Jungkalkan Fullmetal Alchemist: Brotherhood, Bleach: Thousand Year Blood War Jadi Anime Nomor 1

Selasa, 11 Oktober 2022 - 23:47 WIB
loading...
Jungkalkan Fullmetal Alchemist: Brotherhood, Bleach: Thousand Year Blood War Jadi Anime Nomor 1
Bleach: Thousand Year Blood War berhasil menggulingkan takhta Fullmetal Alchemist: Brotherhood sebagai anime berating tertinggi di situs MyAnimeList dan IMDb. (Foto: CBR)
A A A
Bleach: Thousand Year Blood War berhasil menggulingkan takhta Fullmetal Alchemist: Brotherhood sebagai anime terbaik di MyAnimeList. Baru merilis episode pertama pada Senin (10/10), Bleach langsung melenggang dengan mendapatkan rating tinggi di situs tersebut. Pertanyaannya, apakah anime ini bisa mempertahankan rekor itu?

Hingga artikel ini diturunkan, Bleach: Thousand Year Blood War masih memuncaki tangga anime rating tertinggi di MyAnimeList dengan angka 9,24. Sementara, Fullmetal Alchemist: Brotherhood melorot ke tempat kedua dengan angka stabil 9,13. Fullmetal Alchemist: Brotherhoodtelah menguasai puncak anime rating tertinggi di situs itu selama kurang lebih 10 tahun.

Namun, tentu saja, penggemar tidak bisa puas begitu saja. Fandom Fullmetal Alchemist: Brotherhood dikenal toksik. Mereka suka membom review bintang 1 untuk anime rilisan baru yang mendapatkan rating lebih tinggi dari anime kesayangan mereka itu. Bleach: Thousand Year Blood War sempat mencapai angka 9,25. Angka itu kemudian melorot menjadi 9,23, lalu kembali menjadi 9,25, dan kini berada di 9,24 (sampai artikel ini diunggah).



Penggemar Bleach tentu saja sangat gembira dengan pencapaian seri terbaru anime kesayangan mereka itu. Namun, mereka juga sadar kalau hal itu bisa saja tidak bertahan. Dengan kedudukan Bleach yang sekarang, orang hanya akan bisa berharap terjadinya perang antarfandom di situs anime itu.
Jungkalkan Fullmetal Alchemist: Brotherhood, Bleach: Thousand Year Blood War Jadi Anime Nomor 1

Foto: Fanpop

Fans Fullmetal Alchemist: Brotherhood dikenal kompak dalam membela anime kesayangan mereka ini. Sejumlah anime populer pun sudah sempat merasakan kekuatan mereka. Ketika anime kesayangan mereka ini melampaui rating Fullmetal Alchemist: Brotherhood di MyAnimeList, tak lama fandom beraksi dan angka rating anime baru itu pun langsung longsor.

Sebelum Bleach: Thousand Year Blood War dirilis, Kaguya-sama wa Kokurasetai: Ultra Romantic sempat menggulingkan rezim Fullmetal Alchemist: Brotherhood di pertengahan tahun ini. Muncul dengan rating 9,18, anime romantis seinen itu lengser ke tempat kedua dengan 9,11. Sementara, Fullmetal Alchemist: Brotherhood kembali menguasai daftar itu dengan 9,13.

Namun, nasib Kaguya-sama itu masih lebih baik ketimbang anime lain yang sempat menjungkalkan Fullmetal Alchemist: Brotherhood. Attack on Titan Final Season yang awalnya muncul dengan 9,21, kini berada di peringkat 25 dengan rating 8,83. Nasib yang sama juga dialami Owarimonogatari season 2 yang mendapat rating 9,32 di awal perilisannya dan harus turun ke peringkat 20 dengan rating 8,90.

Lebih lanjut, Bleach tidak hanya menghancurkan takhta Fullmetal Alchemist: Brotherhood di MyAnimeList, tapi juga di IMDb. Saat ini, Thousand Year Blood War meraih rating 9,8. Sementara Fullmetal Alchemist: Brotherhood mendapatkan rating 9,1. Di Anilist, rating Fullmetal Alchemist: Brotherhood masih berada di atas Bleach: Thousand Year Blood War. Tapi, di situs ini, Fullmetal Alchemist: Brotherhood hanya duduk di peringkat 5, bukan 1.
Jungkalkan Fullmetal Alchemist: Brotherhood, Bleach: Thousand Year Blood War Jadi Anime Nomor 1

Foto: MyAnimeList

Fullmetal Alchemist: Brotherhood dipuji atas ceritanya yang menarik dengan salah satu ending terbaik yang pernah ada. Namun, tentu saja, tidak ada anime yang tidak bisa sebaik serial ini. Mungkin, fandom pun harus belajar jika seiring waktu, akan muncul anime-anime baru dengan cerita yang tak kalah bagus dari anime kesayangan mereka dan punya peluang untuk bersinar.



Fullmetal Alchemist: Brotherhood yang dirilis pada 2013 adalah remake Fullmetal Alchemist. Serial ini berkisah tentang kakak beradik Edward dan Alphonse Elric yang mencoba menghidupkan lagi ibu mereka dengan alkimia. Sayang, semua malah berakhir dengan tragedi. Edward kehilangan satu lengan dan satu kakinya, sementara Alphonse kehilangan seluruh tubuhnya. Edward mengikat jiwa Alphonse dengan merelakan satu tangannya. Ketika dewasa, Edward menjadi alkemis negara dengan tujuan mengembalikan tubuh mereka yang hilang akibat insiden itu.

Sementara, Bleach: Thousand Year Blood Warmerupakan konklusi dari semua seri Bleach. Busur ini berangkat dari episode terakhir Bleach season 16 yang tayang pada 2012 lalu. Penutup season itu membangun kehadiran Quincy, musuh abadi Shinigami yang terpaksa bersembunyi setelah dikalahkan. Wandenreich, grup di dalam Quincy, akhirnya muncul untuk menyerang balik Shinigami dan Soul Society. Akibatnya, pecahlah perang habis-habisan di antara kedua belah pihak. Dunia Soul Society juga terkepung ketidakseimbangan dramatis akibat hancurnya Hollow. Konflik ini membuat Ichigo kembali beraksi, memaksanya menjadi lebih kuat demi menghadapi tantangan terbesarnya.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1747 seconds (0.1#10.140)