Pasangan Drama Korea pada 2022 yang Sudah Pacaran Sejak SMA

Selasa, 04 Oktober 2022 - 12:40 WIB
loading...
Pasangan Drama Korea pada 2022 yang Sudah Pacaran Sejak SMA
Drama Korea The Law Cafe menggambarkan dua karakter yang pernah pacaran saat SMA tapi putus dan kini bertemu lagi. Foto/KBS2
A A A
JAKARTA - Beberapa drama Korea menggambarkan kisah dua karakter utama yang sudah jadi pasangan sejak mereka masih di bangku SMA. Ada yang digambarkan sudah putus, ada juga yang sudah menikah.

Kisah komedi romantis dalam drama Korea memang selalu jadi favorit penonton. Ini termasuk yang memakai resep dua karakter utama yang sudah menjalin cinta sejak mereka masih sama-sama pelajar SMA.

Dari sini, konflik cerita umumnya berkembang dari dua hal. Jika mereka sudah putus, maka keduanya akan dipertemukan lagi dan ternyata bibit-bibit asmara di antara mereka masih ada. Jika mereka ternyata sampai menikah, maka ada masalah dalam kehidupan pernikahan mereka.

Pada 2022, cerita dengan resep ini pun masih banyak dipakai, dan mayoritas berating tinggi atau populer. Berikut ini daftarnya mengutip dari KBIZoom.

1. Kim Yu-Ri dan Kim Jung-Ho – The Law Cafe


Pasangan Drama Korea pada 2022 yang Sudah Pacaran Sejak SMA

Foto: KBS2

Drama on going ini menggambarkan Yu-ri (Lee Se-young) dan Jung-ho (Lee Seung-gi) yang pernah berpacaran saat mereka masih anak SMA. Namun keduanya putus karena sebuah peristiwa yang tidak mengenakkan. Lebih tepatnya, Jung-ho merasa bersalah dan memilih pisah dari Yu-ri.

Setelah dewasa, keduanya ternyata bekerja dalam bidang hukum. Jung-ho jadi jaksa tapi sudah pensiun. Sementara Yu-ri jadi pengacara yang membuka kafe, dan memberikan konsultasi hukum di kafenya itu. Yang menarik, kafenya ada di bangunan milik Jung-ho.

Dari sini, penonton akan melihat bahwa keduanya masih saling suka, tapi menyembunyikannya dengan saling ejek satu sama lain. Yang membuat penonton harus bersabar menunggu adalah apakah Jung-ho bisa melepas luka masa lalunya agar ia tak lagi merasa bersalah untuk bisa bersatu lagi dengan Yu-ri.

2. Go Mi-Ho dan Park Chang-Ho – Big Mouth

Pasangan Drama Korea pada 2022 yang Sudah Pacaran Sejak SMA

Foto: Disney+

Salah satu drama Korea dengan rating tertinggi pada 2022 ini menceritakan pasangan suami istri Mi-ho (YoonA SNSD) dan Chang-ho (Lee Jong-suk). Setelah 9 tahun sekolah bareng, 4 tahun pacaran, dan 3 tahun menikah, kini mereka menemui ujian hidup dari luar.

Chang-ho yang seorang pengacara dijebak sampai harus dipenjara. Mi-ho yang bekerja sebagai perawat lantas berusaha mencari bukti-bukti untuk menyelamatkan suaminya itu. Sebelum tragedi ini terjadi, keduanya adalah suami istri yang romantis, tapi sulit menghabiskan waktu bersama karena kesibukan masing-masing.

Baca Juga: 5 Antagonis Drama Korea yang Seperti Iblis, Benar-Benar Jahat!

3. Kook Yeon-Soo dan Choi Woong – Our Beloved Summer

Pasangan Drama Korea pada 2022 yang Sudah Pacaran Sejak SMA

Foto: SBS

Pasangan yang satu ini mirip dengan yanng tergambar dalamThe Law Cafe. Yeon-soo (Kim Da-mi) dan Choi Wong (Choi Woo-sik) awalnya bermusuhan, tapi akhirnya malah berakhir berpacaran saat mereka satu SMA. Keduanya bahkan pernah bikin film dokumenter bersama.

Namun karena mimpi masa depan, keduanya memilih berpisah. Luka perpisahan tetap tak hilang saat kondisi mempertemukan mereka lagi. Choi Wong jelas terlihat masih menyimpan rasa pada Yeon-soo. Namun perempuan itu masih menahan diri karena takut hubungan mereka gagal lagi.

Baca Juga: 4 Drama Korea Remake yang Dianggap Lebih Baik Dibanding Karya Aslinya

4. Lee Eun-Soo dan Han Sun-Woo – Soundtrack #1

Pasangan Drama Korea pada 2022 yang Sudah Pacaran Sejak SMA

Foto: Disney+

Berbeda dengan tiga pasangan di atas, Eun-soo (Han So-hee) dan Sun-woo (Park Hyung-sik) tak pernah berpacaran meski mereka sudah bersahabat sejak SMA. Sejak saat itu, keduanya sulit lepas satu sama lain.

Pada akhirnya, keduanya pun sampai pada satu titik pertanyaan penting. Apakah selama bertahun-tahun mereka benar-benar berteman tanpa ada perasaan romantis sama sekali, atau justru keduanya sudah saling jatuh cinta tapi tidak menyadarinya?
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1658 seconds (0.1#10.140)