4 Drama Korea Terkini yang Dibintangi Artis Terkenal tapi Ratingnya Kecil

4 Drama Korea Terkini yang Dibintangi Artis Terkenal tapi Ratingnya Kecil
Drama Korea Blind berating kecil meski dibintangi aktor dan idol ternama Ok Taec-yeon. Foto/tvN
JAKARTA - Tak selamanya drama Korea yang dibintangi aktor atau aktris terkenal bisa mendatangkan rating yang tinggi, apalagi di pasar domestik.

Tahun lalu, ada Inspector Koo yang dibintangi salah satu aktris dengan honor termahal di Korea, yaitu Lee Young-ae, tapi ratingnya tak pernah tembus 3%. Tahun ini, ada beberapa drama dari artis senior dan baru yang kurang lebih juga bernasib sama.

Berikut ini empat drama Korea yang dimainkan bintang populer, yang serialnya masih on going atau baru saja selesai, tapi ratingnya kecil.

1. Love Is For Suckers

4 Drama Korea Terkini yang Dibintangi Artis Terkenal tapi Ratingnya Kecil

Foto: ENA

Drama ini dibintangi Choi Siwon, juga Lee Da-hee yang populer berkat drama I Can Hear Your Voice, The Beauty Inside, dan Search: WWW. Namun ratingnya sangat mengenaskan, hanya di kisaran 1% saja. Rating tertingginya pun sejauh ini hanya 1,9%.

Memang, drama ini tayang di televisi kabel ENA yang jangkauan penontonnya terbatas. Namun tetap saja, dengan bintang ternama, mestinya ratingnya bisa agak terdongkrak.

Konsep cerita "dari teman jadi pacar" yang diusung Love Is For Suckers dianggap sudah klise, ditambah kemasannya yang juga kurang menarik membuat drama ini tak mendatangkan minat yang diharapkan.

2. Love in Contract

4 Drama Korea Terkini yang Dibintangi Artis Terkenal tapi Ratingnya Kecil

Foto: JTBC

Park Min-young juga tampaknya mulai kehilangan pesonanya sebagai ratu drama komedi romantis. Saat membintangi Forecasting Love and Weather pada awal tahun 2022 bersama Song Kang, gaung atau hype drama ini tak terlalu kentara.

Padahal, itu adalah comeback Park Min-young ke genre drama komedi romantis setelah sekian lama. Meski begitu, sebenarnya ratingnya untuk penayangan di stasiun televisi berbayar JTBC, bisa dibilang tak buruk, karena ditutup dengan rating rata-rata nasional 6,7%.

Namun dalam Love in Contract, Park Min-young kembali tak bisa memukau penonton meski genrenya juga sama. Malahan, ratingnya makin anjlok, hanya menghasilkan rata-rata 3,1% saja. Lagi-lagi, drama ini dianggap tak menawarkan hal baru hingga tak mampu bersaing dengan drama lainnya.

Baca Juga: 13 Drama Korea Hukum Tahun 2022 dengan Rating Tertinggi di MyDramaList

3. Blind

4 Drama Korea Terkini yang Dibintangi Artis Terkenal tapi Ratingnya Kecil

Foto: tvN

Ok Taec-yeon juga kurang beruntung dalam drama laga investigasi Blind. Sebelumnya, ia sukses menjadi pemeran antagonis dalam Vincenzo. Namun dalam Blind, akting briliannya bersama Jung Eunji ternyata tidak direspons seantusiassaat Vincenzo.

Rating drama ini terus merosot, dan rating tertingginya adalah pada episode perdananya. Pada episode terakhirnya yang tayang 5 November lalu, rating rata-rata nasionalnya tercatat hanya 2,6%. Selain genrenya yang tidak populer di Korea, jam tayang yang terlalu malam juga dianggap kurang menguntungkan untuk Blind.

Baca Juga: 7 Konser Musik di Indonesia yang Dibatalkan atau Ditunda pada November 2022

4. Cheer Up

4 Drama Korea Terkini yang Dibintangi Artis Terkenal tapi Ratingnya Kecil

Foto: SBS

Drama Korea remaja ini dibintangi Han Ji-hyun yang sebelumnya populer sebagai karakter pendukung Joo Seok-kyung dalam drama The Penthouse. Namun saat menjadi pemeran utama dalam Cheer Up, nyatanya ia tak mampu membawa banyak penonton.

Rating tertinggi Cheer Up hanya bisa menyentuh angka 3,2%, padahal drama ini tayang di stasiun televisi nasional SBS. Kisah cinta yang ada dalam drama ini juga tak mampu memikat penonton. Meski begitu, di kalangan penonton internasional, drama ini sebenarnya cukup populer.


(ita)
Share: