10 Karakter Anime Paling Perhitungan, Mikir Dulu sebelum Bertindak

10 Karakter Anime Paling Perhitungan, Mikir Dulu sebelum Bertindak
Sejumlah karakter anime paling perhitungan dikenal bertindak sebagai penyeimbang teman mereka yang impulsif untuk menjaga mereka mendapatkan masalah serius. (Foto: WordPress.com)
Sejumlah karakter anime paling perhitungan selalu berpikir terlebih dahulu sebelum bertindak. Mereka berperan sebagai penyeimbang karakter lain yang cenderung impulsif dan akan melakukan apa saja tanpa berpikir panjang. Perilaku seperti ini tak jarang membuat mereka terlibat masalah serius.

Para karakter anime yang bertindak sebelum berpikir ini biasanya menjadi sumber komedi di serial mereka. Tapi, di kasus yang lebih serius, tindakan mereka itu hanya membuat segalanya lebih buruk. Di sinilah peran para karakter yang selalu tenang dan punya rencana untuk mengatasi masalah apa pun ini diperlukan.

Para karakter ini bertindak sebagai orang yang mencegah teman-teman impulsif mereka agar tidak terlibat ke masalah yang serius. Karakter-karakter ini lebih suka memperhitungkan semuanya terlebih dahulu atau berpikir dulu sebelum bertindak ketika menghadapi situasi tertentu. Rencana-rencana mereka juga sering menyelamatkan teman-teman mereka itu. Siapa saja karakter yang selalu berpikir dulu sebelum bertindak ini? Mengutip CBR, berikut ulasannya!

Baca Juga: 10 Anime Shounen Rating Tertinggi dalam 3 Tahun Terakhir di MyAnimeList

10. Tsuyu Asui — My Hero Academia

10 Karakter Anime Paling Perhitungan, Mikir Dulu sebelum Bertindak

Foto: Heroes Wiki – Fandom

Tsuyu dari My Hero Academia selalu memilih pendekatan taktis ketika berhadapan dengan masalah. Dia tetap tenang di bawah tekanan, yang membuatnya bisa membuat keputusan rasional. Teman-teman sekelasnya sering kali mendapatkan keuntungan dari kepala dinginnya.

Misalnya, ketika Tsuyu meyakinkan Izuku dan Mineta kalau alih-laih menjadi yang terbaik, All Might jauh dari yang tidak terkalahkan dan kalau penjahat yang mengejarnya punya rencana. Dengan begitu, kekuatannya saja tidak membiarkan dirinya untuk sembrono dan melompat tanpa berpikir. Tanpa rencana yang bagus, Tsuyu tidaka akan bisa mencapai sebanyak itu.

9. Kiritsugu Emiya — Fate/Zero

10 Karakter Anime Paling Perhitungan, Mikir Dulu sebelum Bertindak

Foto: Share It Now

Di dunia pembunuh profesional, tidak ada yang berharap bisa menyebut diri mereka sebagai pembunuh pro yang melompat tanpa melihat. Tidak ada yang pergi dan membunuh targer berbahaya hanya dengan menerobos masuk lewat pintu rumah mereka. Kiritsugu dari Fate/Zero memahaminya.

Belum lama, Kiritsugu mendapatkan level ketenaran yang membuat musuh-musuhnya takut padanya. Kiritsugu tidak akan bersedia menempatkan dirinya di jalan yang berbahaya tanpa sarana untuk melarikan diri. Meski menjadi master asli Saber, dia memilih untuk merahasiakan statusnya. Ini yang membuat lawan-lawannya mengejar target yang salah.

8. Tanjiro Kamado — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

10 Karakter Anime Paling Perhitungan, Mikir Dulu sebelum Bertindak

Foto: The Mary Sue

Salah satu alasan utama mengapa Tanjiro dari Kimetsu no Yaiba menjadi pembasmi iblis yang begitu sukses adalah karena dia tahu kalau lebih baik tidak menyerang tanpa berpikir. Tanjiro selalu menganalisis kemampuan dan iblis yang dia hadapi. Dari situ, dia pun muncul dengan cara yang secara efektif bisa memanfaatkan keterampilannya untuk melumpuhkan mereka.

Ini adalah kasus ketika Tanjiro melawan iblis rawa, Yahaba, dan Rui. Tanjiro bahkan bisa mempecundangi Gyutaro, seorang iblis yang punya pengalaman selama berabad-abad. Sebelum mendapatkan darah Gyutaro, Tanjior bahkan tahu untuk mengonfirmasi apakah darah itu akan menyerangnya atau tidak.

7. Fuegoleon Vermillion — Black Clover

10 Karakter Anime Paling Perhitungan, Mikir Dulu sebelum Bertindak

Foto: YouTube

Di Black Clover, Fuegoleon adalah Kapten Skuad Ksatria Sihir yang sangat cerdas. Dia bisa memimpin Kapten lain yang keras kepala dan memberi mereka perintah. Di pertempuran, dia memprioritaskan pemikiran rasional ketimbang keberanian sembrono. Dia selalu menyarankan agar teman-teman setimnya untuk tetap berkepala dingin ketika menghadapi konfrontasi.

Fuegoleon memukulkan pelajaran itu ke kepala Asta ketika Asta terburu-buru masuk medan laga tanpa berpikir. Fuegolein bertarung dengan hati-hati mengobservasi lawannya, menemukan kelemahan mereka, dan menyerang mereka dengan pas. Pelajaran Fuegoleon kepada Asta untuk tetap tenang telah menyelamatkan nyawa Asta lebih dari satu kali.

6. Rimuru Tempest — That Time I Got Reincarnated as a Slime

10 Karakter Anime Paling Perhitungan, Mikir Dulu sebelum Bertindak

Foto: Epicstream

Terlepas menjadi amat sangat kuat, Rimuru dari That Time I Got Reincarnated as a Slime berusaha mengumpulkan lebih banyak informasi tentang seorang lawan. Ini seperti ketika dia melawan Caribdis atau pertemuan pertamanya dengan Milim. Kalau dia menyerang Milim tanpa menaksir kemampuannya terlebih dahulu, cewek itu pastinya sudah berhasil menyingkirkan Rimuru.

Rimuru secara akurat menilai kemampuan Hinata. Dia pun dengan sangat hati-hati berusaha menghindari terkena kerusakan lebih jauh akibat serangan cewek tersebut. Kalau Rimuru terlalu percaya diri pada kemampuannya, dia pastinya tidak akan bisa selamat hingga saat ini tanpa batuan zirah plot yang serius.

5. Karma Akabane — Assassination Classroom

10 Karakter Anime Paling Perhitungan, Mikir Dulu sebelum Bertindak

Foto: YouTube
halaman ke-1
Share: