10 Karakter Marvel dari Komik Ini Jadi Kacau di MCU

Minggu, 30 Oktober 2022 - 08:51 WIB
loading...
10 Karakter Marvel dari Komik Ini Jadi Kacau di MCU
Komik Marvel dipadati banyak karakter penjahat dan superhero. Tapi, di saat mereka diadaptasi ke layar perak dan layar lebar, MCU malah mengacaukan karakternya. (Foto: Screen Rant)
A A A
Banyak karakter Marvel dari komik yang dihidupkan di Marvel Cinematic Universe (MCU) baik di layar perak dan layar lebar. Sejak premier pada 2018, franchise ini telah meraih kesuksesan kritis dan komersial. Meski MCU telah membangun dirinya sebagai salah satu franchise tersukses di dunia, tidak semuanya sempurna.

Salah satu keluhan utama di franchise ini adalah adaptasi karakternya. Penggemar komik Marvel punya banyak keluhan terkait perlakuan atas karakter tertentu. Marvel Studios banyak mengubah lini cerita mereka tanpa menghormati perkembangan karakter mereka.

Selain itu, studio itu juga tidak memberikan keunggulan yang layak mereka dapatkan. Akibatnya, karakter-karakter ini pun jadi kacau di MCU. Beberapa di antaranya masih bisa diselamatkan, tapi, yang lain sudah kehilangan peluang untuk mendapatkan adaptasi live-action yang bagus. Siapa saja karakter Marvel di komik yang jadi kacau di MCU? Mengutip CBR, berikut ulasannya!



10. Sharon Carter

10 Karakter Marvel dari Komik Ini Jadi Kacau di MCU

Foto: CinemaBlend

Sharon Charter adalah keponakan Peggy Carter. Dia debut sebagai agen SHIELD dan CIA di MCU. Di Falcon and the Winter Soldier, terungkap kalau dia bersembunyi di Madripoor dan bekerja sebagai Power Breaker, karakter misterius yang mengendalikan kota dari bayangan.

Diperankan Emily VanCamp, Sharon selalu menjadi salah satu karakter paling tidak disukai di MCU karena hambar. Tapi, alias barunya sebagai Power Broker menenggelamkannya kian dalam. Tidak masuk akal kalau dia berubah seperti itu. Transisi itu hanya menunjukkan kalau penulisnya tidak tahu apa yang harus dilakukan terhadap karakter ini.

9. Warriors Three

10 Karakter Marvel dari Komik Ini Jadi Kacau di MCU

Foto: MCU Wiki – Fandom

Fandral, Hogun, dan Volstagg adalah Warriors Three, sekelompok pahlawan Asgard yang selalu menjadi sekutu terdekat Thor. Mereka tampil di tiga film Thor. Di Thor: Ragnarok, Hela membunuh mereka saat menyerang Asgard.

Di komik, Warriors Three selalu mendampingi Thor di pertermpuran. Sebagai dewa, mereka nyaris berada di level Thor. Nyatanya, Volstagg menjadi War Thor di The Mighty Thor. Sayang, MCU menjadikan mereka sebagai karakter sekunder. Thor: Love and Thunder bahkan memasukkan cuplikan momen mereka sebagai lelucon.

8. Mandarin

10 Karakter Marvel dari Komik Ini Jadi Kacau di MCU

Foto: Screen Crush

Sebagai rival lama Tony Stark, Mandarin muncul sebagai penjahat utama di Iron Man 3. Dia diduga sebagai teroris di balik Extremis. Tapi, ternyata, terungkap kalau Mandari ini adalah aktor bernama Trevor Slattery, yang dibayar sebagai tameng Aldrich Killian, penjahat utamanya. Di Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings, MCU memperkenalkan Xu Wenwu sebagai Mandarin asli. Meskipun, dia tidak memakai julukan itu secara resmi.

Alih-alih menjadikan Mandarin sebagai penjahat sejati yang pas untuk Iron Man, MCU memilih mencairkan mitosnya ke plot berbeda. Ini benar-benar memperlemah karakter tersebut. Dia sebenarnya bisa masuk sejarah sebagai salah satu penjahat terbaik MCU.

7. Janet van Dyne

10 Karakter Marvel dari Komik Ini Jadi Kacau di MCU

Foto: CinemaBlend

Janet van Dyne muncul di MCU sebagai cameo di Ant-Man dengan diperankan Michelle Pfeiffer. Janet juga merupakan mantan Wasp yang telah terjebak di Dunia Quantum selama puluhan tahun. Istri Hank Pym ini juga akan tampil lagi di Ant-Man and the Wasp: Quantumania.

Meski Janet hanyalah peran sekunder din MCU, dia adalah salah satu anggota asli Avengers di komik. Dia adalah orang yang sebenarnya mengusulkan nama untuk tim itu. Fakta kalau Marvel Studio memperlakukannya seperti orang kelas dua tanpa kepribadian tidak bisa dimaafkan. Tapi, masih ada harapan kalau franchise itu akan memperbaiki karakter ini di proyek yang akan datang.

6. Sersi

10 Karakter Marvel dari Komik Ini Jadi Kacau di MCU

Foto: Fiction Horizon

Gemma Chan membintangi Eternals sebagai Sersi, salah satu anggota grup itu. Film itu sangat berfokus pada Sersi di saat dia dan timnya belajar dan hidup di antara manusia. Dari semua sejawatnya, Sersi adalah satu-satunya yang benar-benar berusaha memahami makhluk bumi. Dia adalah empati di grup itu.

Penggemar komik Marvel kecewa pada Sersi versi MCU karena dia sangat berbeda dengan komik. Sejak debut di Eternals #3, Sersi selalu menjadi sosialita penggoda. Ekstroversinya adalah bagian yang membuatnya hebat dalam berkoneksi dengan manusia. Sayang, di film, dia muncul sebagai orang yang introvert. MCU tidak membuanya cukup menarik untuk disukai penggemar.

5. Mantis

10 Karakter Marvel dari Komik Ini Jadi Kacau di MCU

Foto: Polygon
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5550 seconds (0.1#10.140)