Santoso lagi jadi bahan perbincangan di Indonesia karena dia baru saja jadi juara The Voice Jerman. Gadis asal Cirebon ini memenangkan kompetisi setelah dalam babak final menyanyikan lagu "I Have Nothing" milik Whitney Houston. 

Video Claudia menyanyikan lagu itu pun sampai berita ini ditulis sudah ditonton 1,3 juta kali dalam waktu 14 jam saja.



Tapi kalau mau dirunut, Claudia jelas bukan orang Indonesia pertama yang memenangkan ajang bakat dan nyanyi di luar negeri. Ada beberapa nama yang prestasinya bahkan diadu oleh para pemilik bakat cemerlang dari seluruh dunia.

Siapa saja mereka? Ini beberapa di antaranya.

1. ANDREA PUTRI TURK



Andrea Turk sukses menyabet juara pertama dalam kompetisi Young Songwriter Competition 2019 kategori Internasional yang diadakan oleh Song Academy UK 2019, di London, Inggris. Ia membawakan lagu ciptaannya bertajuk "Who We Are". Saat ini Andrea Turk masih menempuh pendidikan musik di Amerika Serikat.

2. SANDHY SANDORO



Yang ini pastinya udah gak asing lagi. Pelantun "Malam Biru" ini mengikuti kompetisi di Rusia yaitu International Music Festival White Night of St.Petersburg dan berhasil meraih Grand Prix Winner. Dia juga meraih The First Ceremony of the International Professional Bravo Music Awards yang digelar di The State Kremlin Palace, Moskow. Yang terbaru, Sandhy diajak berduet oleh Baim alias Ibrahim Imran lewat lagu "I've Had Enough With Love". Video klipnya baru aja keluar pada Senin (11/11). 

4. THE SACRED RIANA



Yang suka horor dan mistis, pastinya gak mungkin gak kenal sosok yang satu ini. The Sacred Riana pernah memenangkan kompetisi Asia's Got Talent 2017. Lewat penampilan gotik dan pertunjukan ilusi yang bagai sulap, Sacred Riana memang gak ada duanya.

4. LYODRA MARGARETA GINTING



Lyodra pernah memenangkan Festival Sanremo Junior yang digelar di Kota Sanremo, Italia. Tak main-main, anak didik Gita Gutawa ini bahkan menyisihkan 23 peserta dari 18 negara yang juga ikut serta dalam lomba tersebut. Kegiatan Lyodra saat ini sedang mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2019-2020. Kira-kira Lyodra bakal menang lagi gak, ya?

Yuli Dwi Haryati
Kontributor Gen Sindo
IISIP Jakarta
Instagram: @yulli_dwi 
Twitter: @yulli_dwii 



(her)
Artikel Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu dibawah ini)
loading gif
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...
    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel.
    dalam bentuk word dengan panjang tulisan 4000 karakter.
    sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.
    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke : gensindo.mail@gmail.com
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss