6 Ciuman Paling Romantis dan Ikonis yang Terjadi di Anime

6 Ciuman Paling Romantis dan Ikonis yang Terjadi di Anime
Adegan ciuman dari kisah cinta di anime adalah yang paling dinantikan para penonton. Adegan ini dijamin akan membuat hati penontonnya bergetar dan ikut terharu. (Foto: AngryAnime Blog)
Anime romantis terbaik, baik serial dan film, punya segalanya dari karakter yang dibuat dengan baik hingga cerita yang mendebarkan dan emosional. Anime romantis juga punya ciuman paling romantis di platform ini. Adegan ciuman itu adalah adegan yang paling dinantikan para penggemar sejak lama, bahkan ada yang sampai bertahun-tahun.

Anime romantis adalah salah satu tontonan dengan cerita beragam yang menyentuh hati. Mereka punya cerita indah dari persahabatan yang menjadi cinta hingga cinta terlarang yang mendebarkan. Bahkan, anime shounen yang identik dengan pertarungan berdarah-darah pun ada yang punya kisah cinta yang romantis.

Yang membuat ciuman ini benar-benar tidak terlupakan dan mengaduk-aduk jiwa adalah karena para karakter ini tidak hanya menunjukkan rasa cintanya ke satu sama lain, tapi juga mengakui cinta tak bersyarat mereka dan rasa saling menerima satu sama lain. Adegan ciuman itu pun terasa ikonik dengan suasana yang mengelilingi mereka saat itu. Ciuman siapa saja yang paling romantis dan ikonik di anime? Mengutip Game Rant, berikut ulasannya!

Baca Juga: 10 Anime Komedi Romantis Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

6. Yuji dan Shana — Shakugan no Shana

6 Ciuman Paling Romantis dan Ikonis yang Terjadi di Anime

Foto: Anime Evo

Ciuman ikonis antara Yuji dan Shana adalah salah satu ciuman paling indah secara visual dan romantis di anime. Itu adalah salah satu ciuman anime aksi yang dibuat dengan sangat baik. Ciuman itu terjadi ketika keduanya sedang meluncur ke langit berkat sayap Shana.

Yang membuat ciuman itu jadi istimewa bukan hanya visualnya, tapi karena mendalamnya cinta yang mereka rasakan satu sama lain yang membantu mereka mengatasi semua kesulitan. Shakugan no Shana adalah salah satu serial anime aksi paling menarik. Anime ini berkisah tentang seorang anak SMA bernama Yuji yang suatu hari bertemu cewek penghunus pedang yang sedang melawan monster.

5. Naruto dan Hinata — Naruto

6 Ciuman Paling Romantis dan Ikonis yang Terjadi di Anime

Foto: YouTube

Naruto adalah salah satu kitsune ikonis terkuat sepanjang masa di anime yang telah menjalani banyak momen menyedihkan dalam hidupnya. Makanya, akhir ceritanya begitu memuaskan bagi banyak penggemar. Naruto tidak hanya mendapatkan cewek, tapi juga kehidupan keluarga yang penuh kasih sayang dan perdamaian yang selalu dia dambakan.

Ciuman romantisnya dengan Hinata dikelilingi anak-anak dan lanskap tertutup salju yang indah adalah ending sempurna terhadap ceritaya yang memotivasi dan menantang. Naruto adalah salah satu anime petulangan-aksi paling ikonis sepanjang masa. Serial ini mengisahkan tentang seorang ninja muda bernama Naruto yang melakukan sejumlah petualangan demi mendapatkan rasa hormat dari teman-temannya dan pada akhirnya menjadi Hokage di desanya.

4. Taiga Aisaka dan Ryuuji Takasu — Toradora!

6 Ciuman Paling Romantis dan Ikonis yang Terjadi di Anime

Foto: Bilibili

Ciuman Taiga dan Ryuuji di Toradora! adalah salah satu ciuman terimut dan paling romantis di anime sepanjang masa. Mereka berciuman setelah memutuskan kalau mereka seharusnya tidak kawin lari. Alih-alih, mereka seharusnya memilih jalan yang sulit, berdiri bersama secara sejajar, dan merayakan cinta serta kebahagiaan bersama dngan orang-orang yang mereka cintai begitu semua orang menyetujui pernikahan mereka.

Ciuman Ryuuji dan Taiga adalah salah satu ciuman paling ikonis di anime yang membuktikan kalau cinta sejati itu tidak selalu mudah, tapi sesuatu yang layak diperjuangkan. Toradora! adalah salah satu serial anime slice-of-life dan anime terbaik JC Staff. Anime ini mengisahkan tentang persahabatan kocak antara Ryuuji dan Taiga yang akhirnya berubah menjadi hubungan asmara.

3. Takumi Usui dan Misaki Ayuzawa — Maid Sama!

6 Ciuman Paling Romantis dan Ikonis yang Terjadi di Anime

Foto: YouTube

Meskipun Takumi dan Misaki punya banyak momen canggung dan kocak, ciuman mereka benar-benar romantis. Itu adalah momen ketika Misaki dan Takumi pada akhirnya mengakui perasaan mereka satu sama lain dan melakukan ciuman paling epik di anime sepanjang masa. Itu sederhana, tapi adegan yang menyenangkan dengan salah satu pengakuan cinta paling imut di anime dan kembang api betulan.

Maid Sama! adalah salah satu anime romantis komedi dengan salah satu maid ikonis terimut anime dan cerita yang menawan. Anime ini berkisah tentang seorang anak SMA, Misaki, yang merupakan ketua OSIS, tapi diam-diam bekerja menjadi maid di sebuah kafe maid. Tapi, suatu hari, rahasianya diketahui salah satu teman sekolahnya, Takumi Usui.

2. Kyo dan Tohru — Fruits Basket

6 Ciuman Paling Romantis dan Ikonis yang Terjadi di Anime

Foto: Bilibili

Ciuman Kyo dan Tohru mungkin adalah salah satu yang paling dinantikan penggemar. Karena Kyo harus bertarung dengan kutukan yang menimpanya selama bertahun-tahun baik secara mental dan fisik, memuaskan dan menyenangkan bagi penggemar ketika pada akhirnya bisa melihatnya bisa dekat secara fisik dengan Tohru dan bahkan menciumnya tanpa berubah menjadi kucing.

Kyo tidak hanya harus mengatasi kutukannya, tapi juga banyak tantangan emosi lain sebelum pada akhirnya dia bisa bersama dengan Tohru. Ini membuat ciuman yang sudah lama dinantikan itu menjadi ciuman anime paling romantis sepanjang masa. Fruits Basket adalah salah satu anime komedi terbaik tentang Tohru dan hidupnya bersama keluarga Sohma yang dikutuk.

Baca Juga: 10 Pernyataan Cinta di Anime Ini Bikin Penonton Baper

1. Sophie dan Howl — Howl's Moving Castle

6 Ciuman Paling Romantis dan Ikonis yang Terjadi di Anime

Foto: Amino Apps

Ciuman Sophie dan Howl di Howl’s Moving Castle adalah salah satu ciuman anime paling romantis dan berdampak secara emosional sepanjang masa. Itu terjadi setelah Sophie pada akhirnya tahu kalau Howl telah membuat kesepakatan dengan Calcifer. Sophie kemudian tahu di mana jantung Howl tepat ketika dia harus menyelamatkan nyawanya.

Setelah berciuman, mereka pergi ke Calcifer bersama. Setelah bertahun-tahun, Howl akhirnya mendapatkan kembali jantungnya. Howl’s Moving Castle adalah film anime romantis ikonis dengan sejumlah lagu terbaik Ghibli dan cerita romantis anime yang tak terlupakan. Anime ini berkisah cewek bernama Sophie yang berubah menjadi seorang penyihir tua dan memutuskan menjadi tukang bersih-bersih untuk penyihir terkenal bernama Howl.


(alv)
Share: