Rekomendasi Drama China Paling Populer Tahun 2022

Selasa, 25 Oktober 2022 - 14:25 WIB
loading...
Rekomendasi Drama China Paling Populer Tahun 2022
Drama China The Oath of Love jadi salah satu serial terpopuler pada 2022. Foto/Hunan TV
A A A
JAKARTA - Drama China belakangan ini sedang menjadi topik hangat untuk dibahas. Hal ini dikarenakan serial Negeri Tirai Bambu semakin populer dan tak kalah seru dari drama Korea.

Banyak sekali drama China yang menayangkan berbagai macam genre yang menarik, mulai dari horror, thriller, romansa, fantasi, hingga laga. Bagi para pencinta drama China, jangan sampai ketinggalan nonton drama China yang paling populer dan memiliki alur cerita yang sangat menarik.

Berikut ini beberapa rekomendasi drama China terpopuler pada 2022 yang wajib kalian tonton.

1. The Oath of Love

Rekomendasi Drama China Paling Populer Tahun 2022

Foto: Hunan TV

Drama ini menceritakan tentang mahasiswa musik Lin Zhixiao (Yang Zi) yang bertemu dengan dokter Gu Wei (Xiao Zhan) karena penyakit ayahnya. Dunia Lin langsung berubah karena ia jatuh cinta pada sang dokter.

Ayah Lin dirawat di rumah sakit setelah didiagnosis menderita kanker yang membuatnya tidak punya pilihan selain melepaskan kesempatan kerja yang penting. Dia dan pacarnya juga putus. Dalam sekejap, semua harapan dan impiannya untuk masa depan hilang.

Saat itulah, Gu Wei, dokter yang merawat ayahnya, masuk ke dalam kehidupan Lin. Dua orang yang punya luka masa lalu ini secara bertahap saling mengenal dan jatuh cinta. Namun mereka harus melewati banyak rintangan dari dalam diri mereka sendiri untuk bisa menyadari bahwa mereka diciptakan untuk satu sama lain.

2. Love the Way You Are

Rekomendasi Drama China Paling Populer Tahun 2022

Foto: iQIYI

Love the Way You Are juga punya alur cerita yang seru. Drama ini menceritakan tentang Yin Yi Ke (Angelababy) dan Xu Guang Xi (Lai Kuan Lin) yang sudah berteman sejak kecil tapi sempat terpisah saat keduanya tumbuh dewasa.

Hingga pada usia 35 tahun, Yi Yin Ke tumbuh menjadi seorang perempuan dengan karier sukses. Yi Yin Ke dijuluki sebagai perempuan kuat yang tidak kenal lelah dan berusaha memberikan yang terbaik untuk keluarganya.

Namun kehidupan Yi Yin Ke perlahan berubah setelah ia bertemu lagi dengan Xu Guang Xi. Xu Guang Xi tumbuh menjadi pria yang sangat tampan dan baru saja kembali ke China setelah menyelesaikan pendidikannya. Dahulu saat masih kanak-kanak, Xu Guang Xi selalu mengikuti Yi Yin Ke ke mana pun ia pergi.

Xu Guang Xi menyimpan perasaan kepada Yi Yin Ke. Namun usaha Xu Guang Xi untuk mendapatkan sang pujaan hati tidaklah mudah. Xu Guang Xi harus membuktikan bahwa ia layak menjadi sandaran bagi Yin Yi Ke.

Baca Juga: 5 Drama China yang Mengangkat Kisah Cinta si Kaya dan si Miskin

3. My Girlfriend is an Alien 2

Rekomendasi Drama China Paling Populer Tahun 2022

Foto: Tencent Video

Drama China populer selanjutnya adalah My Girlfriend is an Alien 2. Drama China ini masih on going dan memiliki cerita yang seru. Dramanya menceritakan tentang Xiao Qi (Wang Peng) yang kembali ke Bumi sebagai duta besar.

Hubungannya dengan Fang Leng (Bie Thassapak Hsu) juga semakin bahagia. Namun kebahagiaan keduanya akan diuji saat Jiang Shi Yi yang merupakan rekan satu planet Xiao Qi memiliki misi untuk memisahkan hubungan keduanya.

4. Mr.Bad
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1417 seconds (0.1#10.140)