Terlalu Kuat, 10 Karakter Anime Ini Disingkirkan Kreatornya

Minggu, 04 Desember 2022 - 08:08 WIB
loading...
Terlalu Kuat, 10 Karakter Anime Ini Disingkirkan Kreatornya
Sejumlah karakter anime tampil sangat kuat dan nyaris tidak terkalahkan. Dengan alasan dan pertimbangan tertentu, kreatornya memutuskan menyingkirkan mereka. (Foto: SportsKeeda)
A A A
Anime cenderung punya karakter yang sangat kuat. Terutama menjelang akhir serial, karakter itu tidak akan bisa dihentikan. Ketika semua terungkap dan karakternya tidak punya beban apa-apa lagi, kekuatan penjahat dan pahlawannya cenderung akan meningkat.

Makanya, terkadang, aneh kalau karakter yang sangat kuat sepertinya disingkirkan dari sebuah serial secara tiba-tiba dan tanpa komentar apa pun sebelum atau setelahnya. Itu bisa seperti penjahat yang ditikam dari belakang oleh ancaman akhir yang belum pernah diungkapkan. Pahlawan yang tiba-tiba disingkirkan begitu saja, atau meminggirkan seseorang tanpa kejelasan.

Para mangaka atau kreator serial ini punya alasan mengapa mereka memilih untuk menyingkirkan karakter-karakter itu. Meski sebagian terjadi pada karakter antagonis, tapi, ada juga yang terjadi pada karakter dari sisi baik. Kepergian mereka membuat penggemar bertanya-tanya, tapi, para mangakalah yang punya kuasa. Siapa saja karakter anime yang disingkirkan kreatornya? Mengutip SportsKeeda, simak ulasannya berikut ini!



10. Nui Harime — Kill la Kill

Terlalu Kuat, 10 Karakter Anime Ini Disingkirkan Kreatornya

Foto: Kill la Kill Wiki – Fandom

Apa yang lebih buruk ketimbang pengkhianatan atau kenaikan kekuatan tiba-tiba sebuah karakter? Mungkin, penjahat yang mengorbankan dirinya kepada penjahat utama yang kuat. Nui Harime yang sadis dari Kill la Kill masuk kategori ini. Selain Ragyo Kiriyuin, Nui adalah karakter yang paling tidak bisa dihentikan di serial ini.

Nui bisa dengan mudah menghindari usaha memotongnya. Menikamnya pun hanya bikin dia tertawa. Menjebaknya di koridor penuh granat hanya akan membuatnya jengkel. Nui baru panik ketika Ryuko memotong tangannya dengan pedang gunting. Sementara dia mendapatkan tangan baru dan tidak mengalami masalah saat melawan Ragyo, Nui bunuh diri akibat perintah yang membingungkan. Ini membuat Ragyo mendapatkan kekuatan penuh dan menang. Sejumlah penggemar ingin agar Nui mati di tangan pahlawan. Tapi, itu kadang tidak berhasil.

9. Exodia — Yu-Gi-Oh!

Terlalu Kuat, 10 Karakter Anime Ini Disingkirkan Kreatornya

Foto: ComicBook.com

Di episode pertama anime pertama Yu-Gi-Oh!, Yugi Mutou mengalahkan Seto Kaiba dengan menggunakan Exodia. Kartu Exodia asli, ketika dikombinasikan, adalah kemenangan instan bagi siapa pun yang menggunakannya. Nyaris tidak bisa disangka kalau kartu-kartu ini bisa dikalahkan, setidaknya di anime.

Di episode 3, Yugi memamerkan kartu Exodia-nya kepada Weevil sementara berada di kapal dalam perjalanan ke Kerajaan Duelist. Weevil membuang kartu-kartu itu ke laut dan Yugi harus menyelamatkan Joey yang nyaris tenggelam saat berusaha menyelamatkan kartu-kartu itu. Itulah salah satu cara untuk menyingkirkan set kartu monster yang mustahil dikalahkan. Itu sama seperti ketika Seto merobek sebuah kartu Blue Eyes White Dragon sehingga Yugi tidak bisa menggunakannya di episode 1.

