10 Pasangan Kekasih Paling Problematik di Anime Klasik

Minggu, 11 Desember 2022 - 08:08 WIB
loading...
10 Pasangan Kekasih Paling Problematik di Anime Klasik
Anime sering menampilkan pasangan yang mudah untuk digilai. Tapi, ada banyak pasangan anime klasik yang malah kontroversial dan menjadi yang paling problematik. (Foto: CBR)
A A A
Ada banyak pasangan di anime yang digilai para penggemarnya. Mereka merupakan pasangan ikonis yang selalu diingat sepanjang masa. Mereka punya cerita dan perjuangan cinta yang sampai sekarang masih dipuja. Tapi, tak semua pasangan anime seperti ini.

Sejumlah pasangan anime, meski terlihat mesra, ada yang juga yang toksik dan problematik sejak awal. Alih-alih saling memberikan dukungan satu sama lain, karakter-karakter ini hanya memperlihatkan sisi terburuk satu sama lain. Sementara memang menggoda untuk percaya kalau pasangan seperti itu sedikit, hubungan seperti itu ada di sejumlah anime klasik yang dikenal banyak penggemar.

Dinamika problematika antara pasangan di anime bisa bermanifestasi dalam berbagai cara yang meresahkan. Mau karakter it uterus menerus mengejar-ngejar orang yang mereka taksir atau mengembangkan hasrat obsesif dengan mereka, penting untuk diakui kalau hubungan toksik bisa tampil dalam banyak bentuk—bahkan dalam anime. Siapa saja pasangan paling problematik di anime? Mengutip CBR, simak ulasannya berikut ini!



10. Yamato dan Mei — Say "I Love You"

10 Pasangan Kekasih Paling Problematik di Anime Klasik

Foto: Pinterest

Say “I Love You” berkisah tentang Mei, seorang cewek SMA pemalu. Dia kemudain berteman dengan Yamato yang populer dan pelan-pelan mengatasi insecurity-nya. Meskipun sentimen berlebihan ini awalnya terlihat baik-baik saja, ikatan asmara yang terbentuk di antara Mei dan Yamato tidak pernah diterima dengan baik oleh penonton.

Ini terutama karena usaha tak kenal lelah Yamato untuk mengenal Mei dengan lebih baik. Meskipun Mei mendorongnya menjauh dan memperlihatkan ketidaktertarikannya untuk mengenal cowok itu. Meski Mei memperjelas kalau dia tidak pernah punya pacar, Yamato terburu-buru ingin berpacaran dengannya dan tidak menghargai perasaannya seutuhnya.

9. Yuki dan Yuno — Future Diary

10 Pasangan Kekasih Paling Problematik di Anime Klasik

Foto: Pinterest

Future Diary berpusat pada cowok canggung bernama Yuki yang ikut serta dalam permainan survival dengan pertaruhan tinggi. Anime ini sebagian besar didorong “hubungan” berkembang antara Yuki dan Yuno, seorang pemegang buku harian masa depan dan teman sekelasnya. Yuno sangat terobsesi pada Yuki sampai menguntit dan melindunginya di sepanjang permainan survival itu.

Sementara awalnya Yuki ketakutan pada Yuno dan semua pengabdiannya kepadanya, dia segera sadar kalau cewek itu adalah satu-satunya orang yang bisa diandalkannya dan menerima sikap obsesifnya. Ketika Yuki berteman dengan Aru di serial ini, jelas betapa ketergantungan Yuki terhadap Yuno membuatnya tetap waras. Sementara, ikatan yang dibuat Yuki dengan orang lain secara drastis mempengaruhi kewarasannya.

8. Mika dan Meiji — Durarara!!

10 Pasangan Kekasih Paling Problematik di Anime Klasik

Foto: Amino Apps

Durarara!! menawarkan twist supranatural yang menarik pada tema umum cowok yang ingin mengalami hidup yang seru dan pindah ke distrik komersial besar Ikebukuro. Anime ini membanggakan plot yang bisa dengan mudah membuat penontonnya tidak mau beranjak meninggalkannya. Meski begitu, kisah cinta aneh antara karakter minor, Seiji dan Mika, tidak bisa dilewatkan.

Di saat Mika tahu hasrat Seiji dengan kepala Celty, kakaknya, Namie, memaksa Mika melakukan operasi plastic agar terlihat lebih mirip Celty dengan harapan Seiji akan jatuh cinta padanya. Setelah operasi itu, Mika mengungkapkan semuanya kepada Seiji. Cowok itu malah ogah-ogahan menerima cinta Mika dan mencintainya kembali sampai dia benar-benar menemukan kepala yang benar-benar membuatnya jatuh cinta.

7. Makoto dan Kotonoha — School Days

10 Pasangan Kekasih Paling Problematik di Anime Klasik

Foto: Apple TV

School Days dimulai ketika Makoto dan Kotonoha mengungkapkan perasaan mereka satu sama lain dan mulai berpacaran. Tapi, ketika semuanya terlihat baik-baik saja dan penonton dengan polosnya berpercaya kalau tidak akan ada yang salah, Makoto berselingkuh dengan Sekai. Sekai adalah teman sekelas mereka yang memperkenalkan keduanya di awal anime ini.

Meski menjadi terlihat nyata betapa kecilnya rasa hormat Makoto terhadap wanita karena dia menyelingkuhi Kotonoha dan Sekai, Kotonoha tetap balikan dengan Makoto setelah cowok itu mengatakan kalau dia cinta padanya. Di saat konklusi School Days mulai terkuak, hubungan toksik pasangan itu pun terungkap dengan Konoha memeluk kepala Makoto yang terpenggal. Dia kemudian berbisik kalau pada akhirnya mereka bisa bersama.

6. Hachi dan Takumi — Nana

10 Pasangan Kekasih Paling Problematik di Anime Klasik

Foto: Pinterest

Nana pada awalnya dimulai dengan dua orang cewek bernama Nana Osaki dan Nana “Hachi” Komatsu yang membentuk hubungan kuat ketika mereka pundah ke Tokyo untuk berbagai alasan. Tapi, anime ini berubah menjadi menyedihkan karena kedua sahabat itu jadi terpisah setelah Nana memperkenalkan Hachi kepada Takumi. Takumi adalah basis salah satu band favorit Hachi.

Nana memperkenalkan mereka karena dia tahu kalau Hachi adalah fan berat Takumi. Tapi, Hachi malah terjebak pada pola toksik tidur dengan Takumi agar tidak terlalu merasa kesepian. Ketika Hachi berusaha mengakhiri semuanya dengan Takumi dan menyadari perasaannya kepada Nobu, gitaris Blast, dia menemukan dirinya hamil. Meski sangat ingin dicintai tanpa syarat oleh Nobu, Hachi menikahi Takumi agar tidak menjadi beban bagi Nobu.

5. Haru dan Shizuku — My Little Monster

10 Pasangan Kekasih Paling Problematik di Anime Klasik

Foto: WordPress.com
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1595 seconds (0.1#10.140)