5 Aktor Drama Korea 2022 yang Bersinar lewat Peran Second Lead Male

5 Aktor Drama Korea 2022 yang Bersinar lewat Peran Second Lead Male
Kim Min-kyu tampil penuh pesona sebagai second lead male dalam drama Korea Business Proposal. Foto/Instagram @mingue.k
JAKARTA - Tak salah jika para pencinta drama Korea sering terkena second lead male syndrome. Pasalnya, para pria pemeran pendukung juga tak kalah pesonanya dengan aktor pemeran utama.

Tak hanya bisa mensejajarkan diri mereka dengan aktor utama, kadang karisma mereka dianggap penonton malah melebihi pemeran utamanya. Misalnya saja dalam drama Korea Start-Up, saat banyak penonton terkena sindrom second lead male gara-gara kepribadian Han Ji-pyeong yang sangat manis dan akting Kim Seon-ho yang memerankannya yang terasa sangat pas.

Nah, berikut ini lima aktor drama Korea yang tayang pada 2022, yang berhasil merebut perhatian penonton dengan karakter yang kuat serta akting dan penampilan fisik yang memukau.

1. Kim Min-Kyu - Business Proposal

5 Aktor Drama Korea 2022 yang Bersinar lewat Peran Second Lead Male

Foto: SBS

Nama Min-kyu langsung melambung tinggi saat memerankan Cha Sung-hoon, sekretaris dari karakter utama pria. Pertama, karena sosoknya yang tampan berkacamata dengan tubuh tegap atletis.

Kedua, karena sifatnya yang kaku berubah jadi manis dan romantis setelah ia jatuh cinta pada karakter second lead female yang diperankan Seol In-ah. Hubungan pasangan ini yang lucu dan menggemaskan juga jadi salah satu daya tarik Business Proposal.

Sebelum perannya ini, Kim Min-kyu sebenarnya sudah bermain dalam drama Queen: Love and War, Because This Is My First Life, dan Snowdrop.

2. Choi Hyun-Wook - Twenty Five Twenty One

5 Aktor Drama Korea 2022 yang Bersinar lewat Peran Second Lead Male

Foto: tvN

Choi Hyun-wook baru berusia 20 tahun, tapi drama-drama yang dimainkannya cukup impresif. Ia pernah bermain dalam Racket Boys, juga peran tamu dalam Taxi Driver dan Jirisan.

Dalam Twenty Five Twenty One, Hyun-wook berperan sebagai Moon Ji-woong, cowok paling populer di SMA yang dimasuki oleh karakter utama perempuan. Meski ia tak pintar secara akademis, tapi sesungguhnya Ji-woong anak yang cerdas dan sigap.

Karakter seperti itulah yang membuat banyak penonton drama ini kesemsem dengan pesona Hyun-wook. Meski harus beradu akting dengan Kim Tae-ri, Bona WJSN, serta Nam Joo-hyuk yang sudah jauh berpengalaman dalam dunia akting, ia bisa mengimbangi mereka.

Baca Juga: Drama Korea tentang Bertemu Lagi dengan Cinta Pertama yang Terpendam

3. Kang Ki-Young dan Joo Jong-Hyuk - Extraordinary Attorney Woo

5 Aktor Drama Korea 2022 yang Bersinar lewat Peran Second Lead Male

Foto: ENA

Pasangan bos dan anak buah dalam drama viral Extraordinary Attorney Woo ini menarik perhatian penonton berkat karakter mereka yang menarik. Ki-young berperan sebagai Myeong-seok, bos sekaligus mentor Young-woo, sang karakter utama. Sementara Jongkyuk menjadi rekan pengacara bernama Min-woo.

Ki-young sudah berakting sejak 10 tahun yang lalu dan bermain sebagai pemeran pendukung dalam banyak drama Korea beken, seperti What's Wrong with Secretary Kim, Six Flying Dragons, Tunnel, hingga While You Were Sleeping. Namun perannya dalam Extraordinary Attorney Woo membawanya pada popularitas skala internasional yang lebih tinggi lagi.

Sementara Joo Jong-hyuk awalnya sangat dibenci penonton drama ini karena sikapnya yang menyebalkan dan nyaris jadi karakter antagonis. Namun belakangan, sifatnya melembut, dan penontonnya jadi berbalik simpati pada karakter berwajah ganteng ini.

4. Lomon - All of Us Are Dead
halaman ke-1
Share: