6 Drama Korea Mirip Weak Hero Class 1, Seru dan Mendebarkan!

Kamis, 24 November 2022 - 16:40 WIB
loading...
6 Drama Korea Mirip Weak Hero Class 1, Seru dan Mendebarkan!
beberapa drama Korea punya tema dan atmosfer yang mirip dengan Weak Hero Class 1. Foto/Wavve
A A A
JAKARTA - Drama Korea Weak Hero Class 1 mendapat banyak pujian karena ceritanya yang dekat dengan sisi kelam kehidupan anak-anak SMA, juga didukung akting mumpuni para pemain mudanya.

Weak Hero Class 1 menceritakan tentang seorang anak SMA genius yang kerap dirisak oleh teman-teman sekolahnya. Ia mencoba bersabar atas perlakuan sewenang-wenang itu, hingga pada satu titik amarahnya bergelora, membuatnya melakukan perlawanan ekstrem yang tak terduga.

Selain tema perisakan, drama Korea yang tayang di Wavve dan Viki ini juga mengangkat cerita balas dendam, kekerasan domestik (di rumah), persahabatan, dan tekanan yang dialami oleh anak-anak muda dalam hidup mereka.

Sebelum Weak Hero Class 1 yang diadaptasi dari webtoon, ada juga beberapa serial Korea yang mengangkat tema sejenis, dengan atmosfer cerita yang kelam, nyaris tanpa bumbu komedi. Kalaupun ada unsur komedinya, tetap tak mendominasi cerita.

Secara keseluruhan, drama-drama ini lebih menonjolkan vibe kelam, muram, serta menegangkan. Terkadang juga ada misteri atau teka-teki di baliknya.

Berikut ini enam drama Korea yang ceritanya mirip Weak Hero Class 1.

1. Extracurricular (2020)

6 Drama Korea Mirip Weak Hero Class 1, Seru dan Mendebarkan!

Foto: Netflix

Drama anak SMA dengan aura kelam pertama adalah Extracurricular. Ceritanya tentang Ji Soo (Kim Dong-hee), murid teladan di sekolah yang ternyata menjalankan bisnis prostitusi demi mendapatkan uang masuk kuliah.

Dua temannya, yaitu Bae Gyu-ri (Park Ju-hyun) dan Seo Min-hee (Jung Da-bin) ikut terlibat dalam aksi kriminal ini. Semakin dalam mereka terlibat aksi kriminalitas, semakin sulit pula mereka keluar dari masalah. Drama ini bisa ditonton di Netflix.

2. The Kings of Pigs (2022)

6 Drama Korea Mirip Weak Hero Class 1, Seru dan Mendebarkan!

Foto: TVING

Serial ini sangat dipuji karena menyajikan kisah penuh kritik sosial tapi tetap dengan latar cerita yang realistis. Ceritanya tentang orang-orang yang menjadi korban perisakan di sekolah, yang juga terkait dengan kasus pembunuhan berantai yang terjadi pada 20 tahun lalu.

Karakter utama The Kings of Pigs ada dua, yaitu detektif Jong-seok (Kim Sung-kyu) yang mencoba menyelidiki pesan dari temannya dari 20 tahun yang lalu. Lalu ada detektif Jin-ah (Chae Jung-an) yang sangat memegang prinsip dan selalu antusias untuk menyelesaikan kasus-kasusnya.

The King of Pigs adalah remake dari film animasi berjudul sama yang dirilis pada 2011. Kamu bisa menonton serialnya di TVING.

Baca Juga: 4 Kritikan untuk Reborn Rich, Drakor Rating Tinggi dari Song Joong-Ki

3. Revenge of Others (2022)

6 Drama Korea Mirip Weak Hero Class 1, Seru dan Mendebarkan!

Foto: Disney+ Hotstar

Drama Korea on going ini juga mirip dengan Weak Hero Class 1, meski atmosfernya tak terlalu kelam karena ada bumbu komedi dan peluang terjadinya hubungan asmara. Meski begitu, kisah misterinya akan membuat kamu berdebar dan penasaran.

Revenge of Others bercerita tentang Ok Chan-mi (Shin Ye-eun), murid SMA berusia 19 tahun yang pernah tergabung dalam tim penembak di sekolahnya. Suatu hari, saudara kembarnya mendadak tewas, tepat saat ia sedang melakukan video call dengan saudaranya itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1194 seconds (0.1#10.140)