8. Mewtwo — Pokemon

Terlalu Kuat, 10 Karakter Anime Ini Disingkirkan Kreatornya

Foto: Polygon

Pada akhir anime Pokemon versi Kanto, Satoshi (Ash) dan teman-temannya kembali ke Kota Virdian untuk menghadapi pemimpin gym terakhir sebelum pergi ke Liga. Masalahnya? Pemimpin gym yang sebenarnya tidak ada.

Artinya, alih-alih melawan Mewtwo setelah dia menyapu lantai dengan banyak pelatih, Satoshi melawan Tim Roket, yaitu Musashi, Kojiro, dan Meowth. Mengapa? Itu terkait Serangan Balik Mewtwo, di mana Mewtwo mengamuk, menghancurkan gym, dan menghilang selama bertahun-tahun. Sekarang, ini adalah pokok anime Pokemon. Pokemon Legendaris itu akan muncul, biasanya di film, dan tidak pernah tertangkap atau disebut lagi.

7. Panty — Panty and Stocking with Garterbelt

Terlalu Kuat, 10 Karakter Anime Ini Disingkirkan Kreatornya

Foto: Pinterest

Pengkhianatan mendadak itu menjengkelkan. Ini terutama benar ketika pengkhianatan itu dilakukan orang yang benar-benar dipercaya, yang bertarung bersama, sekamar, dan lebih dari sekadar tertawa bersama. Itulah yang terjadi pada Panty di Panty and Stocking with Garterbelt.

Baik Panty dan Stocking telah menjadi sangat kuat di akhir anime itu. Jadi, wajar kalau banyak orang lebih dari sekadar kaget ketika Stocking tiba-tiba jadi jahat dan memotong-motong Panty menjadi 666 bagian. Itu terjadi di akhir season 1 dan secara praktis kata terakhir di serial itu. Untungnya, di 2022, serial itu dikonfirmasi akan kembali. Semoga saja kebangkitan Panty tidak segila season pertama.

6. Chaos — Sailor Moon

Terlalu Kuat, 10 Karakter Anime Ini Disingkirkan Kreatornya

Foto: Twitter

Chaos adalah penjahat terakhir Sailor Moon yang muncul terlambat setelah pertarungan dengan Sailor Galaxia. Ternyata makhluk kegelapan ini bertanggung jawab atas setiap penjahat yang pernah dilawan Sailor Senshi dan akhirnya menyapu cahaya semesta. Satu-satunya alasan Chaos masuk daftar ini adalah karena betapa telatnya dia terungkap dan betapa cepatnya dia disingkirkan.

Setelah seluruh busur cerita tentang Sailor Galaxia, Chaos segera disegel di dalam Galaxy Cauldron. Itu dibenarkan karena Sailor Moon sendiri juga jadi sangat kuat. Tapi, masih terkualifikasi karena muncul entah dari mana. Itu tidak mengalihkan ending penuh harapan dan damai yang dipunyai Sailor Moon, hanya butuh lebih banyak buildup agar tidak terlalu cepat.

5. Asura — Soul Eater

Terlalu Kuat, 10 Karakter Anime Ini Disingkirkan Kreatornya

Foto: Pinterest

Asura disingkirkan dengan cara yang cepat dan tiba-tiba di anime yang menekankan pada kerja tim dan kreativitas. Di Soul Eater, tidak ada yang bisa menghadapi atau punya peluang memukuli Asura saking kuatnya dia. Tapi, tiba-tiba, Maka mendapatkan kekuatan tambahan entah dari mana.

Di manga, Maka dan Crona bekerja sama untuk menyegel Kishin di bulan. Semuanya itu adalah usaha solo. Usaha solo ini entah muncul dari mana karena Maka belajar cara untuk percaya diri dan itulah yang dia butuhkan. Itu membuat ending anime tersebut tidak memuaskan banyak penggemar dan itulah mengapa anime ini punya ending yang buruk.

4. Gilgamesh — Fate Heaven's Feel

Terlalu Kuat, 10 Karakter Anime Ini Disingkirkan Kreatornya

Foto: Game Rant

Gilgamesh dikenal sebagai servant brengsek arogan dengan kekuatan yang lebih dari cukup untuk mendukung klaimnya. Dia biasanya menjadi bos terakhir, duri dalam daging, atau menjadi salah satu servant yang lebih dari sekadar pembuat onar di serial Fate. Ini terlihat menonjol di trilogi film anime Heaven’s Feel.

