4 Pasangan Drama Korea yang Paling Tidak Disukai Penonton

Sabtu, 17 Desember 2022 - 10:00 WIB
loading...
4 Pasangan Drama Korea yang Paling Tidak Disukai Penonton
Pasangan drama Korea yang diperankan Song Joong-ki dan Shin Hyun-bin dalam Reborn Rich termasuk yang tidak disukai penonton pada tahun 2022. Foto/JTBC
A A A
JAKARTA - Drama Korea identik dengan kisah cinta dua karakter utamanya, tak peduli genre yang disajikan. Namun ini pula yang kerap mengganggu buat penonton.

Cerita drama Korea memang terasa kurang lengkap tanpa bumbu kisah cinta. Drama genre thriller pun kerap menyelipkan kisah romantis dengan harapan penonton makin terpikat dengan ceritanya.

Meski begitu, tujuan tersebut tak selamanya disukai penonton. Terkadang, penonton justru membenci hadirnya kisah cinta di antara dua karakter utamanya. Alasannya bisa beragam, mulai dari romansa yang terlihat sangat dipaksakan hingga cerita percintaan yang malah mengganggu jalannya plot utama.

Nah, berikut ini empat pasangan dalam drama Korea yang tayang pada 2022 dan tidak disukai penonton karena dianggap malah mengganggu kenikmatan menonton, mengutip dari Kdramastars.

1. Hyun-Woo dan Min-Young - Reborn Rich

4 Pasangan Drama Korea yang Paling Tidak Disukai Penonton

Foto: JTBC

Reborn Rich tengah jadi drama Korea terpopuler saat ini, dengan rating yang sudah tembus 20%. Cerita aksi balas dendam ini disukai penonton karena penuh intrik dan bikin penasaran.

Sayangnya, pembuat cerita tampaknya menganggap hal ini tidak cukup untuk memikat penonton. Mereka pun membuat porsi kisah romantis antara Hyun-woo (Song Joong-ki) dan jaksa Min-young (Shin Hyun-bin), yang sayangnya terlihat dipaksakan dan minim chemistry.

Sebagian penonton menilai bahwa kisah cinta antara Hyun-woo dan Min-young tidak ditulis dengan baik, terlihat garing, dan malah merusak kualitas cerita. Penonton juga ingin lebih melihat karakter Min-young sebagai jaksa, bukan sekadar perempuan yang disukai karakter utama pria.

Memang, dalam versi webtoon-nya, ada kisah cinta antara kedua karakter ini, tapi romantisme tersebut tidak jadi hal yang ditonjolkan dalam cerita. Ini pula yang makin membuat penonton merasa kisah cinta Hyun-woo dan Min-young tak perlu dibesar-besarkan dalam versi serialnya.

2. Gong-Chan dan Soo-Jae - Why Her

4 Pasangan Drama Korea yang Paling Tidak Disukai Penonton

Foto: SBS

Pasangan Gong Chan (Seo Hyun-jin) dan Soo-jae (Hwang In-youp) dalam drama hukum Why Her juga tidak disukai penonton. Alasannya, kurang lebih sama seperti pasangan dalam Reborn Rich.

Drama ini dipuji karena ceritanya yang menarik dan ditulis dengan baik, yaitu tentang skandal politik dan peristiwa pembunuhan yang terjadi pada masa lalu. Namun para pembuat cerita merasa masih perlu menambahkan kisah cinta antara dosen hukum dan muridnya.

Meski Seo Hyun-jin dan Hwang In-youp tak perlu diragukan lagi kemampuan aktingnya, tapi menyatukan keduanya dalam adegan romantis dinilai tidak tepat, terlalu dipaksakan, dan justru mengganggu kenikmatan menonton serial ini.

Baca Juga: 6 Drama Korea yang Dikira Bakal Sukses tapi Malah Flop

3. Hee-Woo dan Hee-Ah - Again My Life

4 Pasangan Drama Korea yang Paling Tidak Disukai Penonton

Foto: SBS

Again My Life bercerita tentang seorang jaksa muda bernama Hee-woo (Lee Joon-gi), yang terbunuh saat menjalankan tugasnya melawan politikus kejam. Ia lalu diberi kesempatan hidup kembali dengan misi menumbangkan orang yang bertanggung jawab atas kematiannya.

Cerita fantasi laga ini sudah cukup solid dengan premis tersebut. Namun rupanya pembuat cerita masih ingin menyelipkan kisah cinta antara Hee-woo dengan seorang anak chaebol bernama Kim Hee-ah (Kim Ji-eun).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2512 seconds (0.1#10.140)