Pandemi COVID-19, Wakil Rektor III Unika Soegijapranata Serahkan Beasiswa DUTA

Senin, 06 Juli 2020 - 11:40 WIB
loading...
Pandemi COVID-19, Wakil Rektor III Unika Soegijapranata Serahkan Beasiswa DUTA
Mahasiswa memperlihatkan platform beasiswa Unika Soegijapranata bernama Dukungan Kita (Duta). FOTO : Istimewa
A A A
SEMARANG - Pandemi COVID-19, Wakil Rektor III Unika Soegijapranata Serahkan Beasiswa DUTAPlatform beasiswa Unika Soegijapranata yang diberi nama Dukungan Kita (DUTA) dan bisa diakses melalui http://duta.unika.ac.id/ mulai dijalankan pada 2019.

DUTA membuka ruang untuk alumni, perusahaan, dan masyarakat untuk memberikan dukungan dalam dunia pendidikan berupa beasiswa uang kuliah bagi mahasiswa yang membutuhkan, di luar beasiswa-beasiswa yang telah rutin ada sebelumnya.

Secara khusus, DUTA pada periode ini digalang untuk mahasiswa yang membutuhkan akibat dampak pandemi Covid-19. Selain menggalang dukungan dari internal kampus, universitas melalui Wakil Rektor III juga mengajak para alumni dan kalangan bisnis di Semarang untuk terlibat.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi yang merupakan salah satu alumni Unika Soegijapranata, juga tergerak untuk mendukung adik-adiknya melalui DUTA. Dana lainnya juga diperoleh dari CSR berbagai perusahaan dan Yayasan Sandjojo.

(Baca juga: Guru Besar UNS Paparkan Informasi Jamu dalam Manuskrip Jawa Kuno )

Wakil Rektor III Unika, Kristina Ananingsih mengumumkan beasiswa DUTA dalam bentuk voucher pendidikan kepada 76 mahasiswa yang membutuhkan dana kuliah, berdasarkan usulan dari pimpinan Fakultas, Senat Mahasiswa, maupun Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) pada Jumat (3/7/2020) lalu.

Voucher pendidikan tersebut dapat digunakan untuk dukungan pembayaran uang sks dan uang kuliah pokok. Dengan demikian, diharapkan mereka tetap dapat melanjutkan perkuliahan dan bisa tercapai cita-citanya.

Sementara itu, beberapa waktu sebelumnya WR III juga sudah menyerahkan 36 beasiswa Sandjojo dalam rangka pandemi COVID-19. (Baca juga: Geger, Pemain Reog di Gunungkidul Tewas Minum Racun )

“Universitas masih terus mengajak partisipasi semua pihak untuk terlibat di dalam platform DUTA untuk mendukung mahasiswa yang membutuhkan dana kuliah,” kata Humas Unika Soegijapranata, F Yuwono Agus dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Senin (6/7/2020).

Ia menyampaikan, khusus untuk alumni yang berpartisipasi, universitas memberikan kesempatan bagi alumni menyampaikan pesan semangat kepada adik-adiknya di kampus melalui

“Quote Wall agar hubungan yang erat antara alumni dan mahasiswa diharapkan terus terjaga. Harapannya, mahasiswa juga terpacu untuk mengikuti jejak kakak alumni dan berperan nyata di masyarakat,” jelasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1616 seconds (0.1#10.140)