Tak seperti di Zero atau Stay/Night, di mana dia memerankan peranan utama, Heaven’s Feel nyaris tidak memperlihatkannya sama sekali. Ketika dia muncul, itu sepertinya untuk pamer dan ngobrol dengan Shirou serta Kirei. Dia kemudian muncul di Babylon’s Gate di mana dia tewas di tangan Sakura Matou. Itu meremehkan. Itu lebih dari seperti dia melahap jiwa Gilgamesh dan harus segera menyingkirkan intinya karena dia tidak bisa dikendalikan. Itu masih menjadi cara yang aneh untuk melepas karakter yang kuat.

3. Tomura Shigaraki — My Hero Academia

Terlalu Kuat, 10 Karakter Anime Ini Disingkirkan Kreatornya

Foto: Somag News

Tomura berkembang menjadi karakter yang sangat kuat di sepanjang My Hero Academia. All for One meng-grooming Tomura untuk menjadi penggantinya dan dijanjikan dunia serta dibangun sebagai ancaman terakhir. Tapi, alam bawah sadar Tomura secara efektif tumbang dan secara praktis dihapus di saat All for One mengambil alih.

Sementara begitulah penjahat sejajar di My Hero Academia, setelah semua yang diperlihatkan tentang Liga Penjahat dan dukungan satu sama lain, itu mengejutkan bagi penggemar dan penjahat bagaimana All for One muncul dan meninggalkan mereka setelah busur Perang Pembebasan. Di manga, All for One sudah benar-benar mendapatkan kendali langsung atas sisi baik dan positif Tomura. Hanya waktu yang akan menjawab apa yang akan terjadi pada tubuh dan pikirannya.

2. Madara Uchiha — Naruto

Terlalu Kuat, 10 Karakter Anime Ini Disingkirkan Kreatornya

Foto: Narutopedia

Madara merupakan contoh langsung pengkhianatan terhadap karakter dan penyingkiran karakter overpowered secara tiba-tiba. Di Naruto, Madara dikhianati Kuro Zetsu. Setelah pertarungan intensif antara Madara yang dilahirkan kembali, di mana dia sepertinya bersiap untuk ronde terbaru dengan Naruto dan Sasuke, Kuro Zetsu tiba-tiba mengkhianatinya.

Tidak banyak kata yang bisa menggambarkan betapa kacaunya penggemar mendeskripsikan peristiwa yang menyebabkan debut Kaguya Otsutsuki tersebut. Sebuah pertarungan sederhana antara Madara yang dilahirkan kembali dan sangat kuat tiba-tiba diubah menjadi dewi itu sama sekali tidak diduga dan agak kontroversial saat terjadi. Itu masih terlihat sebagai cara keluar untuk mengatasi Madara. Otsutsuki akhirnya diberi cerita latar yang layak dan peluang untuk bersinar. Tapi, fakta kalau debut mereka datang dalam bentuk penjahat yang belum dibangun dan populer yang tiba-tiba hadir membuat banyak orang marah.



1. Satoru Gojo — Jujutsu Kaisen

Terlalu Kuat, 10 Karakter Anime Ini Disingkirkan Kreatornya

Foto: Epicstream

Para penggemar Satoru harus siap-siap patah hati di Jujutsu Kaisen season 2. Di Busur Cerita Insiden Shibuya, yang sepertinya akan diadaptasi di season ini, Satoru disegel di dunia penjara oleh Kenjaku yang menyamar sebagai Suguru Geto. Hingga saat ini, tidak diketahui apakah Satoru akan kembali. Kreator Jujutsu Kaisen, Gege Akutami, juga belum memberikan komentar terkait hal tersebut.

Satoru adalah karakter terkuat di serial ini. Hampir tidak ada karakter lain yang bisa mengalahkannya. Dia juga merupakan karakter inti yang turut membentuk cerita serial ini. Hingga Busur Cerita Pemusnahan Itadori, segala upaya untuk membebaskan Satoru dianggap sebagai tindakan kriminal. Masa depan terlihat suram bagi Yuji, meski Satoru punya keyakinan padanya. Selain itu, faktor kebencian Akutami terhadap Satoru juga punya pengaruh kuat terhadap masa depan Satoru yang tak pasti.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7115 seconds (0.1#10.140)