7 Serial Anime dengan Aksi Tembak-Tembakan Paling Seru

Selasa, 08 November 2022 - 07:15 WIB
loading...
7 Serial Anime dengan Aksi Tembak-Tembakan Paling Seru
Anime dengan aksi tembak-tembakan paling seru membuat penontonnya enggan bergerak dari tempat duduknya. Adegannya intensif, tegang, dan tidak bisa diprediksi. (Foto: Anime Superhero News)
A A A
Anime dengan aksi tembak-tembakan paling seru bakal membuat penontonnya enggan bergerak dari tempat duduknya. Adegannya intensif, tegang, dan tidak bisa diprediksi. Adu senjata api dengan suara ledakan mesiu jelas memberikan rasa tersendiri saat menyaksikan adegan itu.

Penggunaan senjata api memang tidak sering terlihat di anime. Sebagian besar anime pertarungan menyajikan adegan tarung tangan kosong dengan jurus-jurus maut yang selalu diucapkan senyaring-nyaringnya. Kalau pun memakai senjata, biasanya yang dipilih adalah pedang. Jurusnya juga tak jarang diucapkan dengan keras.

Inilah yang membuat anime dengan pertarungan senjata api ini istimewa. Bermain di genre seinen, anime ini menampilkan berbagai macam senjata api dengan detail yang mengagumkan. Pertarungan jarak pendeknya pun terasa seru. Di anime ini, karakternya tidak perlu mengucapkan jurus mereka untuk menerjang lawan. Anime ini biasanya sedikit dipengaruhi gaya Barat. Apa saja anime dengan aksi tembak-tembakan paling seru? Berikut rekomendasinya!



7. Trigun

7 Serial Anime dengan Aksi Tembak-Tembakan Paling Seru

Foto: YouTube

Trigun berpusat pada Vash the Stampede, seorang pria dengan imbalan 60 miliar untuk kepalanya. Dia difitnah sebagai penjahat tanpa ampun yang membunuh orang yang menentangnya dan meratakan kota demi kesenangan. Padahal, Vash adalah orang lembut yang suka donat. Namun, masa lalu Vash segera mendorongnya ke titik didihnya.

Klimaks Trigun melibatkan duel intensif antara Vash dan kakaknya, Knives. Knives tidak memperlihatkan penyesalan atau keengganan untuk kebrutalannya. Tapi, Vash jelas lelah dengan semua pertarungan itu. Keduanya sama-sama berbakat dan kuat. Pertarungan ini sulit diprediksi. Pada satu titik, mereka terlihat setara, kemudian Knives unggul, tapi Vash menemukan cara untuk mengimbangi kakaknya itu. Itu membuat penonton terus menebak, meski pertarungan itu tidak terlalu panjang. Trigun bisa disaksikan di Netflix.

6. Hellsing Ultimate

7 Serial Anime dengan Aksi Tembak-Tembakan Paling Seru

Foto: YouTube

Hellsing Ultimate dipenuhi banyak adegan kekerasan dan berdarah-darah. Sejak awal, baku tembak sudah menjadi pemandangan umum di anime ini. Protagonisnya, Alucard, mengokang pistol khususnya saat beraksi. Meski merupakan vampir dan overpowered, Alucard lebih suka beraksi dengan pistolnya sebelum melakukan aksi mengerikan lainnya. Di antara banyak pertarungan di anime ini, pertarungan antara Alucard dan Luke-lah yang paling mengesankan.

Meski singkat, adegan ini jelas mencolok dan gampang diingat. Kedua petarungnya sama-sama kuat, tertawa setelah ditembak di kepala mereka. Pertarungan mereka punya energi kacau karena mereka sama-sama merasa hebat. Namun, Luke unggul. Dia mendaratkan lebih banyak tembakan ke tubuh Alucard sementara berhasil menghindari tembakan lawannya itu. Alucard tidak mau menghindar karena baku tembak itu terlalu sembrono baginya. Dia lantas mengungkapkan kekuatan sejatinya pada Luke. Hellsing Ultimate bisa disaksikan di Netflix.

5. Canaan

7 Serial Anime dengan Aksi Tembak-Tembakan Paling Seru

Foto: YouTube

Canaan berpusat pada tiga orang cewek, koneksi mereka, dan pertemuan tingkat tinggi antiterorisme di Shanghai, China. Ketiga wanita itu adalah Maria Oosawa, Mino, dan Canaan. Anime ini terjadi dua tahun setelah peristiwa 428: Shibuya Scramble. Maria dan Mino menginvestigasi ketika hal-hal ganjil terjadi di sebuah festival lokal. Orang-orang bertopeng dan seorang wanita berambut putih aneh membuat kedua orang itu terjebak dalam pertarungan. Di saat itulah, Canaan muncul.

Anime ini penuh pertarungan bersenjata. Salah satu adegan terpanjangnya adalah ketika Alphard dan Canaan terlibat pertarungan dengan senjata dan tangan kosong. Canaan melangkah lebih jauh dengan menaikkan skala begitu mereka naik kea tap kereta. Alphard melompat ke helikopter, tapi Canaan berhasil menembaknya. Ini memang tampak berlebihan, tapi menyuguhkan tontonan yang sulit dilewatkan.

4. Jormungand

7 Serial Anime dengan Aksi Tembak-Tembakan Paling Seru

Foto: Random Curiosity

Anime ini berasal dari produser Black Lagoon. Anime ini berkisah tentang perdagangan senjata, jadi bakal sedikit bodoh kalau anime ini tidak disebut di daftar ini. Anime sepanjang dua season ini tidak selalu cukup jauh untuk menggambarkan menakutkannya perdagangan senjata. Tapi, sinismenya bisa terasa dalam humornya. Hampir adegannya memamerkan senjata baru, tata cara, dan unit militer taktis.

Salah satu pertarungan paling keren di Jormungand adalah pertarungan baku tembak antara Karen dan Valmet. Balas dendam, Valmet mematahkan pertahanan Karen. Saat pertarungan itu, Karen unggul dan bahkan bisa melucuti senjata Valmet. Tapi, Valmet memamerkan kalau dia jauh lebih berbahaya sebagai petarung jarak dekat, terutama dengan pisau. Jormungand bisa ditemukan di Bstation.

3. Cowboy Bebop

7 Serial Anime dengan Aksi Tembak-Tembakan Paling Seru

Foto: The Mary Sue

Seperti sebuah anime bagus dari 90-an, Bebop adalah harta karun animasi mekanis, dari kapal antariksa sampai perlengkapan futuristik. Tapi, ketika Spike dan gengnya tidak mencari imbalan, mereka tetap saja melubangi tembok di mana-mana. Koreografi aksinya memang salah satu elemen unggulannya, tapi serial ini menampilkan detail yang membuat rekreasi realistik senjata betulan yang menjadi senjata khas karakter-karakter ini.

Adegan tembak-tembakan serunya terjadi di klimaknya. Spike tidak lagi punya beban dan tujuannya hanya satu, yaitu menghadapi Vicious dan membunuhnya. Untuk bisa ke sana, dia memutuskan masuk gerbang depan sendirian. Hanya dengan membawa senjatanya, peluru, dan bahan peledak, dia ke sana dan menghancurkan beberapa lantai. Momen ini menghibur. Spike adalah kekuatan tak terhentikan yang meledakkan jalannya hanya demi menghadapi Vicious. Cowboy Bebop bisa disaksikan di Netflix.

2. Bungou Stray Dogs

7 Serial Anime dengan Aksi Tembak-Tembakan Paling Seru

Foto: YouTube
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2558 seconds (0.1#10.140)