10 Drama Korea Terbaik 2022 Pilihan Wartawan dan Kritikus, Tak Ada dari SBS dan KBS

Sabtu, 10 Desember 2022 - 10:48 WIB
loading...
A A A
My Liberation Notes adalah kisah tentang pencarian jati diri seorang perempuan muda nan introvert, yang mengaku "tidak sedih, tapi juga tidak bahagia dalam hidup". Hidupnya serta dua kakaknya yang merasa menderita mulai berubah saat seorang pria pendiam yang misterius mulai bekerja pada orang tua mereka. Drama JTBC ini tayang di Netflix.

2. Little Women

10 Drama Korea Terbaik 2022 Pilihan Wartawan dan Kritikus, Tak Ada dari SBS dan KBS

Foto: tvN

Little Women juga termasuk drama Korea berating tertinggi tahun ini, yaitu mencapai 11,1%. Adapun rating rata-rata nasionalnya sebesar 7,7%. Little Women adalah adaptasi bebas dari novel klasik karya Louisa May Alcott berjudul sama.

Adapun kisahnya adalah tentang tiga bersaudara kandung dari keluarga miskin yang mencoba melawan kekuasaan dari komunitas rahasia yang sangat berpengaruh. Mereka menempuhnya dengan caranya masing-masing, yang kadang menimbulkan konflik di antara ketiganya. Drama tvN ini tayang di Netflix.

Baca Juga: 11 Drama Korea Terbaik 2022 menurut Pelaku Industri Hiburan Korea

1. Extraordinary Attorney Woo

10 Drama Korea Terbaik 2022 Pilihan Wartawan dan Kritikus, Tak Ada dari SBS dan KBS

Foto: ENA

Drama Korea ini memang punya catatan yang luar biasa. Berawal dari rating yang hanya 0,9%, Extraordinary Attorney Woo berakhir dengan rating 17,9% atau tertinggi kedua setelah Reborn Rich (19,4%) untuk tayangan miniseri 2022, sejauh ini.

Extraordinary Attorney Woo adalah kisah perjuangan Woo Young-woo (Park Eun-bin), pengacara autis pertama dan satu-satunya di Korea Selatan dalam menjalani pekerjaannya. Kisahnya menggambarkan halangan, prasangka, dan diskriminasi yang dihadapi Young-woo tapi dengan atmosfer yang tetap hangat dan kocak.

Selain itu, tiap episodenya juga memotret kasus yang berbeda-beda dan menarik, yang sekaligus menggambarkan dengan baik cara berpikir Young-woo yang unik. Tentu saja, juga ada kisah romantis dirinya dengan rekan kerja di kantor.

Drama Korea terbaik 2022 pilihan jurnalis dan kritikus ini sudah dipastikan akan berlanjut ke season kedua. Musim pertamanya tayang di ENA dan bisa ditonton juga di Netflix.
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2650 seconds (0.1#10.140)