4 Serial Anime Terbaik yang Harus Ditonton Cewek Otaku

4 Serial Anime Terbaik yang Harus Ditonton Cewek Otaku
Ada sejumlah anime yang mengangkat kisah tentang otaku cewek yang berjuang dengan dirinya dan lingkungan yang suka salah paham atas hobi yang mereka geluti ini. (Foto: Xenodudes Scribbles)
Ketika sebuah serial anime mengglorifikasi budaya otaku, serial itu berkoneksi dengan penggemar. Para penggemar ini juga biasanya terobsesi terhadap anime, manga, dan apa pun di tengah-tengahnya. Tapi, tidak banyak serial anime berfokus otaku dengan karakter utama adalah cewek.

Serial seperti Monthly Girls’ Nozaku-kun dan The World God Only Knows adalah repsentasi budaya otaku. Tapi, itulah masalahnya. Semua anime itu terorientasi cowok. Di serial itu, selalu ada cowok yang merupakan otaku yang canggung secara sosial yang entah dikirim ke dunia game, atau bertemu cewek yang menariknya dari cangkang introvert-nya.

Meski hanya sedikit, masih ada serial anime yang menampilkan karakter utama cewek yang bisa memuaskan keinginan untuk mencari sesuatu yang sedikit keluar dari biasanya. Anime-anime ini punya cerita yang tak kalah seru dengan anime otaku cowok dengan premis unik dan karakter berkepribadian kuat. Apa saja anime tentang otaku cewek yang layak ditonton? Mengutip CBR, berikut rekomendasinya!

Baca Juga: 10 Season 2 Anime Paling Dinanti di 2023, Kamu Nunggu yang Mana?

1. Wotakoi

4 Serial Anime Terbaik yang Harus Ditonton Cewek Otaku

Foto: Anime Corner

Salah satu serial komedi romantis (rom-com) dengan karakter otaku paling kondang dalam beberapa tahun terakhir adalah Wotakoi: Love is Hard for Otaku. Ini sebenarnya adalah anime slice-of-lice rom-com yang menampilkan kehidupan otaku dewasa, terutama Narumi Momose. Sulit ada anime seperti Wotakoi yang secara jujur menceritakan tentang perjuangan menjadi otaku saat dewasa, terutama bagi cewek di dunia kencan.

Pria selalu salah melabeli cewek otaku. Audiens tahu fakta ini melalui Narumi, yang mengakui kalau cowok terakhirnya memutuskan dia karena cowok itu tahu tentang hobinya. Wotakoi adalah tontonan yang mempromosikan hubungan yang low-maintenance dan memberikan cinta yang layak diterima para otaku. Wotakoi bisa ditonton di Bstation.

2. Romantic Killer

4 Serial Anime Terbaik yang Harus Ditonton Cewek Otaku

Foto: CBR

Salah satu serial komedi romantis (rom-com) pada 2022, terutama buat otaku, adalah seri orginal baru Netflix, Romantic Killer. Anzu adalah seorang gamer berat yang tidak peduli tentang cowok atau pacaran. Tapi, karena kurangnya ketertarikannya pada asrama, hidupnya jadi diubah menjadi simulator kencan (dating sim) di kehidupan nyata oleh sesosok makhluk gaib.

Romantic Killer mencentang semua kotak untuk representasi sempurna seorang cewek otaku yang punya prioritas. Dia adalah cewek kuat yang juga merupakan seorang teman yang menyenangkan. Tapi, dia tidak suka mengganggu video game atau ruang pribadinya. Anzu adalah semua yang bisa diimpikan seorang cewek otaku. Romantic Killer bisa ditonton di Netflix.

3. Kiss Him, Not Me

4 Serial Anime Terbaik yang Harus Ditonton Cewek Otaku

Foto: Amazon.com

Kae Serinuma bukanlah siapa-siapa selain seorang otaku chubby yang memfokuskan semua waktu luangnya pada anime dan manga BL. Semua di dalam hidupnya terguncang ketika karakter anime favoritnya mati. Dia jadi begitu depresi sehingga dia mengunci dirinya di kamar selama berhari-hari. Ketika pada akhirnya sudah saatnya keluar, dia benar-benar berubah.

Kae kehilangan banyak bobot tubuhnya karena depresi dan tidak mau makan. Makanya, dia muncul seperti kupu-kupu yang keluar dari kepompong. Dia dalah otaku garis keras yang lebih suka melihat cowok tertarik padanya, alih-alih mengejarnya. Kiss Him, Not Me bisa ditonton di Bstation.

Baca Juga: 10 Anime Dewasa Rating Tertinggi Sepanjang Masa di MyAnimeList

4. Princess Jellyfish

4 Serial Anime Terbaik yang Harus Ditonton Cewek Otaku

Foto: Nefarious Reviews

Tidak ada yang lebih baik bagi seorang cewek otaku ketimbang sebuah anime yang berpusat pada sekelompok cewek nerdy. Princess Jellyfish menggambarkan cerita tentang wanita dewasa dengan kebiasaan dan fiksasi mereka. Tsukimi Kurashita yang ingin menjadi ilustrator punya obsesi terhadap ubur-ubur karena ibunya. Dia tidak berkembang dengan baik di hadapan orang-orang yang dia anggap stylish.

Dia adalah contoh sempurna seorang otaku yang sangat introvert sampai dia bertemu Kuranosuke, seorang cross-dresser yang segera dilabeli Tsukimi sebagai putri stylish. Menghancurkan harapannya sendiri, keduanya dengan cepat menjadi teman, dengan Kuranosuke mendorong Tsukimi untuk mengejar impiannya. Princes Jellyfish punya pendekatan dewasa terhadap budaya otaku dan menggemakannya dengan baik dengan audiens dewasa. Princess Jellyfish bisa ditonton di Bstation.


(alv)
Share: