10 Aktor Ini Sangat Benci Karakter yang Mereka Perankan

10 Aktor Ini Sangat Benci Karakter yang Mereka Perankan
Dalam sejarah perfilman, banyak aktor yang pernah, di satu titik hidupnya, punya pengalaman memerankan karakter yang tidak mereka inginkan dan jadi membencinya. (Foto: CNN)
Para aktor selalu dituntut untuk profesional dalam pekerjaan mereka memerankan karakter di sebuah film . Aktor yang baik tentu akan berusaha yang terbaik untuk menggambarkan karakter tersebut. Meskipun, mereka tidak menyukai peran mereka di film itu.

Bukan hal aneh bagi seorang aktor di-casting untuk peran yang kemudian mereka benci sepanjang hidup mereka. Sudah biasa bagi seorang aktor untuk membenci karakter yang mereka perankan tersebut. Kebencian aktor terhadap peran mereka itu bisa jadi sangat mendalam sampai mereka tidak bisa lagi menonton film itu lagi.

Sering kali ada faktor lain yang membuat aktor itu membenci karakter yang mereka perankan di film yang mereka bintangi. Itu mungkin bukan karena karakternya tapi karena tim penulis atau produksi yang harus bekerja bareng mereka. Aktor mana saja yang membenci karakter yang mereka perankan di film yang mereka bintangi? Mengutip CBR, berikut ulasannya!

Baca Juga: 7 Film Terbaik tentang Hubungan Ayah-Anak untuk Rayakan Hari Ayah Nasional

10. Halle Berry — Catwoman (Catwoman)

10 Aktor Ini Sangat Benci Karakter yang Mereka Perankan

Foto: Polygon

Halle Berry dikenal atas perannya sebagai Catwoman. Setelah Catwoman dirilis pada 2004, film itu segera jeblok di box office. Meskipun Halle memberikan penampilan terbaiknya, dia tidak bisa tidak merasa bersalah dengan hasil akhir film tersebut.

Dia menerima kritikan tajam dari penggemar dan kritikus film. Halle sadar kalau ada masalah dengan produksinya, tapi tidak ada yang bisa dia lakukan. Catwoman mendapatkan banyak respons negatif, sehingga Halle jadi kecewa dengan film dan perannya sebagai Catwoman.

9. Alec Guinness — Obi-Wan Kenobi (Star Wars: A New Hope)

10 Aktor Ini Sangat Benci Karakter yang Mereka Perankan

Foto: The Things

Star Wars telah menjadi franchise yang sukses. Jadi, sulit dipercaya kalau seorang aktor membenci salah satu peran di franchise itu. Tapi, Alec Guinness tidak hanya membenci perannya sebagai Obi-Wan, dia mencaci makinya. Di saat film itu jadi populer, dia dengan cepat jadi jijik dengan obsesi penggemar terhadap film itu.

Alec bukanlah penggemar science fiction, yang membuatnya dikenal bagi banyak orang. Dia menganggap dialog di film Star Wars sebagai sampah dongeng. Yang sangat menyakitkan bagi Alec adalah betapa dia menghabiskan waktu bertahun-tahun membangun kariernya hanya untuk dikesampingkan karena kesuksesan perannya di Star Wars.

8. Tyler Perry — Madea (Madea's Family Reunion)

10 Aktor Ini Sangat Benci Karakter yang Mereka Perankan

Foto: Netflix Junkie

Kabar mengejutkan muncul ketika Tyler Perry mengakui kalau dia benci pada perannya sebagai Madea. Tyler menciptakan Madea setelah melihat kesuksesan Eddie Murphy dengan Nutty Professor. Tapi, Tyler tidak pernah sekalipun mengira kalau Madea akan menjadi franchise senilai USD2 miliar. Tyler tidak hanya benci karakter itu, tapi juga membenci proses menjadi karakter tersebut.

Pada akhirnya, Tyler percaya kalau Madea terlalu menyakitkan untuk diperankan. Dia telah menjelaskan dalam banyak wawancara betapa menyakitkanya berbicara dengan suara melengking-lengking, memakai kostum gendut, dan semua makeup yang dibutuhkan untuk menjadi Madea. Rasa sakit itu membuat karakter Madea jadi kurang menyenangkan untuk diperankan dari awal ketika dia dirancang.

7. Brad Pitt — Achilles (Troy)

10 Aktor Ini Sangat Benci Karakter yang Mereka Perankan

Foto: Vanity Fair

Brad Pitt meninggalkan film lain yang tidak memberinya pilihan lain selain menerima peran di Troy. Dia terbuka dalam sebuah wawancara dengan mendeskripsikan film itu dan karaternya, Achilles, agak menyakitkan. Melihat lagi ke belakang hanya memperlihatkan kesalahan yang dibuatnya dalam penampilan itu.

Sementara penampilannya sebagai Achilles di Troy dilihat penonton sebagai salah satu penampilan terbaiknya, Brad harus tidak setuju. Dia tidak suka berada di Troy, jadi dia melihat penampilannya itu mengecewakan dan medioker. Tidak ada kedalaman pada karakternya itu dan film itu tidak diceritakan dengan cara yang sudah dia sepakati.

6. Michelle Pfeiffer — Stephanie (Grease 2)

10 Aktor Ini Sangat Benci Karakter yang Mereka Perankan

Foto: Eighties Kids

Michelle Pfeiffer tidak hanya benci perannya di Grease 2, tapi tidak percaya betapa jeleknya produknya ketika selesai dibuat. Dia melihat aktingnya di film itu sebagai jentikan karier yang memalukan. Michelle juga benci berada dalam sorotan.

Grease adalah film yang sukses, jadi, penggemar pun sangat mengelu-elukan Grease 2 bahkan sebelum film itu dirilis. Sebaliknya, Michelle sering mendapati kelompok-kelompok paparazzi menunggunya di luar hotel. Yang membuat semuanya jadi lebih buruk adalah film itu jeblok setelah dirilis. Michelle benci Grease 2 dan setelah film itu jeblok, dia tambah membencinya.

5. Kate Winslet — Rose (Titanic)

10 Aktor Ini Sangat Benci Karakter yang Mereka Perankan

Foto: Showbiz Cheat Sheet
halaman ke-1
Share: