7 Variety Show Pribadi dari Idol K-Pop, Terbaru Suga BTS

Selasa, 29 November 2022 - 17:13 WIB
loading...
7 Variety Show Pribadi dari Idol K-Pop, Terbaru Suga BTS
Suga BTS akan meluncurkan variety show pribadinya mulai 5 Desember 2022 pukul 20.00 WIB. Foto/Instagram @agustd
A A A
JAKARTA - Suga BTS akan meluncurkan variety show pribadinya, bertajuk SUCHWITA pada5 Desember mendatang. Sebelumnya, sudah ada beberapa idol K-pop lainnya yang membuat programnya sendiri.

Umumnya, para idol K-pop membuat variety show yang diisi oleh seluruh member. Grup seperti BTS, SEVENTEEN, NCT Dream, Red Velvet, TWICE, hingga TXT punya variety show yang cukup populer di kalangan pencinta K-pop.

Meski begitu, ada juga idol K-pop yang membuat variety show yang dibintanginya seorang diri, bukan bersama member grupnya. Berikut ini adalahtujuh variety show dari idol K-pop yang seru untuk kamu tonton.

1. Chuu Can Do It - Chuu Mantan Member LOONA

7 Variety Show Pribadi dari Idol K-Pop, Terbaru Suga BTS

Foto: DIA TV

Chuu saat ini boleh saja sedang berkonflik dengan agensinya akibat dikeluarkan dari grup LOONA. Namun kelihatannya ia tetap aktif menjadi host untuk program variety show-nya, Chuu Can Do It.

Kanal YouTube Chuu Can Do It dibuat pada 30 November 2020, dan kini sudah mengunggah puluhan video seru yang menunjukkan sang idol mencoba berbagai tantangan dan pekerjaan unik. Mulai dari mencoba berbagai roti hingga mencoba rasanya menikah dengan memakai gaun pengantin dilakukan penyanyi berusia 23 tahun tersebut.

Ia juga beberapa kali mengundang idol lainnya dalam acara tersebut, di antaranya Xiumin EXO dan JooE Momoland.

2. SUCHWITA - Suga BTS

7 Variety Show Pribadi dari Idol K-Pop, Terbaru Suga BTS

Foto: YouTube BANGTANTV

Suga BTS jadi idol terbaru yang akan meluncurkan variety show online-nya yang diberi judul SUCHWITA. Nama ini adalah gabungan nama panggungnya dan judul lagu dari mixtape keduanya, yaitu Daechwita.

Judul variety show ini dalam bahasa Korea juga bisa diartikan sebagai "waktu minum bersama Suga". Seperti sudah diketahui ARMY, rapper dan produser dengan nama asli Min Yoon-gi ini sangat hobi mengonsumsi wiski dan jadi yang paling kuat toleransi alkoholnya di antara member BTS lainnya.

Episode perdana SUCHWITA akan tayang pada 5 Desember pukul 20.00 WIB di kanal YouTube BANGTANTV dan Weverse. Dari teaser yang dirilis pada Minggu (28/11), tampaknya bintang tamu pada episode perdana itu adalah RM BTS.

Dari keterangan pers rilisnya, tertulis bahwa SUCHWITA adalah acara variety show yang akan menunjukkan keahlian Suga memandu acara dan membicarakan berbagai topik bahasan sambil mengajak para tamunya minum-minum.

Baca Juga: 18 Lagu K-Pop Paling Lama Bertahan di Melon Chart, Terlama 5 Tahun Lebih

Sebelum SUCHWITA, Suga juga pernah memiliki acara radio KKUL FM/HONEY FM 06.13. KKUL FM dibuatnya sejak 2014-2017, berisi rekaman videonya memandu acara ditemani para member BTS lainnya. Acara ini lantas sempat comeback pada 2020 tapi hanya berupa audio saja. Program ini bisa disimak di Weverse BTS.

Untuk SUCHWITA, belum ada kejelasan berapa episode yang akan dibuat oleh Suga. Meski begitu, para penggemar sudah antusias menunggu episode perdananya.

3. Street Alcohol Fighter - Heechul Super Junior

7 Variety Show Pribadi dari Idol K-Pop, Terbaru Suga BTS

Foto: YouTube STUDIO HOOK

Heechul Super Junior sangat aktif membintangi berbagai variety show, baik sebagai pemandu solo maupun bersama para bintang lainnya. Salah satu yang dipandunya seorang diri adalah Street Alcohol Fighter yang tayang perdana pada 11 November 2021.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1946 seconds (0.1#10.140)