Sudah Usia 28 Tahun, Sehun EXO Segera Wajib Militer?

Sudah Usia 28 Tahun, Sehun EXO Segera Wajib Militer?
Sehun EXO sudah menginjak usia 28 tahun dan sesuai aturan tahun ini harus sudah mengikuti wamil. Foto/SM Entertainment
JAKARTA - Korea Selatan merupakan negara yang mengharuskan warga negara prianya yang sehat untuk melakukan wajib militer. Wajib militer dilakukan tanpa terkecuali, termasuk jika pria tersebut adalah seorang idol.

Salah satu idol K-Pop yang dikabarkan akan segera melakukan wajib militer adalah Sehun EXO.

Wajib militer dilakukan saat seorang pria berusia 18 tahun hingga 28 tahun. Pria di Korea Selatan bisa saja tidak mengikuti wajib militer, atau menggantinya dengan mengikuti program alternatif yang beragam, tapi harus dengan alasan yang sesuai dengan ketentuan negara.

Baca Juga: 5 Idol K-Pop yang Makin Ganteng setelah Keluar Wamil

Salah satu alasannya yaitu jika pria tersebut merupakan kepala keluarga atau memiliki penyakit tertentu. Alasan lainnya yang populer adalah para atlet atau musisi klasik yang meraih prestasi internasional dan dianggap mengharumkan nama Korea Selatan.

Pada tahun 2022, beberapa idol K-pop melakukan wajib militer. Sehun menjadi salah satu idol K-pop yang seharusnya melakukan wajib militer pada tahun ini. Setelah kepulangan Suho dan Chen, kini giliran maknae boy group EXO ini yang melakukan wajib militer.

Sudah Usia 28 Tahun, Sehun EXO Segera Wajib Militer?

Foto: SM Entertainment

Hal ini ditentukan dari usia Sehun yang sejak April 2022 lalu menginjak usia 28 tahun. Sehun disebut-sebut akan melakukan wajib militer bersamaan dengan Kai EXO, lantaran usia Kai yang saat ini juga sudah menginjak 28 tahun sejak 14 Januari 2022 lalu.

Kabar mengenai wajib militer Sehun yang akan dilakukan pada 2022 ini merupakan kabar menyedihkan bagi para EXO-L. Hal ini terjadi lantaran mereka akan kehilangan kabar dari Sehun untuk waktu yang cukup lama, sekitar 1-2 tahun.

Bila dilihat dari alur para senior EXO yang sudah melaksanakan wajib militer, sebelum melakukannya, mereka biasanya melakukan proyek solo terlebih dahulu.

Baca Juga: Sinopsis Reborn Rich dan Deskripsi Para Karakternya, Drakor Terbaru Song Joong-Ki

Kai hingga saat ini telah mengeluarkan beberapa proyek solo, salah satunya merilis lagu Mmmh. Sedangkan Sehun, selain berkarier dalam dunia tarik suara, ia juga banyak terlibat dalam drama Korea.

Saat ini, ia tengah disibukkan dengan proses syuting drama Korea terbarunya yang akan tayang pada 2023 mendatang, yaitu All That We Loved.

MG/Sekar Rahmadiana Ihsan


(ita)
Share: