4 Drama Korea Remake yang Dianggap Lebih Baik Dibanding Karya Aslinya

4 Drama Korea Remake yang Dianggap Lebih Baik Dibanding Karya Aslinya
Hometown Cha-Cha Cha adalah drama Korea hasil remake film lawas yang dinilai lebih baik dari film tersebut. Foto/tvN
JAKARTA - Drama Korea hasil remake serial lain atau film bukan hal yang asing lagi. Namun ada beberapa yang dinilai sebagian penonton lebih baik dari film atau serial aslinya.

Penyebab munculnya pendapat tersebut bermacam-macam. Mulai dari cerita para karakter yang lebih dalam, hingga cerita yang lebih gampang dicerna.

Berikut ini empat drama Korea hasil remake yang dinilai lebih baik dari serial atau film aslinya menurut sebagian penonton.

1. Designated Survivor: 60 Days

4 Drama Korea Remake yang Dianggap Lebih Baik Dibanding Karya Aslinya

Foto: ABC/tvN

Drama Korea ini adalah hasil adaptasi dari serial Amerika berjudul Designated Survivor (2016–2019). Serial 16 episode bergenre drama politik dan thriller ini bercerita tentang Menteri Lingkungan Hidup Park Mu-jin (Ji Jin-hee) yang harus berpura-pura sebagai presiden selama 60 hari.

Hal ini karena terjadi pengeboman sehingga presiden dan menterinya menjadi korban. Dalam drama ini, Mu-jin harus mencari tahu kebenaran mengenai peristiwa ini.

Designated Survivor: 60 Days disebut para penonton lebih baik dari serial aslinya karena menyajikan cerita yang lebih padat dan mendebarkan. Selain itu, kritik sosial juga dilemparkan serial ini, dengan tetap memiliki karakter yang menghangatkan hati.

Penonton juga memuji sinematografi serta akting para pemainnya. Jumlah episode yang lebih singkat, yaitu 16 episode juga dianggap jadi nilai lebih dibanding versi aslinya yang sampai 53 episode.

2. Hometown Cha-Cha-Cha

4 Drama Korea Remake yang Dianggap Lebih Baik Dibanding Karya Aslinya

Foto: Cinema Service/tvN

Tak banyak yang tahu bahwa Hometown Cha-Cha-Cha adalah remake dari film lawas Korea berjudul Mr Hong, dirilis pada 2004 silam. Film dan serialnya sama-sama menceritakan kisah seorang dokter gigi Yon Hye-jin dan pemuda desa yang ringan tangan Hong Du-sik.

Bedanya, para penonton menganggap Hometown Cha-Cha-Cha lebih menarik karena bisa menggali karakter-karakter pendukung alias para warga desa Gongjin. Karakter-karakter ini pun tak kalah seru dan menyenangkannya dengan dua karakter utama.

Selain itu, Hometown Cha-Cha-Cha juga dinilai lebih mudah disukai oleh penonton masa kini karena kemasannya yang lebih ringan dan modern dibanding versi filmnya yang dibuat pada 2004.

Baca Juga: 3 Drama Korea Healing Rating Kecil pada 2022 tapi Perlu Kamu Tonton

3. The World of the Married (2020)

4 Drama Korea Remake yang Dianggap Lebih Baik Dibanding Karya Aslinya

Foto: BBC/JTBC

Drama Korea ini diadaptasi dari serial BBC Inggris bertajuk Doctor Foster. Kisahnya adalah tentang aksi balas dendam seorang dokter yang suaminya berselingkuh. Namun aksi tersebut dan pertikaian suami istri ini malah membuat anak mereka berdua tersiksa secara mental.

Satu hal yang para penonton puji dari The World of the Married dibanding versi serial Inggris-nya adalah aksi balas dendam yang dilakukan Seon-u (Kim Hee-ae). Dibandingkan dengan karakter aslinya, Gemma Foster (Suranne Jones), Seon-u dianggap lebih cerdas berstrategi dan lebih matang secara mental. Sementara Gemma lebih mirip seperti seorang istri yang gila dan sangat emosional.

Walau sebagian penonton menilai paruh kedua The World of the Married memiliki beberapa kekurangan, tapi penggambaran yang lebih baik dari karakter utamanya mendapatkan poin lebih. Selain itu, karakter selingkuhan sang suami, Da-kyung (Han So-hee) juga lebih agresif dibanding karakter aslinya. Ini yang membuat konflik dan permainan strategi dalam drama ini makin menarik.
halaman ke-1
Share: