Drama Korea yang Karakternya Susah Move On dari Cinta Masa Lalu

Kamis, 10 November 2022 - 16:14 WIB
loading...
Drama Korea yang Karakternya Susah Move On dari Cinta Masa Lalu
Drama Korea Black Knight menggambarkan perempuan yang susah move on dari cinta masa lalunya. Foto/KBS2
A A A
JAKARTA - Cinta masa lalu, apalagi cinta pertama, memang sulit untuk dilupakan. Tak heran, hal ini sering dipotret dalam banyak drama Korea, meski genre utamanya bukanlah tentang cerita cinta.

Plot sampingan tentang cinta masa lalu yang sulit dilupakan oleh karakter utamanya biasanya muncul dalam cerita slice of life atau melodrama, dan tentu saja yang bergenre romantis. Yang menarik, penggambaran ini bisa digambarkan secara serius, tapi ada juga yang secara komedi.

Nah, berikut ini lima drama Korea yang karakternya sulit move on dari cinta masa lalunya yang penuh arti.

1. Black Knight (2017)

Drama Korea yang Karakternya Susah Move On dari Cinta Masa Lalu

Foto: KBS2

Drama fantasi romantis ini punya karakter antagonis bernama Sharon (Seo Ji-hye). Ia adalah istri dari karakter utama Soo-ho (Kim Rae-won) dari kehidupan sebelumnya.

Sharon sudah berusia ratusan tahun, dan dikutuk karena kejahatan yang pernah dilakukannya. Satu hal yang tak berubah darinya adalah ia masih mencintai Soo-ho. Jadi saat mantan suaminya itu sudah punya kekasih, ia tetap saja mengganggu Soo-ho dan pacar barunya.

Karakter Sharon sangat menarik, karena ia digambarkan sangat kompleks. Ia bisa menyebalkan, tapi juga bisa lucu dan membuat penonton tertawa karena tingkahnya yang kekanak-kanakan. Drama KBS2 ini bisa ditonton di Viu.

2. Itaewon Class (2020)

Drama Korea yang Karakternya Susah Move On dari Cinta Masa Lalu

Foto: JTBC

Beberapa episode awal drama Korea populer ini fokus menampilkan Park Sae Royi (Park Seo-joon) yang sangat bucin pada cinta pertamanya yang tak kesampaian, Oh Soo-ah (Kwon Nara). Saking cintanya, bisa dibilang Soo-ah adalah salah satu yang menjadi motivasi Royi untuk bisa jadi orang sukses.

Setelah itu, sepanjang drama ini berjalan, penonton bisa menyaksikan betapa hubungan keduanya bergerak sangat dinamis. Dari sini juga penonton bisa melihat perkembangan Royi dalam melihat hubungannya dengan Soo-ah. Itaewon Class adalah drama JTBC yang bisa ditonton di Netflix.

Baca Juga: Sinopsis Revenge of Others dan Deskripsi Karakternya, Drakor Terbaru dari Lomon

3. Jealousy Incarnate (2016)

Drama Korea yang Karakternya Susah Move On dari Cinta Masa Lalu

Foto: SBS

Ini adalah kisah romantis tentang sulit move on dan cinta segitiga. Diceritakan, Pyo Na-ri (Gong Hyo-jin) suka dengan rekan kerjanya selama tiga tahun yang bernama Lee Hwa-shin (Jo Jung-suk). Namun semuanya berubah saat Na-ri bertemu Go Jung-won (Go Kyung-pyo), pria kaya yang juga sahabat Hwa-shin.

Hwa-sin yang selama ini mengabaikan Na-ri, akhirnya jadi suka dengan perempuan itu. Sementara Na-ri terjebak cinta segitiga dan harus memilih antara cinta lama atau cinta barunya. Drama SBS ini juga bisa ditonton di Netflix.

4. I Need Romance 2 (2012)

Drama Korea yang Karakternya Susah Move On dari Cinta Masa Lalu

Foto: tvN

Buat kamu yang sering putus-sambung saat berpacaran, drama ini sangat cocok kamu tonton. Ceritanya tentang hubungan asmara selama 12 tahun antara Yeol-mae (Jung Yu-mi) dengan Seok-hyun (Lee Jin-wook).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2424 seconds (0.1#10.140)