7 Drama Korea Healing yang Brilian tapi Tidak Banyak Orang Tahu

Selasa, 01 November 2022 - 11:40 WIB
loading...
7 Drama Korea Healing yang Brilian tapi Tidak Banyak Orang Tahu
Drama Korea healing yang tak banyak orang tahu salah satunya adalah At a Distance, Spring is Green. Foto/KBS2
A A A
JAKARTA - Beberapa drama Korea sangat populer di pasar internasional atau mendapat rating tinggi di pasar domestik. Namun ada juga drama-drama dengan cerita luar biasa, tapi tak mendapat apresiasi sepantasnya.

Sebagian drama Korea memang bisa dibilang tidak beruntung atau tidak punya faktor X untuk meraih popularitas. Padahal jika diadu dari segi cerita dan pengemasan, drama-drama ini bisa jadi jauh lebih berkualitas dibanding yang populer di tengah masyarakat.

Buat kamu yang mau mencoba mengeksplorasi serial Korea, berikut ini drama Korea healing dengan skenario yang brilian, tapi ratingnya kecil dan tak banyak orang tahu, mengutip Bbali Drama.

1. At a Distance, Spring is Green (2021)

7 Drama Korea Healing yang Brilian tapi Tidak Banyak Orang Tahu

Foto: KBS

Drama Korea KBS2 ini rating rata-rata nasionalnya hanya 2,1% saja. Padahal topik yang diangkat oleh serial yang diadaptasi dari webtoon ini sangat dekat dengan dunia anak muda, terutama mereka yang berjuang di bangku perkuliahan.

At a Distance, Spring is Green bercerita tentang mahasiswa baru Yeo Jun (Seo Woo-jin) yang dari luar terlihat sempurna. Ia cerdas, tampan, lahir dari keluarga kaya, dan populer di kampus. Namun sebenarnya kehidupan pribadinya penuh dengan penderitaan.

Lalu ada seniornya, Bae In-hyuk (Nam Soo-hyun) yang juga pintar tapi karena lahir dari keluarga miskin, ia memilih tidak bergaul dan fokus pada prestasi di kampus. In-hyuk juga sebal dengan anak orang kaya seperti Yeo-jun.

Namun Yeo-jun senang mendekati In-hyuk, dan pelan-pelan, keduanya membangun hubungan pertemanan yang unik. Selain itu, ada juga teman seangkatan In-hyuk, gadis bernama Kim So-bin (Kang Min-ah), yang prestasi dan pergaulannya medioker, dan harus berjuang keras untuk hidup.

Alih-alih bercerita tentang kisah cinta, At a Distance, Spring is Green fokus pada kisah persahabatan ketiganya. Bagaimana mereka tumbuh dari 'ulat' menjadi 'kupu-kupu', mengatasi kekerasan domestik, perisakan, masalah kesehatan mental, dan berbagai persoalan anak muda jelang usia dewasa mereka. Kamu bisa menonton drama ini di Viki.

2. A Poem a Day (2018)

7 Drama Korea Healing yang Brilian tapi Tidak Banyak Orang Tahu

Foto: tvN

Drama Korea medis ini tayang di tvN, dan ratingnya sangat mengenaskan, hanya berkisar 0%-1% saja. Padahal, ceritanya sedikit mirip dengan drama populer Hospital Playlist, menceritakan karakter-karakter yang bekerja di rumah sakit, seperti terapis fisik, terapis rehabilitasi, perawat, hingga para karyawan magang.

A Poem a Day punya karakter utama bernama Woo Bo-young (Lee Yu-bi), seorang terapis fisik yang sudah bekerja selama tiga tahun. Ia punya keinginan menjadi seorang penyair. Bergenre slice of life, drama ini bisa ditonton di Viu.

3. You Are My Spring (2021)

7 Drama Korea Healing yang Brilian tapi Tidak Banyak Orang Tahu

Foto: tvN

Drama yang satu ini sangat unik, karena menggabungkan kisah kriminal dengan atmosfer healing di tengah ceritanya yang penuh misteri. Jangan tertipu dengan rating rata-rata nasionalnya yang hanya 2,3% karena ceritanya menawarkan banyak hal.

Cerita bermula saat manajer hotel Kang Da-jeong (Seo Hyun-jin) dan psikiater Joo Young-do (Kim Dong-wook) terlibat dalam sebuah kasus pembunuhan. Meski begitu, You Are My Spring tak fokus pada kisah misterinya, melainkan motif dan latar belakang dari terjadinya peristiwa pembunuhan tersebut.

Pembuat drama ini mengatakan You Are My Spring adalah sebuah drama healing tentang menjadi dewasa dan sanggup mengatasi masalah yang ada. Selain dua karakter utama, karakter-karakter pendukungnya juga punya kisah mereka masing-masing yang bisa jadi bahan perenungan buat penonton. Drama tvN ini bisa ditonton di Netflix.

Baca Juga: 8 Drama Korea Rating Tinggi pada Oktober 2022, dari Tema Kerajaan sampai Hukum
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1233 seconds (0.1#10.140)