Ranking Film Avengers dengan Skor Terendah di Rotten Tomatoes

Ranking Film Avengers dengan Skor Terendah di Rotten Tomatoes
Film Avengers dengan skor terendah di Rotten Tomatoes bukan berarti kalau film itu jelek. Hanya, film itu tidak memenuhi ekspekstasi baik kritikus dan penonton. (Foto: Den of Geek)
Film Avengers dengan skor terendah di Rotten Tomatoes bukan berarti kalau film itu jelek. Hanya, film itu tidak memenuhi ekspekstasi baik kritikus atau pun penonton. Terlebih, sampai kini, film Avengers terbukti menjadi salah satu film yang paling dinantikan di Marvel Cinematic Universe (MCU) .

Avengers merupakan tim superhero komik Marvel yang jadi kondang di MCU. Tim ini awalnya dibentuk Nick Fury (Samuel L Jackson) dengan tujuan untuk melindungi bumi dari ancaman luar. Tim ini terdiri atas Captain America/Steve Rogers (Chris Evans), Iron Man/Tony Stark (Robert Downey Jr.), Thor (Chris Hemsworth), Black Widow/Natasha Romanoff (Scarlett Johansson), Hulk/Bruce Banner (Mark Ruffalo), dan Hawkeye/Clint Barton (Jeremy Renner). Seiring berjalannya waktu, tim itu berkembang dan anggotanya pun bertambah.

Hingga akhir Fase 3, hampir semua superhero Marvel di MCU adalah anggota Avengers. Film Avengers selalu dirilis di akhir Fase MCU. Sejauh ini, sudah ada 4 film Avengers yang dirilis untuk tiga fase awal franchise ini. Hanya Fase 4 yang tidak punya film Avengers. Namun, Marvel Studios telah mempersiapkan dua film baru Avengers untuk menutup Multiverse Saga yang saat ini berjalan di MCU.

Film Avengers selalu dinantikan penggemar MCU. Aksi dan ceritanya yang seru sulit dilewatkan. Terlebih, film Avengers biasanya menjadi kulminasi dari banyak benang merah yang diperlihatkan di sepanjang Fase MCU. Film Avengers mana yang punya rating paling rendah di Rotten Tomatoes? Simak ulasannya berikut ini!

Baca Juga: 11 Karakter Marvel di Fase 4 MCU Paling Dibenci Penggemar

4. Avengers: Endgame — Kritikus: 94% | Audiens: 90%

Ranking Film Avengers dengan Skor Terendah di Rotten Tomatoes

Foto: Disney Plus

Avengers: Endgame yang dirilis pada 2019 masih dianggap sebagai film Avengers terbaik hingga saat ini. Konsensus Rotten Tomatoes menyebut, film ini asyik, menghibur, dan punya dampak secara emosional. Avengers: Endgame melakukan apa pun untuk memberikan finale yang memuaskan bagi Infinity Saga epik Marvel.

Avengers: Endgame adalah kulminasi dari 10 tahun perjalanan MCU di dunia film superhero. Film ini mengisahkan tentang Avengers dan sekutu mereka yang melakukan perampokan waktu untuk mendapatkan Batu Keabadian dari berbagai lini masa demi mengalahkan Thanos. Semua perjuangan itu pun membutuhkan pengorbanan besar. Avengers: Endgame bisa ditonton di Disney+ Hotstar.

3. The Avengers — Kritikus: 91% | Audiens: 91%

Ranking Film Avengers dengan Skor Terendah di Rotten Tomatoes

Foto: Disney Plus

Dirilis pada 2012, The Avengers dipuji sebagai sebuah film asal usul yang cukup compelling. Kritikus memuji ceritanya yang menekankan pada sisi kemanusiaan pahlawannya dan kekayaan kekuatan super. Film ini berhasil menghidupkan hype-nya dan menaikkan level film Marvel.

The Avengers mengisahkan tentang terbentuknya tim superhero terkuat bumi ini. Mereka disatukan Direktur SHIELD, Nick Fury, untuk menghadapi Loki (Tom Hiddleston) yang membuat kekacauan di bumi. Film ini menandai berakhirnya Fase 1 MCU dan menjadi pokok franchise tersebut. The Avengers bisa ditonton di Disney+ Hotstar.

2. Avengers: Infinity War — Kritikus: 85% | Audiens: 91%

Ranking Film Avengers dengan Skor Terendah di Rotten Tomatoes

Foto: Disney Plus

Avengers: Infinity War menjadi bagian pertama dari saga besar yang melibatkan seluruh anggota Avengers. Film yang dirilis pada 2018 ini untuk kali pertama menghadirkan Thanos dan pertarungan besar para pahlawan MCU. Kritikus Rotten Tomatoes menyebut hasil pertarungan pahlawan melawan ancaman terbesar itu mendebarkan, blockbuster yang bergema secara emosional yang (sebagian besar) menyadari ambisi besarnya.

Avengers: Infinity War mengisahkan tentang Thanos (Josh Brolin) yang akhirnya turun tangan untuk mengumpulkan Batu Keabadian. Avengers dan sekutunya pun berusaha untuk menghentikan usaha Thanos tersebut. Namun, emosi yang memuncak di antara para pahlawan terkuat bumi ini membuat usaha itu semakin berat. Avengers: Infinity War bisa ditonton di Disney+ Hotstar.

Baca Juga: 25 Penjahat Marvel Terjelek hingga Terbaik di Fase 4 MCU

1. Avengers: Age of Ultron — Kritikus: 76% | Audiens: 82%

Ranking Film Avengers dengan Skor Terendah di Rotten Tomatoes

Foto: Disney Plus

Membuat sekuel bukanlah hal yang mudah. Terlebih ketika sekuel itu adalah lanjutan dari sebuah film yang sukses secara komersial dan kritik. Inilahn yang terjadi pada Avengers: Age of Ultron. Kritikus Rotten Tomatoes menyebut, meski terlalu banyak karakter, film ini adalah sekuel yang lumayan memuaskan. Sayang, musuh yang dihadapi Avengers di film ini dianggap mengecewakan.

Avengers: Age of Ultron mengisahkan tentang program penjaga perdamaian Tony Stark yang jadi kacau. Ini memaksa dia dan Avengers harus kembali bersatu. Mereka melakukan segala upaya untuk melawan Ultron, sementara bertemu karakter misterius dan kuat, yaitu Pietro (Aaron Taylor Johnson) dan Wanda Maximoff (Elizabeth Olsen). Avengers: Age of Ultron bisa ditonton di Disney+ Hotstar.


(alv)
Share: